Evaluasi 2015 Zodized

Seperti halnya perusahaan - perusahaan besar biasanya akhir tahun adalah masanya evaluasi, berbagai macam pencapaian, hambatan, dan rencana tahun depanpun dibuat. Begitupun dalam zodized ( niru perusahaan sukses). Akhir tahun ini ingin mengevaliasi apa saja sih yang di dapat selama 2015, hambatannya apa dan apa rencanya. Siapa tahu zodized 2016 menjadi blog besar yang sukses. aamiin.
#Mimpi aja dulu.

Awal Mula Zodized

Zodized berawal dari sebuah blog yang di tulis atau di kelola dengan niat membagikan hal yang bermanfaat didunia batubara dan semaunya admin mutnya kemana ya di tulis saja. Dulu nama judulnya bukan zodized tapi Dunia dengan lambang bola dunia. Dengan niat pembagian tulisan dunia batubara dan analisa, dunia dalam lensa maksudnya foto - foto, dan dunia hewan, dan dunia - dunia lainnya. Sehingga dalam pikiran admin akan banyak sekali yang bisa di tulis. Dengan ciri husus batubara dan analisa batubara. Tapi kemudian bergantilah namanya menjadi zodized sesuai dengan alamat linknya dengan gambar huruf Z berlatar belakang biru yang ga jelas itu. Itulah sekilas awal mula zodized.


Tahun 2015

Awal Tahun

Dari awal zodized di buat sampai awal 2015 atau maret 2015, zodized tidak pernah membuka diri. Pengunjung datang dan pergi begitu saja tidak ada ucapan sepatah dua patah kata. Eh..... ada deh beberapa saja yang menanyakan seputar analisa. Banyak artikel yang di copy bahkan yang dicopy dan diuangkan. Hehehehe

Februari - maret akhirnya zodized mencari - cari kenapa dan bagaimana supaya blog rame.


Maret 2015

Maret inilah zodized mulai mengenal dengan blognya wongcungkup. Karena pas mencari cara biar blog rame mampir ke blog wongcungkup.
Saya mecoba menerapkan sarannya ga semua sih karena ga begitu paham. hahahaha dan hasil sama aja. Kan ga diterapin idenya. :D
Namun ada yang rame di sana kala itu banyak sekali yang berkumpul, berkomentar pada ngawur - ngawur. hahaha.
Ya ngawur menurut saya karena isinya strap dan bayar. :D.
Tapi jujur memang rame banget di sana dan dari situlah keunikan keakraban sesama blogger menyatu.  Saya ucapkan termikasih sebanyak - banyaknya kepada wongcungkup dan mas adminnya yang baik hati. Menjadi pengunjung pertama yang berkunjung balik dan menjadi memotipasi bagi saya.


April - Juni 2015

Dari melihat - lihat blog wongcungkup rame saya ikutan berkata-kata kemudian mas admin yang guanteng juga balik datang ke zodized.
Lalu saya mikir juga kalo semua saya datangin mungkin pada datang juga kali ya.
Akhirnya saya coba - coba bersilaturahi dengan pengunjung yang ada di sana. Saya mampir ke blognya, saya mencoba menyapa, meledek, me apa lagi ya. Pokonya becada aja begitu. Alhamdulillah saya sekarang tau kalo di dunia maya ini banyak sekali orang. Mereka semua dan sering juga datang ke zodized. Terimakasih juga kepada semua kawan - kawan di blog yang sudah meramekan zodized.in.

Yang paling hebat adalah orang - orang yang ngeblog ini pada baik - baik. Suer deh baik banget banyak yang bantuin ke saya jadi banyak yang bisa di kalukan ( menurut saya banyak soalnya saya ga paham sekali blog sampai saat ini). Yang pernah bantuin saya dalam blog semuanya kali ya. Mohon maaf saya tidak bisa menyebutkan satu persatu sahabat
Dan akhirnya Saya sekarang jadi terbuka deh silahkan saja kalo mau berkunjung ke blog, kerumah juga gpplah.
Kopi - kopi pait ada aja kayanya di rumah. :D


Selanjutnya

Selanjutnya ternyata yang sering saya lakukan itu ternyata namanya adalah blogwolking. Banyak deh yang ngebahas tuh tentang blogwolking atau di singkat BW.
Bahkan dalam sebuah tulisan sahabat blogger kita "Sebuah blog tanpa dikenalkan ke publik ya kurang pas, cara mengenalkannya ya dengan silatuurahmia antar sesama blog. Ibarat sebuah rumah yang terpencil tidak mungkin bisa di kenal oleh orang lain jika kita tidak mengenalkan diri." Kurang lebih seperti itu.



