Lagu Ucapan Selamat Tinggal Dari Lee Seung Gi

Niat ingin istirahat ngeblog malah kebalikannya, gatel ga ngeblog. Hasrat menulis malah tidak terkendali mungkin dari tulisanpun tak terarah mau kemana. Membaca berita seputar artis di halaman google malah kepikiran ingin berkisah disini seperti kisah di Tembaknya Ade Badak oleh Polisi, Film Holiwood Sicide Yang rae itu, sampai masalah blognya bahrun naim yang dianggap teroris itu dan sekarang ada sedikit kisah yang cukup unik, yaitu seorang artis korea yang harus wamil atau wajib militer pada 1 februari yang tinggal menghitung hari ini. Dia adalah Lee Seung Gi.
Ditengah penungguan hari H wajib militer Lee Seung Gi mempersembahkan sebuah lagu untuk para penggemarnya yang berjudul  "I'm Going to the Nilitery".


Katanya sih lagu ini akan sangat menyentuh hati keluarga dan penggemar setia Lee Seung Gi dengan alunana melodi yang lembutnya itu.
Pakah benar akan sangat menyentuh sekali?
Mungkin bagi para penggemarnya akan sangat ter iris - iris hatinya mengiringi kepergian Lee Seung Gi untuk wajib militer.
Tapi sabarlah mungkin Lee Seung Gi akan kembali pada saatnya nanti dan menyapa para penggemarnya.

Sekilas Wajib Militer Di Korea

Dikorea memang wajib militer ini di wajibkan bagi pria yang sudah genap berusia 20 tahun, yang sehat jasmani dan rohani. Lamanya adalah 2 tahun.
Nah bagi siapa saja yang tidak mau melakukan wajib militer tersebut akann dikenakan hukuman kesulitan menjalani kehidupan dimasyarakat dan karie di korea selatan.
Keras juga ya di korea selatan.
Lalu bagaimana ya tentang wajib militer yang ada di indonesia yang yang sempat berhembus? Ngeri juga.

Sebetulnya Lee Seung Gi jika hukumannya seperti itu karena orang kaya bisa saja ya pergi aja dari korea tapi mungkin karena Lee Seung Gi cinta tanah air makanya dia sepertinya akan melakukannya. Mantaps.

Aturan Lain yang Unik Di Korea

Eh ternyata di korea banyak juga aturan uniknya, setelah mencari tentang wamil dan Lee Seung Gi ternyata zodize menemukan hal unik lannya tentang aturan di korea.
Berikut Aturan tersebut :

1. Ternyata di korea mencukupkan anak itu 3 bukan 2 seperti di indonesia.
Dikorea katanya kedepannya akan memberikan tunjangan kepada warganya yang memiliki anak lebih dari 2. mantaps sekali. Ternyata berbeda dengan di indonesia. hehehehe

2. Ini Yang hebat yang membuang sampah sembarangan akan didenda 1 juta won.
Lakukan saja di indonesia. Biar bersih. Ternyata kebersihan itu penting sekali ya.

3. Ini Yang bebahaya bagi saya. Di internet harus menggunakan nama asli. Sementara saya menggunakan nama mangsaduls ganteng. Gimana coba nama asli saya kan Abdul Rozak. waduhhh
Ga lulus saya di korea. Pantesan ga pernah ada orang korea berkomentar.

4. Meroko sembarangan denda 5 juta won sekitar 40 jutaan kali ya. ya bisa di konversi masing - masing kali ya. Kurs berubah setiap saat. Kalo ini diterapkan di indonesia kira - kira berapa ya dana yang akan terkumpul dalam satu bulan karena aturan ini. hehehehe

5. Menerima Minuman Teh
Nah ini dia bentuk penghormatan yang di jadikan aturan. Ketika orang tua menyajikan minuman kepada kita, maka kita wajib menerimanya dengan kedua tangan dan menganggukan kepala sedikit kemudian menyeruputnya.
Saat makan bersama orang tua, orang tua harus duluan. Dan saat meninggalkan tempat makan orang tua harus duluan. Mantap
Yang muda cuci piring ya jangan orang tua yang nyuci kasian kan.

Eh malah ngawur dari berita Lagu Ucapan Selamat Tinggal Dari Lee Seung Gi malah ke aturan di korea selatan. Itu makanya penulisa saya jadi gatel rada tidak terkendali. hehehehe...
Ampuun.
Untuk lagu yang bisa menyentuhnya saya mencoba mencari tepi belum menemukannya. Silahkan yang sudah punya bisa di share. Terimakasih.

Hati hati - hati ya Lee Seung Gi semoga selamat sampai tujuan dan balik kerumah dengan sehat wal afiat.

Sekian ucapan dari saya. Mangs aduls.

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "Lagu Ucapan Selamat Tinggal Dari Lee Seung Gi"

  1. Padahal cuma mengikuti wajib militer ya, tapi seperti orang yang mau di tinggal untuk selamanya...peraturan di korea sangat unik sekali, coba bisa berjalan juga di indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ada firasat mas. hehehehe

      Delete
    2. firasat yang mendalam ya kang :)

      Delete
    3. ia mas mendalam sampai takut meninggal mugnkin :D

      Delete
  2. udah kayak perpisahan kematian aja, padahal cuma wajib militer..hehee.
    unik juga di korea aturanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas ada du ku=emungkinana mas. punya firasat dan supaya naik daun mas. :D

      Delete
  3. kabarnya di korea itu kalo ketoilet juga gak boleh mengganggu pengguna toilet yg lain. jd di harapkan agar bunyinya pelan pelan , buahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha siapa juga mas yang mau ganggu. bau kali mas.

      Delete
  4. korea mah gitu, wajib militer gk boleh ditinggalin

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia makanya mas. artis juga kepaksa aja ya ikut wamil. cuman jadinya heboh aja

      Delete
    2. mantap itu kang, bisa bekerja sama antar seumat bernegara :)

      Delete
    3. ia mas mataps sekali. pasti naik daun nanti artisnya

      Delete
  5. di korea memang unik kang, apalgi akan memberikan tunjangan kepada warganya yang memiliki anak lebih dari 2. wah kalah indo dunks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. justr indonesia menang mas tanpa tunjanganpun rela berannak lebih dari 2. hehehe

      Delete
    2. kok tau kang, ngintips ya ?

      Delete
    3. ia mas saya kan ngliat tadi :D

      Delete

Silahkan berkomentar