Waw Ini Dia Yang Pasti Terjadi Dijamin 100 %

Zodized dot in setelah sebelumnya menuliskan tentang menu buka puasa yang extreme kali ini ingin membahas yang pasti banget terjadi dijamin 100 %.

Begini nih.


Anda sering diberikan janji ?

Dan atau sering mendapatkan janji palsu?


Bisa jadi jawabannya adalah  YA! Bisa Juga Tidak !

Atau mungkin tidak sering tapi setidaknya pernah.

Atau mungkin tidak pernah di beri janji apalagi janji palsu.
Ya syukur aja kalo begitu, alhamdulillah.

Artinya bisa jadi anda pernah diberikan janji atau tidak. Atau pernah mendapat janji palsu atau tidak.

Kemungkinannya 50:50.


Oia Memang bukan masalah janji yang mau dibahas, itu hanya sebagai gambaran saja tentang sesuatu yang bisa ia bisa tidak.

Bisa juga sih contohnya yang lain, misalkan nanti dapat THR apa engga ya?
Nah bisa Ya atau Tidak bukan.

Kalo perusahaannya tidak bangkrut masa ia tidak dapat.


Nah itulah gambara sesuatu yang tidak bisa dijamin 100 %. Mungkin 50 %: 50 % antara ia dan tidaknya.

Lalu apa yang kemudian bisa dijamin terjadi 100 %?


Yang pasti terjadi 100 % adalah MATI !

Siapa yang tidak yakin bakalan mati?

Cung ! Absen.

Semua orang bahkan firaun sekalipun yang mengaku tuhan tidak bisa memungkiri dirinya jika dia bakalan mati.
Untuk itulah karena berdasarkan guru spiritualnya yang akan menggulingkannya adalah seorang laki laki, maka setiap anak yang lahir laki - laki harus dimusnahkan.
Namun yang Maha Kuasa berkehendak lain dijadikannyalah nabi Musa selamat.



Begitupun orang - orang yang masih hidup segar bugar saat ini, sepertinya tidak ada yang tidak yakin jika bakalan mati.

Mungkin banyak obat dan ramuan penghambat penuaan, namun belum ada ramuan anti mati, bahkan rumah sakit terbarupun yang super duper keren belum bisa menjamin bisa menghambat kematian.
Bahkan obat tuapun cuman bisa menghambat tua saja saja, tuanya tidak bisa dihilangkan.
Pokonya jikalau kedua jenis obat itu ada pasti paling laku sejagat raya ini.

Namun yang menjadi permasaalahn bukan itu, karena semua itu sudah pasti 100 %, yang menjadi permasalahan adalah bagaimana menyikapi mati?

Berikut saya sharekan apa yang disampaikan AA GYM tentang MATI.

Alloh Swt. berfirman, “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.” (QS. Ali ‘Imron [3] : 185)

Saudaraku, kematian itu pasti terjadi. Setiap orang pasti akan mengalami mati yang waktu, tempat dan caranya adalah rahasia Alloh Swt. Manusia lahir memang berurutan, namun manusia mati tidak berurutan. Ada kalanya yang usianya masih muda bahkan masih bayi meninggal dunia lebih dahulu daripada yang sudah tua. Ada kalanya yang sehat bugar tiba-tiba meninggal dunia, padahal di tempat yang lain ada yang sudah sakit-sakitan tapi sehat kembali dan panjang usia. Maasyaa Alloh, kematian adalah rahasia Alloh.

Jika kita tafakuri dari kematian ini maka kita bisa menyadari bahwa kehidupan kita di dunia ini sangatlah terbatas. Dibatasi oleh kematian yang kedatangannya bisa sangat tiba-tiba atas kehendak Alloh Swt. Dan, jika kita mati maka tidak ada satupun sekecil apapun yang bisa kita bawa dari dunia ini. Keluarga kita, harta kekayaan kita, semua akan ditinggalkan. Yang kita bawa tiada lain hanyalah catatan amal perbuatan kita.