Pencapaiaan Zodized

Pencapaian ini mungkin bagi orang lain sangatlah tidak ada apa - apanya tapi lain lagi bagi zodized. Seperti kata zudul terkadang pengetahuan yang kecil bagi kita mungkin akan bermanfaat besar bagi orang lain. Dan kali ini sebaliknya mungkin bagi orang lain kecil tapi bagi saya besar. hehehe

Berikut pecapainnya

  • 2015 ini zodized telah Menulis 170 Artikel Mungkin dengan tulisan ini jadi 171. Bagi saya lumayan konstan tiap bulan ada tulisan terus.
  • Alexa langsing drastis dari puluhan juta ke ratusan ribu meski di akhir tahun ini naik drastis karena kurang silaturahmi.
  • Zodized punya jasa revew termurah yang berakhir akhir tahun ini. Nanti 2016 lain lagi ceritanya.
  • Zodized bisa menggunakan berbagai templete. Banyak sekali tempelet yang sudah di pake Meski bikin pusing. Semuanya gratis. Menjadi pencapaian karena sebelumnya ingin sekali mengganti tampilan dan akhirnya bisa meski masih banyak kekurangan.
  • Mengenal dan mengetahui ternyata dari blog ada, bahkan banyak yang berpenghasilan luar biasa besarnya pegawai negeri lewat gajih mentri juga lewat.
  • Zodized 2015 ini sudah ikut iklan GA ( baru sebulan setengah kali ya) yang katanya sih menghasilkan duit gede. Jadi pengen juga saya. Katanya sih dari jutaan sampai ratusan juta.
  • Zodized banyak daftar iklan baik yang klick ataupun revew. Beberapa di antaranya adalah Revenue hits dan Accetrade yang pembayarannya sampai 300rb dan lain - lain.
  • Di tahun 2015 sudah mendapat penghasilan dari revew lumayan. 
  • Dan pada tahun ini juga ternyata untuk mendapat pengahasilan dari blog bukan hal yang mudah. Perlu perjuangan dan keseriusan.



Hambatan 2015

2015 ini sebenarnya banyak sekali hambatan bagi zodized meski mungkin tidak bisa di paparkan semuanya karena lupa tidak di catet. Berikut masalah atau hambatan zodized 2015 diantaranya:
  • Meski suatu pencapaian tapi keseringan ganti templete sehingga banyak settingan yang lupa di ganti atau mungkin belum tau cara menggantinya
  • Penulisan dan ide tulisan yang masih kemana - mana ga jelas
  • Belum bisa menggait para visisitor yang buanyak banget berkeliaran di dunia maya.
  • Belum bisa memaksimalkan waktu dan kuota yang ada.
  • Kurang banyak baca.
  • Kurang banyak silaturahmi. Kali - kali di dunia Nyata silaturahminya, sekedar ngopi sambil ngemil.
  • Belum bisa banyak berbagi hal yang bermanfaat, banyak becandanya tapi rame juga sih daripada menyun.
  • Belum bisa menjadi blog yang besar
  • Kalo dari penghasilan belum bisa berpengahasilan memadai
  • Jaringan yang kurang bagus masih menghabat mut menulis

Rencana 2016


Menurut saya rencana itu sangat penting sekali karena bergera berdasarkan rencana mungkin akan jauh teraarah ketimbang bergerak berdasarkan ombak yang bergebur di pantai. Rencana 2016 ini meskipun saya hanya mengira - ngira,  kira - kira 2016 ini zodized ini mau ngapain, nah berikut saya tuliskan kira - kira 2016 mau ngapain nih.

