Tantangan Awal 2016

2016 sudah mulai berjalan, berbagai kegiatan sudah di lakukan setidaknya dalam dua hari berjalan. Namun apa yang terjadi?
Zodized mendapat tantangam serius pertama.

Entah apa penyebabnya, entah kenapa ini bisa terjadi. Yaitu koneksi wifi di laptop no interent acses.

Tidak ada setting yang di rubah, semua fress tiba-tiba saja no internet acses.

Saya bertanya - tanya apa mungkin kuota habis. Untuk jaringan yang sama di gunakan dengan pc yang berbeda ternyata bisa. Artinya kuota masih tidak habis bahkan masih baru.

Saya ganti dengan menggunakan wifi yang bebeda yang biasa di gunakan pun mengalami hal yang sama.
Wifi konek hanya saja tanda seru tidak bisa internetan.
Ngeblogpun terhambat karena tantangan pertama di 2016 ini.

Di saat sudah memiliki rencana di tahun 2016 dengan tergetan pengunjung yang luar biasa silahkan lihat postinagn saya sebelumnya (kalo berkenan) ternyata Alloh memberikan tantangan dengan koneksi internet yang tidak bisa di gunakan.
Mungkin jika ini bisa saya lalui targatanpun akanbl tercapai. Hehehe amin.

Hati lumayan jengkel dengam kejadian ini.
Sudah saya coba utak atik dengan kemampuan sedehana, saya tetep saja wifi tanda seru.
Heran bener-bener heran ko bisa ya wifi yang di share ke banyak orang bahkan laptop saya mendapatlan ip spesial tidak bisa internetan sementara komputer lain enak banget bisa internetan.
Kenapa ini kenapa?

What hapen, aya naun, kunaon ieu laptop? Ujug - ujug g bisa konek.

Masih kesel sebenernya, tapi ilmu belum sampe untuk membaikinya jadi aja saya mending tidur dulu saja sambil ngarep besok baik begitu saja. Hahahhaa
Saya bangun terus saya cek. Ehhhh
Namun ternyata boro - boro baik yang namanya juga g di apa - apai ya tetep aja g bisa konek. Tanda seru.

Saya sebenernya sudah mengkonsultasikan kepada ahlinya meski via telepon saya hapus ini dan itu ganti dengan ini dan itu.
Sempet bisa tapi kambuh lagi.

Dia bilang mungkin kena birus om.
Saya coba scan dengan antivirus, waw ternyata dua virus terbunuh.
Saya sangat ngarep sekali masalah sudah di bunuh juga, ternyata saat virus sudah tak bedaya koneksipun tidak bisa. Masih tetep tanda seru.
Dia malah bingung kalo udah konet terus pembagian internet wifinya tidak di batasi dan ip nya di gunakan oleh pc lain bisa konek, harusnya bisa konek juga pc om.

Ngomong - ngomong ko saya di panggil om padahal kan saya masih 17+. Tapi gpp lah yang penting koneksi bisa lagi. Meski belum bisa nih.

Sebenernya kemarin di kantor, ya kantor sebut aja begitu jam 5 sore bisa konek dan bisa internetan.
Saya heran juga tidak di apa - apai ko bisa.

Temen saya bilang mungkin rebutan sama komputer lain kuotanya atau laptopnya sudah loyo kali. Hahahaha
Ga tahan lagi megang internet. Jadi dia kadang sadar kadang engga. Teler laptopnya.

Wal hasil karena harus pulang ya sudah mungkin bener aja kali udah baikan ni laptop.

Pulang kerumah rencana mau ngalong bikin artikel koneksi pake wifi yang di share dari hape. Bisanya tak ada masalah meski rada lemot
Wawwwww..........
Ternyata tanda seru bro. Padahal paketan masih anget. Ni masih bisa di pake buat kirim email. Browsing. Dll
Puyeng deh macem - mecem kepala.

Akhirnya saya mencoba deh apdate menggunakan email.
Daripada ga ada tulisan ya update tulisan pake kiriman email saja.

Kalo mau tau update via email saya pernah menuliskanya di blog ini silahkan aja cari di blog ini kelemahannya gini g bisa bikin link internal. Mau nunjukinnya bisanya kasih tau nyari aja. Gambar ya begitu di awal aja bisanya posisi miring di sudut kiri.

Oia sahabat blogger ada yang punya solusi permasalahn saya ga. Wifi bisa konek bagus tapi g bisa internetan padahal kuota masih banyak ip di gunakan pake pc lain bisa konek internet tapi jika dipake dilaptop saya g bisa konek internet tanda seru.

Berbagi ilmunya dong.

Saya sempet mikir wah ini laptop karena di guna - guna orang kli ya. Kan sekarang banyak sekali hacker kata mas muhammad senada dengan inpo dr mas rot katanya web atau blog itu bisa di guna - guna.
Siapa tau ada hacker yang ngeguna - guna pc saya.
Tapi mudahan engga ah.
Ya kalo ada yang guna - guna plisss udahan ya baiki lagi dong. Susah ngeblog susah pake pc untuk konek keninternet.

Eh udah dulu ah ya curhatanya yang punya ide bagi bagi ya.
Saya mau makani ayam dulu.