Oleh karena itu, hidup kita yang serba terbatas dan sangat singkat ini adalah hanya untuk beramal sholeh. Sungguh merugilah kita jika sudah hidup sangat singkat di dunia hanya diisi dengan kemaksiatan dan kesia-siaan. Dan, semakin rugi jikalau kita mati dalam keadaan suul khotimah. Semoga Alloh Swt. senantiasa membimbing kita dengan hidayah-Nya, sehingga kita tergolong orang-orang yang beruntung dengan husnul khotimah. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin

Nah itulah seputar kematian yang sudah pasti terjadi dijamin 100 %, mudah - mudahan bisa disikapi dengan tepat sehingga jika kematian itu tiba kita semua mati menjadi orang yang beruntung. aammiin.


Sumber Ide dan ceramah aaGYM:
http://www.smstauhiid.com/mati-itu-pasti/

Subscribe to receive free email updates:

57 Responses to "Waw Ini Dia Yang Pasti Terjadi Dijamin 100 % "

  1. judulnya selalu membuat saya penasaran mas :D kalau untuk janji palsu sih saya tipe orang yang tidak sering tapi pernah semacam di PHP'in gtu :D

    Benar mas kalau masalah mati itu 100% bukan 50% jadi tidak ada toleransi bagi semua orang. Jika allah sudah berkehendak apalah daya kita untuk menentangnya. kita hanya sebatas manusia yang lemah namun pada saatnya kita mendambakan kematian yang husnul khotimah :) hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas biar nulisnya rada semangat wah dulu judulnya.

      PHP pemberi harapan palsu ya.

      lah itumah pilih aja yang pasti mas.

      nah kan ia pada yakin 100 % bakal mati

      Delete
  2. Kalau mati yah pasti dijamin 100%,, Saya jadi bingung, kalau Saya nanti mati, ini blog diwariskan ke siapa yah ?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang itu mas buat saya juga bisa mas. :D

      Delete
    2. Waduh, Mangs Aduls nunngu warisan blog dari Mas Ahmad Zaelani.
      Shinta mau koq dikasih Blog tapi jangan nunggu yang 100% dong Mas Ahmad

      Delete
  3. Semoga saat kita dipanggil kita termasuk kedalam hamba & golongan yang baik ya gan / khusnul khatimah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. mudahan termasuk yang beruntung

      Delete
  4. Siap gak siap harus siap ya Bang, pasti kita semua akan kembali pada-Nya. Tapi banyak yang gak takut dengan dosa Bang. Padahal udah tahu pasti mati, tindak tanduk selama hidup masih aja gak bener.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mas yang jadi masalahnya. mudahan aja berubah jadi yang lebih baik. aamiin

      Delete
  5. biasanya yg suka main janji itu anak kecil, anak saya suka berjanji, tapi kadang mengulangina lagi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia anak kecil dan anak gede mas. kalo anak kecil janjinya polos kalo anak gede nih yang banyak taktiknya

      Delete
    2. pake taktik 4-3-3 apa 4-4-2 nih

      Delete
    3. taktik 11-mas. wkwkwkw

      Delete
  6. semoga kematian kita nanti bisa khusnul khotimah ya mas.
    aamiin

    ReplyDelete
  7. wah bisa2 aja nyari ide nih

    ReplyDelete
  8. Top markotop mas....soal mati ataupun kematian hampir semua dah pada tahu.....namun yang jadi pertanyaan saya bisakah kita mengetahui kapan kita mati....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi manusia mustahil akan bisa tahu kapan dia akan mati, namun bagi Tuhan tidak ada yang mustahil ...ini yang perlu dikaji lebih lanjut.....

      Delete
    2. Di bulan Ramadhon ini jangan berbicara tentang mati.....

      Namun ayo belajar mengkaji lebih dalam lagi bersama dengan admin Mang Adul ...meminta kepada Sang Pencipta agar di beri tahu kapan kita mati.

      Karna ALLAH lah satu satu nya Dzat Yang MahaTahu termasuk kematian semua mahkluknya....yaitu Nas.....