  • Selalu update artikel. Jelaskan bosen juga orang yang berkunjung jika tulisannya itu - itu aja.
  • Mungkin akan menggunakan templete yang memiliki hak paten deh. Biar ga ganti - ganti sehingga orang betul - betul kenal dengan karakter zodized.
  • Ide tulisan akan semakin ngawur. Eh..... maksdunya belajar lagi biar jadi jelas dan penuh manfaat.
  • Visitor naik. Target visitor adalah 10 ribu perhari :D
  • Jadwal husus ngeblog dan kerja. Jangan sampai ngeblog bikin kerjaan ngawur.
  • Banyak baca Buku
  • Kumpul sesama blogger didunia nyata. Minimal sekali lah
  • Dari segi penghasilan bisa berpenghasilan cukup dari blog, Cukup buat beli rumah, beli mobil.
Nah mungkin itu saja rencana 2016 meskipun dirasa rada mengada - ngada tapi jika tidak ada tergetan seperti itu malah akan membuat jadi ngambang. Begitulah perusahaan besar selalu bikin rencana buat setahun kedepan.
Semua berawal dari mimpi dan berlanjut pada keberanian mewujudkan mimpi  sehingga mimpi itu menjadi nyata. OK.

Ya Alloh jadikan blog zodized.in ini manjadi blog yang berpengasilan cukup, cukup buat beli rumah, beli mobil, dan bisa bermanfaat banyak bagi saya secara husus dan para pengunjung secara umum. aamiin

Sekarang mari kita sambut 2016 dengan penuh suka cita. aamiin.


Subscribe to receive free email updates:

53 Responses to "Evaluasi 2015 Zodized"

  1. Piknik atuh, Mang, ngeblog wae ih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pikni mateur toh

      Delete
    2. saya kamari tanggal 24-25 piknik ka kebon. hehehe

      Delete
  2. wah kenanga kenagan dari seluk beluk blog zodized ini mangs, saya belum sempat ngenulis nih dah hampir 2016 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo egitu segera mas masih ada beberapa jam lagi nih sebelum 2016. hehehehe

      Delete
    2. Tetap semangat mas saya doakan mudah mudahan keinginan dapat 10 ribu visitor perhari terwujud aamiin

      Delete
    3. Anonymous2/1/16 19:29

      hahaha, jamnya udah lewat lama bengit ke belakang atuh :)

      Delete
    4. hahahah puter aja lagi mas :D

      Delete
  3. semoga ditahun 2016 lebih baik

    ReplyDelete
  4. hebat deh kang aduls punya visi banget
    kalo saya mah mana peduli mau divisit apa disuntik, yang penting hepi deh ihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sbebenrnya saya juga begitu mas. tapi kali - kali ah rubah. hasilnya beda ga ya.
      tapi tetep yang penting happy

      Delete
    2. Anonymous2/1/16 19:30

      disini senag disana senag dimana mana hatiku senga :) happy new year tampilanya baru akang

      Delete
    3. selamat mas tahun baru sudah lewat. sekarang sudah tahun berjalan dah

      Delete
  5. Intinya harus ada niat dan tetep fokus ya kang Aduls hee, kadang ngeblog juga suka jenuh, mumet , Beteww. Tapi insya allah setiap perjuangan dan kerja keras yang kita lakukan pasti akan membuahkan hasil. Semoga blog zodized ditahun 2016, semakin maju jaya deh hehee #amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamin ya Alooh. Makasih mas hary mas wahab.
      aamiin ya Alloh
      Betul banget mas hary minimal niat dulu

      Delete
  6. Mudah-mudahan rencana ditahun 2016,,,bisa terwujud semua Mangs....

    ReplyDelete
  7. Wah Resolusi yang mantap, saya malah belum ada resolusi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas biar keren. Hehehe. Kali aja jadi doa yang baik dan terkabulm aamiin

      Delete
  8. Alexa naik karena kurang silaturahmmi ya mangs, jadi kudu mempertahankan silaturahmi dong. Witwiw rencana 2016 mantaaappp mangs, visitor 10 ribu per hari amiiinnnnn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia itu dia mas. Penghambatnya adalah sinyal mas. Lemot

      Delete
  9. Evaluasi memang sangat penting sekali untuk melihat hal -hal yang sudah kita dapatkan pada tahun kemarin, kalau ada yang kurang ya diperbaiki, kalau memang sudah baik ya harus lebih baik lagi,, salah satu contoh blog yang cukup bagus untuk ditiru ya salah satunya adalh blog mas yanto, orangnya profesional dan rajin update blog,...
    Keberhasilan yang bisa didapatkan dari sebuah blog memang tidak semudah membalikan telapak tangan,, enggak instan, perlu konsitensi sehingga bisa menghasilkan banyak karya, dan itu juga akan berbanding lurus dengan materi yang kita bisa didapatkan dari sebuah blog tapi yang perlu diingat bahwa ngeblog itu bukanlah ajang buat cari uang,, justru malah banyak keluar uang :D jadi niatnya fokus harus ingin ngeblog dulu toh nanti juga uang mengikuti...

