Negeri di Atas Awan

Dulu saya kira negeri di atas awan itu adalah suatu hayalan belaka,
Dulu saya kira negeri di atas awan itu hanya dongen pengantar bobo belaka,
Dulu saya kira negeri di atas awan itu hanya berada di puncak gunung yang tinggi
Dulu saya kira takkan pernah sampai kenegeri awan

Tapi kini

Negeri awan itu adalah nyata
Negeri awan itu bukan dongeng
Negeri awan itu bukan cerita pengantar bobo
Negeri awan itu bukan ada di atas gunung yang tinggi
Negeri awan itu ternyata... ohh ternyata..
Sebuah negeri yang ada di depan pelupuk mata.

Dulu........

Saya kira negeri awan itu seperti dalam cerita doraemon
Atau Dragon ball sampai Dragonball GT
Atau minki momo
Atau sailor moon
Atau cerita dalam Jin dan Jun
Banyak,  banyak sekali keindahan dan kenyamanan

Tapi ternyata negeri awan diluar semua itu.
Negeri awan adalah negeri dimana sesak bernafas
Negeri awan adalah negeri dimana pandangan hanya beberapa meter kedepan
Hegeri awan adalah negeri dimana hutannya Habis di bakar tangan durjana.

Inilah dia Negeri awan eh negeri asep :D





Mohon maf lagi rada punya sibukan di negeri awan eh negeri asap jadi belum bisa banyak berkunjung. :D


Subscribe to receive free email updates:

69 Responses to "Negeri di Atas Awan"

  1. Gila lu tong. Itu kabut bukan awan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah ia ya. hahahahaha

      Delete
    2. eh mulai kapan mang aduls jadi tong coba?

      Delete
    3. G tau kenapa juga saya jadi tong. Waduhhh

      Delete
    4. Mungkin itu julukan mang aduls. Haha

      Delete
  2. Negeri mana mang itu? :)
    tangan-tangan durjana sungguh terlalu, demi kepentingan pribadi rakyat lugu kena dampaknya..huft

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha
      tangan durjana tah nu ngadurukan. gaedepisan ngdurukana. sampe tiap pagi hasep loba pisan poek mongkleng ku hasep

      Delete
    2. translate mana translate

      Delete
    3. Mang awan trans late mang.

      Delete
    4. Mang Awan-nya lagi berada didalam negeri diatas mang haha..

      Delete
    5. dulu saya kira negeri awan tidak ada sekalinya mang awan emang nyata. :D

      Delete
    6. Mang yanto jadi penguasa negeri awan aja mang. Hahahahaha

      Delete
    7. ngobrolkeun naon atuh bageur? :)

      Delete
  3. Itukan asap,akibat dari kebakaran hutan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali dan ini hampir sebulan deh kaya gini

      Delete
    2. Lama juga atuh mang, kirain teh cuma hari-hari terakhir ini aja.

      Delete
    3. udah lama dan kbarnya RI satu mau kenegi awan ini untuk meninjau. sekalian mau idul adha di banjarmasin

      Delete
    4. jangan lupa di ulas dalam artikel ya

      Delete
  4. Ya Allah,, semoga lekas dibukakan pintu hidayahMu. buat mereka yang pikirannya selalu terjerumus ke duniawi, kasian yang gak ikut ikutan juga kena imbasnya.. sedih ngelihatnya.. :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn. Ia mas kasian yg lainnya. Bau banget. Infeksi pernapasan aja lanjutannya itu

      Delete
  5. Udah kayak di kayangan kang ada efek....asap-asapnya...

    Jangan lupa pakai masker mang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kang masker jadi salah satu solusinya

      Delete
  6. Udah kayak di kayangan kang ada efek....asap-asapnya...