      Delete
    3. Trimakasih Mang ZODIZED atas referensinya...

      Delete
    4. nah itu dia yang jadi rahasa yang Maha Kuasa. supaya manusia giat beribadah.
      Supaya siap kapan aja untuk mati.

      3 hal yang akan ikut ke kubur 2 hal akan balik 1 hal akan ikut terus

      1. kelurga
      2. harta
      kedua ini akan balik lagi
      3. amal perbuatan kita, nah ini dia yang akan ikut sampai sidang nanti

      Delete
  9. Serem ya Mas...
    Tapi itu realita...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas alurnya sudah begitu.
      ga bisa dihindari

      Delete
  10. Wah betul tuh kang semua mahluk yang hidup dimuka bumi ini pasti akan merasakan yang namanya mati, dan saya sangat setuju dengan perkataan kang adul yang tidak ada satupun obat yang bisa mencegah kematian, iya memang betul tidak akan ada satu pun obat yang bisa memperlambat kematian dan kalaupun ada pasti bakalan laku abis tuh kang obatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ia kang. pokonya kalo ada saya mau jadi penjualnya. :D

      Delete
    2. nah bner kan laku. sudah ada yng pesen

      Delete
    3. Gak jadi deh soalnya banyak yang pesan, ahi hi hi.

      Delete
    4. okeh deh kalo ga jadi :D

      Delete
  11. Sesungguhnya kita semua adalah milik Allah dan kita semua pasti akan kembali kepada Allah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia betul banget mas suatu saat akan kembali padaNya

      Delete
  12. Wah kirain tadi ngomongin bonus THR. Ternyata soal kematian. Itu mah dijamin tepat dan akan mengalami. Tapi yang penting jangan mati ngeblog. Semoga saja diliang lahat masih bisa berwalking ria. Tapi kira-kira, jaringan internetnya sampai dialam tanah kagak ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwkw
      nanti saya buka jas internet khusus. kayaya laku banget tuh

      Delete
  13. benar sekali mas kematian adalah sesuatu hal yang pastiakan dialami oleh setiap manusia siapapun itu, dan setiap manusia hanya tinggal menunggu gilirannya saja

    ReplyDelete
  14. Intisarinya...
    Kita harus memanfaatkan masa hidup kita dengan sebaik-baiknya ya Kang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mas mungpung sekarang bulan ramadhan doble pahalanya.

      Delete
    2. mantap kalau begitu mas

      Delete
  15. semua kita ini akan mempunya jabatan CAMAT ya mas, apa itu calon mati dan itu pasti

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah it di jadi g usah hawatir pasti kebagian semunya. g usah antri desek - desekan

      Delete
  16. betul sekali mang... mati itu pasti terjadi, entah kapan waktunya kita gak tau....

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah tantangannya. pasti tpi waktunya rahasia

      Delete
  17. masih suka penasaran saya mang, kalo saya mati, kehidupan selanjutnya gimana :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu harus lihat keterangan yang shoh mas. yang pasti nanti akan di pertanyakan selama hidupnya

      Delete
  18. Sesuatu yang sudah pasti namun kebanyakan masih santai menghadapinya padahal itu sesuatu yang berat apalagi sakaratul maut

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mas. mungkin masih belum pada sadar nih kaya saya kali ya.
      tinggal nunggu giliran aja nih

      Delete
  19. dan saya selalu menjawab: belum siap.
    refleksi yang bagus banget. jadi inget umur dan takdir

    ReplyDelete
  20. Bener banget semua pasti akan merasakannya,kita harus mempersiapkannya dengan beribadah dan berbuat kebaikan.Mumpung sekarang masih bulan ramadan,jangan ragu untuk beramal soleh.

    ReplyDelete
  21. terimakasih kang atas pencerahan yang pean bagikan dari AAGYM ini, sungguh menyentuh.. kehidupan ada batasnya ya kang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia hidu ada batasnya. jika pernah hidup selangkah lagi menuju mati

      Delete

Silahkan berkomentar