    Kalau dari gmbaran/deskripsi yang sudah mang adul paparkan diatas menunjukan bahwa blog zodized ini memang sangat cepat sekali berkembang dan sudah menghasilkan artikel 170,, itu bukanlah pencapaian yang kecil, perlu semangat dan kerja keras..

    Selamat tahun baru semoga blog zodized ini bisa lebih baik di tahun 2016

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mas sarannya. Okeh mas fokus fokus fokus.
      Benermas perlu konsisten.

      Delete
    2. Fokus nya ampe 100 kali boleh...

      Delete
    3. heheheh jgn nanti kefokusan mas

      Delete
    4. Anonymous2/1/16 19:35

      saya fokus sekarang deh

      Delete
  10. Berarrti ini blog baru ya gan. selamat datang di dunia blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau bilang baru engga juga di bilang lama kaya baru mas

      Delete
  11. Semoga tahun 2016 lebih menjanjikan mas buat penghasilan dari blog. Kerja keras terus. Saya aja tanpa henti belajar dan belajar apalagi kesuksesan yang saya persepsi terlalu tinggi. Tapi itu juga yang menjadi motivasi.

    Saya ikut senang dengan prestasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. says pikir memang harus tinggi mas , yaitu biar termotivasi. hehehe
      yang penting beajar terus mas

      Delete
  12. saya ngikut mang aja resoulisnya. sabelas dua belas lah pokona mah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayu mas kalo begitu. sebelas dua belas tiga belas sampai enam belas ya

      Delete
  13. hidup itu memang membutuhkan target agar tidak monoton ya mang, saya sendiri belum ada evaluasi blog untuk kedepannya, yang pasti untuk mencapai kesusksesan harus ada perjuanagan terlebih dahulu ya mang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous2/1/16 11:51

      iya hidup membutuhkan target, tapi target juga harus di sesuaikan dengan kemampuan dan ada baiknya itu dilaksanakan sejalan dengan konsep kesederhanaan....mudah dipalajari, diterapkan, dimodifikasi, dan dinikmati, lalu dikembangkan...lbegitu kan admin?

      Delete
    2. itu di mas perjuangan yang diperlukan.
      kalo saya begini mas saya pikir harus di tentkan mau jadi bagaimana sih kedepannya supaya ada kejelasan g di PHP terus kata anak mudah sekarangmah. hehehe
      beda ya mas PHP kata anak muda saa kata mas mas blogger

      Delete
  14. Anonymous2/1/16 11:48

    saya saya merasa tertarik adalah gaya tulisan yang sederhana dan gampang diikuti...dan lumayan menarik juga penyajiannya. kadang ada beberapa tulisan yang saya merasa kurang tertarik dan baca tulisan lainnya walau kadang ketemu juga tulisan yang sudah pernah dibaca, terus terang saya juga banyak belajar gaya penyampaian dalam tulisan pada blog ini. makasih telah berbagi ilmu yang kadang anda tidak mengetahuinya. salam sahabat blogger selalu dari bengkel blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. wejangan yng bagus sekali mbah. buat evaluasi nih.
      saya banyak belajar mbah sama mbah dinan.
      salam sahabat mbah

      Delete
  15. Saya mau komen apa.mas...? Baca artikelnya..saja.bikin saya merinding....sesuatu pencapaian dan tarjet yg menurut saya sangatlah tinggi.......ya mudah - mudahan Robbulaalamin mendengar apa yg dicita citakan
    ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering ganti template g pengaruh sama GA mas....g ada resiko di bannet

      Delete
    2. aamiin. makasih mas.

      brart aman saja ya

      Delete
  16. Anonymous2/1/16 12:32

    review blog dari tahun 2015 ya kang, wah selamat ya akang, semoga makin jaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga ikut mendoakan mas, moga diberi kelancaran dan kemudahan ya

      Delete
    2. aamiin. makasih mas pur

      Delete
  17. semoga di tahun 2016 ini, zodied bisa semakin berkembang dengan baik mas aduls, salam sukses selalu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mas. mudahan bisa mengikuti jejak mas pur. yang sukses hehehe

      Delete
  18. maaf baru bisa mampir mas aduls, karena sibuk sekali nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp mas resiko orang suksesmah biasa mas sibuk

      Delete

Silahkan berkomentar