Laboratorium Batubara PT Geoservices

Zodized dunia analisa batubara, kali ini zodized membahas Laboratorium Batubara PT Geoservices. Apa itu Laboratorium Batubara PT Geoservices dan apa saja yang bisa di analisa?

Langsung saja.

Perihal yang akan dibahas adalah :

Apa itu Laboratorium Batubara PT Geoservices
Apa saja yang bisa dilakukan Laboratorium Batubara PT Geoservices
Apa keungulan Laboratorium Batubara PT Geoservices
Kontak Person

Okeh dengan kerangka pembahasan tersebut mari kita uraikan.


Apa itu Laboratorium Batubara PT Geoservices


Laboratorium Batubara PT Geoservices adalah laboratorium yang mengkhususkan diri dalam hal analisa qualitas batubara.
Yatu penentuan berbagai macam kadar penting dalam batubara yang berguna baik dalam hal jual beli batubara ataupun dalam produksi atapun analisa lainnya yang berkaitan dengan analisa batubara seperti temperature batubara baik stockpile atapun di palka.


Apa saja yang bisa dilakukan Laboratorium Batubara PT Geoservices

Hal yang penting juga harus diketahui adalah apa saja yang bisa dilakukan?
Telah disinggung pada bagian pertama bahwa Laboratorium Batubara PT Geoservices bisa menentukan kadar - kadar penting dalam dunia analisa batubara yang sangat berguna dalam hal jual beli batubara dan produksi batubara. 
Selain itu masih banyak lagi hal - hal lainnya, yaitu :

1. Mengeluarkan certifikat terpercaya berat batubara yang diangkut Barge ataupun Vasel
2. Mengeluarkan certifikat terpercaya hasil analisa kadar - kadar penting dalam batubara. Lihat sebagian analisanya bisa di lihat disini ( Analisa Kualitas Batubara)
3. Melakukan sampling batubara di tambang, stokpile, barging, vessel, truking dan lain - lain.
4. Cek temperature stokpile, barging, valka dan lain - lain.
5. Mengeluarkan Laporan Surveyor (LS) yang sangat berguna untuk dokumen pengapalan.
Di Indonesia yang bisa mengeluarkan Laporan LS ini sangat sedikit sekali salah satunya adalah PT Geoservices.
6. Witness atau mengawasi berjalannya analisa yang dilakukan oleh laoratorium lainnya.
7. Analisa drop Shatter
8. Analisa Market sample
9. dan lain - lain. Nanti dibagian bawah akan ditampilkan nomor yang bisa dihubungi dari Pihak PT Geoservices. Silahkan bisa ditanyakan langsung untuk lebih lengkapnya.


Apa keungulan Laboratorium Batubara PT Geoservices


Nah ini tidak kalah penting sekali yaitu keunggulannya. Keunggulannya banyak sekali, diantaranya

1. Laboratorium sudah tersebar di tempat - tempat strategis tempat pemuatan batubara dan pembongkaran batubara yang tersebar di seluruh indonesia mulai pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan.

2. Laboratorium sudah ter akreditasi KAN tidak hanya satu atau dua laboratorium yang sudah ter kareditasi. 
Luarbaisanya adalah,  Sekian banyak laoratorium PT Geoservices, laboratoriumnya teakreditasi satu persatu.

3. Bisa melakukan analisa cepat hasil dan terjamin.

4. Bisa melakukan pengambilan sample dimana saja.

5. Clien PT Geoservices sudah banyak sekali seperti PT ADARO, PT ARUTMIN, PT WAHANA, PT TIA, PLTU - PLTU dan lain - lain. 

4. Mudah untuk dihubungi.

5. dan lain - lain

Sebagai tambahan sesuai janji di atas berikut adalah kontak person yang bisa dihubungi jika ingin konsulatasi dengan Laboratorium Batubara PT Geoservices

1. Untuk Daerah Kalimantan Selatan

BANJARBARU LABORATORY
Address : Jl. A. Yani Barat No.8 km33, Banjarbaru 70712 – Indonesia
Phones : (+62 511) 4772 616
Fax : (+62 511) 4772 324
e-mail : helmi.zaidan@geoservices-coal.com, ade.nurdin@geoservices-coal.com,
Contact : Nail Royyan Erdie, Ade Nurdin, Helmi Z

ASAM ASAM LAORATORIUM

Address : Jl. A. Yani KM 121, DS Asam asam 70882 – Indonesia
Phones : (+62512) 63075
Phones: (+62511) 5042607
e-mail : suhe@geoservices-coal.com, account.asm2@geoservices-coal.com
Contact : Suhendar, Siti Hapidah

BATULICIN

Address : Jalan Raya Batulicin, Jalan Manggis
Phone: +6281348550567
e-mail : btl.manager@geoservices.co.id, btl.deputy@geoservices.co.id
Contact : Dian Hobari, Yuki Sunjaya

