Keunikan Batu Bacan

Batu bacan memang saat ini banyak di bicarakan, sayapun jadi ikut - ikutan cari info tentang batu bacan.
Batu bacan berasal dari maluku utara tepatnya kabupaten halmahera selatan tepatnya lagi banyak ditemukan disebuah pulau kecil bernama pulau bacan.
Batu yang ditemukan di beri nama sesuai asalnya batu bacan.
Pada dahulu kala batu ini tidak terkenal dianggap biasa saja. Kemudian semenjak tahun 1990an ada seorang turis dari Singapura yang membeli sebongkah batu bacan seberat 10 kg dengan harga 7 jt. Dan semenjak itu batu bacan mulai dikenal terutama oleh turunan tiong hoa karena tertarik dengan warna hijaunya. Dan terus populer dikalangan pecinta batu permata.

Dan saat ini batu bacan tidak kalah dicarinya dari batu permata lainnya. Selain karena keunikan corak karena di kabarkan  SBY dan Barak Obama memakai cincin batu bacan.

Adapun keunikan yang membuat orang penasaran pada batu bacan ini diantaranya jika dipakai warna akan berubah dari keruh menjadi terang di tambah dengan iming - iming semakin terang berarti orangnya semakin hoki.
Perubahan ini sebenarnya terjadi karena proses kristalisasi yang terjadi secara alami saat batu bersentuhan dengan tubuh manusia.

Ada beberapa jenis batu bacan, yaitu bacan doko, bacan palamea, bacan bisori.

Yang ingin melihat gambarnya berikut cincin batu bacan

Cincin BATU BACAN DOKO

Cincin Batu Bacan Palamea






Post a Comment for "Keunikan Batu Bacan"