Kemarin itu sebenernya mau bikin postingan dengan judul ditengah - tengah orang berlibur tahun baru saya asik bikin kandang ayam. Hahahaha.

Abisnya sikap ayam itu lucu jadi saya bikinin kandang biar makin lucu kalo g percaya cari aja di blog ini sikap ayam itu lucu . Hahhahah

Kalo g nemu yaudah tp pasti nemu ko.

Wassalam
Doakan masalah bisa teratasi. Aamiin

28 comments for "Tantangan Awal 2016"

  1. Kayaknya saya harus colek Mbah Dinan sama Mas Yanto, karena beliau-beliau adalah expert dalam hal ini. Cuss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia sepertinya beliau beliau harus di tanya nih

      Delete
    2. gimana dong mas dzatmiko solusinya.

      Delete
    3. oia gimana mas sukses

      Delete
  2. kalau masalah beginian mah, saya kagak ngerti ohm.
    soalnya saya ngeblog pakai 3315 :)

    ReplyDelete
  3. Mudah-mudahan segera selesai mas masalahnya, selalu semangat.

    ReplyDelete
  4. Waduh mang...cobaan diawal tahun begitu berat...udah gitu tahun baru orang-orang bakar ayam, eeehhh..mangadul cuma bikin kandang ayam...karoenya pisan euy :D

    Mengenai masalah laptop yg lagi ngambek, coba bawa ke dokter laptop mang..kalo masih ga bisa, berarti laptopnya lagi pundung (ngambek) karena tahun baru nggak di ajak jalan-jalan :D

    udah dulu ach...mau lanjut jalan-jalan lagi nich. Semoga laptopnya cepat hade (sembuh gitu). lamun te bisa hade, ganti wae nu anyar mang...haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mas kesempatan buat bikin kandang ayam soalnya tgl 1 jumat nanngung mending bikin kandang . Sepertinya ia minta ganti kali ya. Hahhaha
      Selamat jln jln saya juga baru pulang jln jln. Hahahah

      Delete
  5. Minta ganti paling om eh. Mas...
    Kan Tahunnya uda ganti :)
    Maaf gak bisa bantu (gak ngerti) tak do'ain aja biar guna2nya hilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinyania minta ganti. Hahahah maklum udah tua. Tapi sebelumnitu Harus saya kirim dulu ke dokter. Biat di opname dulu

      Delete
  6. klo hal yang paling logis itu menurut saya wifinya om, eh mas. coba deh sesekali pinjem modem, siapa tau jadi.. klopun tidak mungkin emng sinyalnya yg lagi eror..
    atau klo dilaptopnya mngkin harus diupdate tuh driver biar makin wuss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya wfinya udah sepuh. Sofwarenya sudah saya ganti dgn yg terbaru tetep aja.

      Delete
    2. kompi saya jarang pakai wifi, soalnya sering muncul notif trouble.... disuruh modal pakai modem Mas :D

      Delete
    3. Kudu ganti midem kayanya nih

      Delete
  7. Selamat tahun 2016, mang!
    Masalah gangguan internet harus di hadapi dengan kepala dingin, euy.
    Itu wifi trouble karena ga bisa konek ke manapun. Udah coba klik troubleshoot? atau... update driver wireless nya di "device manager"? cobain dulu kang, mangga~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Troubleshoot sudah mas.
      Saya cobain idenya. Siapa tau lancar

      Delete
  8. Anonymous3/1/16 23:23

    Hal semacam ini biasanya kalo saya milih nginstal ulang windows kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di coba nih sebagai langkah selanjutnya

      Delete
  9. Mungkin ada masalah pada kompi rozak... Atau akses internetnya sedang down. karena cuaca ekstrim :D
    kalau permasalahan saya, modem ngga bisa buat cek pulsa... nanya ke CS provider, katanya silahkan coba dulu di komputer lain. kalo bisa berarti ada masalah sama kompinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas di komputer lain bisa. brarti masalh di pc saya ini.

      Delete
  10. IP nya otomatis atau manual mang?
    coba cek di Network and sharing center kemudian klik wireless network conection yang di gunakan kemudian klik properties kedudian doble klik pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4). pastikan yang tercentang adalah Obtain an IP address automatically.

    Dulu pernah ngalamin hal serupa dan bisa teratasi dengan cara seperti ini mang. semoga masalahnya cepat teratasi ya mang. Amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. IP nya awalnya atomatis mas. terus di coba manual dengan ip yang bisa conect tetep ga bisa

      Delete
  11. mas - mas yang ganteng - ganteng yang baik hati. terimakasih semua.
    Masalah sudah selesai. mudah - mudahan ga balik lagi.
    makasih ide - idenya.
    Alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo boleh tau masalahnya da dimana mangs? biar bisa buat pengalaman bersama nantinya...

      Delete
  12. Alhamdulillah kalau sudah selesai permasalahannya mas.
    Sekalian dibuat jadi artikel blog saja mas, karena beberapa waktu yg lalu laptop teman saya juga sama kasusnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas pengen dijadikan postingan. nanti mas ingsa Alloh

      Delete

Silahkan berkomentar