2. Kalimantan Timur


BALIKPAPAN LABORATORY

Address : Jl. M.T. Haryono RT. 41 No. 161 Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan Kalimantan Timur
Phones : (+62 542) 872155 – 57
Fax : (+62 542) 872151
e-mail : bppoff@geoservices.co.id
Contact : Steve Studdert, Hana Mulyana, Subyanto

SAMARINDA LABORATORY

Address : Laboratorium Batubara Samarinda, Jalan Wijaya Kusuma No. 25A, RT.16 Kelurahan Air Putih, Samarinda Kalimantan Timur
Phones : (+62 541) 203728
Fax : (+62 541) 203 727
e-mail : smdoff@geoservices.co.id
Contact : Zainal

3. Jawa Sumatra

BANDUNG LABORATORY

Address : Jl. Setiabudi 79-81, Bandung 40153-Indonesia
Phones : (+62 22) 203 1316
Fax : (+62 22) 203 8090
Contact : Surya Anggraito (email : surya@geoservices-coal.com)
                Rully D. Dachlan (email : rully@geoservices-coal.com)

SERANG ON SITE LABORATORY

Address : Jl. Raya Serang KM. 76 Desa Kragilan/Sentul Kec. Kragilan, Serang
Phones : (+62 254)-280088
Fax : (+62 254)-28090
e-mail : rully@geoservices-coal.com
Contact : Rully D. Dachlan

PAITON ON SITE LABORATORY

Address : Jl. Raya Surabaya-Situbondo KM. 142 Paiton-Probolinggo
Phones : +62 81318192843
Fax : (+62 335)-771402(LAB), (+62 335)-771803 (PJB)
e-mail : kamal@geoservices-coal.com
Contact : Kamaludin Alamsyah

Dan Lain - lain

Nah itulah sedikit gambaran tentang PT Geoservices oleh zodized.
Untuk lebih lengkapnya silahkan bisa masuk ke websitenya www.geoservices.id

Demikian sedikit tentang Laboratorium Batubara PT Geoservices.


Subscribe to receive free email updates:

23 Responses to "Laboratorium Batubara PT Geoservices"

  1. Kalau bisa kerja di tempat kek gitu kayaknya keren deh... adakah lowongan mang ??? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga keren mang ahmad euy :D

      Delete
    2. untuk lowongan belum ada kayanaya mas. hehehe
      ( sok tau mode on) hubung aja mas sekalian ke kontak personnya

      Delete
    3. saya mangsaduls nganteng mas. :D

      Delete
  2. Wah sampai ada laboratoriumnya juga nih kang sepertinya bisa jadi edun euy batubara. ahi hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mang semoga mantap maksudnya batubara :D

      Delete
    2. ia mas udah lama mas beroprasinya lebih dari 40 tahun mas

      Delete
  3. halo mang aduls apakabar lama tak bersua kemana aja coba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas selama ini saya ada du gua mas. wkwwkw

      Delete
    2. Waw mang adul dia lagi berenang ya, kok gak ajak ajak.

      Delete
    3. wah pantesan nikmatnya di gowa ya mang :D hahaha

      Delete
    4. ia mas di gowa banyak makanan mas hehehehe.
      :D

      Delete
    5. Ada pedagang kaki enam gak kang digoa.

      Delete
  4. Laboratorium ini khusus untuk batubara ya mang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas yang saya bahas ini devisi batubara. geoservices banyak cabangnya mas. mulai dari analisa air, minyak, batuan, air asam tambang dan lain - lain mas

      Delete
  5. Yang di Kragilan dekat dengan Tangerang mang...Tapi walaupun dekat, kayaknya nggak sinkron dengan bidang saya nich mang...Kecuali kalau masalah pekerjanya boleh tu gabung dengan SBSI 1992 (serikat pekerja) kebetulan Banten masih cakupan kita...haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kang sonny sampe banten ya cakupannya. daerah mana aja sih mas cakupannya

      Delete
  6. Mang aduls itu certifikat untuk batubara terpercaya dikelurkan dari PT Geoservices prosesnya kayak mana ya mas, bikin penasaran juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jangan penasaran gitu non dila, tungu aja jawaban adminnya ya :D

      Delete
    2. penasaran sama adminya kelles...

      Delete
    3. jadi ibu - ibu pabak - bpk certifikata akan keleuar setelah semua proses verifikasi dan analisa tellah selesai.

      Delete
  7. ternyata banyak cabangnya juga ya mang...Laboratoriumnya Batubara PT Geoservices ...salut buat PT Geoservices

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak mas cabangnya. mengikuti bongkar muat batubara

      Delete

Silahkan berkomentar