    Jangan lupa pakai masker mang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bner solusinya cuman masker. Tp jgn lupa sikat gigi sebelum memakainya. :)

      Delete
  7. HahahHHa kirain malah mau berbagi lagu negeri diawan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kang. Kaya apa tuh kang lagunya

      Delete
  8. gimana sekarang asapnya udah reda mang?
    turut prihatin saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih mang dan makin menyebar.
      Per pagi ini sudah menyebar lebih dari 100 km asapnya

      Delete
  9. ternyata mang aduls pinter juga bikin puisi loya

    ReplyDelete
  10. Anonymous22/9/15 02:08

    Semenjak negeri api menyerang, banyak asap beterbangan dimana-mana :D

    Puisinya boleh juga nih mang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia negeri api menyerang. Sementara negeri air belum datang juga.
      puisi agak kesel

      Delete
  11. Puisi sindiran yang mantebs untuk tangan durjana tuh mangs.. :) Kusangka negeri di atas awan itu indah, tapi gara-gara tangan durjana kujadi berpikir ulang... hehehehehehehe :)

    ReplyDelete
  12. Saya pernah juga datang ke tempat negeri di atas awan mas, pada saat di Dieng tapi he,, he,, he,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalo itu kayanya konotosinya positif. Hahahaha
      Itu awan bneran kayanya bukan asep

      Delete
  13. negri banyak asap mang bukan negri diatas awan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ialah .hahahahah saya kira negeri di atas awan heuheuheu

      Delete
  14. diatas juga adan mang awan komen, blog mang adul diatas awan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bner juga yablog saya di atas awan. hahahahaha
      tepat sekali mas hendri nih

      Delete
  15. semoga musibah ini cepat berlalu

    ReplyDelete
  16. awan yang menyiksa
    eh kabut asap ya

    ReplyDelete
  17. Kabut asap menjadi selimutnya ya mang, semoga tersingkapkan dengan segera.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudahan segera tersingkap dibalik negeri awan itu ada apa.
      mungkin mangs aduls yang ganteng bakal keliatan. hahahahah

      Delete
  18. Sebuah ke unikan biasanya bisa menjadi daya tarik, tapi kok ini malah sama sekali ngga di lirik sama wisatawan ya mas... hehe hanya di indonesia, menjadi negeri di atas awan setahun sekali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia indonesialah negeri awan. eh asap. singapur aja kewalahan

      Delete
    2. Saya bangga jadi anak indonesia.. karena termasuk negeri pengekspor asap terbesar se dunia ya mang... :D

      Delete
  19. Wah daerah nya banyak asap nya ya gan, harus siap sedia masker biar aman ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bner mas ubed kudu sedia masker. Sekarang makin meluas aja asapnya

      Delete
    2. Itulah akibat kemarau berkepanjangan. Tapi kita harus sabar nanti pada saatnya akan ada. Kecerahan di bumi yang kita cintahi ini

      Delete
    3. Itulah akibat kemarau berkepanjangan. Tapi kita harus sabar nanti pada saatnya akan ada. Kecerahan di bumi yang kita cintahi ini

      Delete
  20. Mang Aduls saya koq jadi ingat sama lagunya Kakang Mas Katon Bagaskara..heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan nyanyikan kang. ser ah....:D

      Delete
  21. Jadi inget desa Kirigakure: Desa Kabut Tersembunyi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini bsa saya cari nih desa kirigakura kaya di jepang ya. bisa di cari nih buat tulisan baru. hehehe

      Delete
  22. Itulah akibat kemarau berkepanjangan. Tapi kita harus sabar nanti pada saatnya akan ada. Kecerahan di bumi yang kita cintahi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas prediksi noveber dan itu masih 1 bulan. hujan itu ternyata nikmat yang luarbiasa sekali

      Delete
  23. Betul banget..
    Gak kayak dongengy ang katanya hisup di negri awan tenang ni malah bikin sesak nafas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mas. hidup di negeri awan tersiksa malah sekarang banyak yang kena ispa

      Delete

Silahkan berkomentar