Sebuah Puisi

Suatu hari aku mendengar sebuah nasihat

Suatu hari itu juga aku berubah.

Suatu hari aku mendengar sebuah motivasi Suatu hari itu juga semangatpun tumbuh.

 

Sampai sampai

Saking banyaknya nasihat yang masuk

Suatu hari aku menjadi penasehat.

Saking banyaknya mendengar motivasi akupun menjadi motivator.

 

Namun ternyata aku bukan ikan di lautan

Yang takan asin dagingnya meski lautan penuh dengan garam

Begitupun aku bukan karang dilautan

Yang tak pernah bergeser meski dihantam titanik atau ombak setiap detik

Bukan pula intan yang tak bisa retak.

 

Aku hanyalah seorang manusia biasa

Ada saatnya bagaikan kuda berlari kencang dengan terengah - engah pantang menyerah jika belum tuntas

Namun ada kalanya bagaikan  kucing anggora yang perlu elusan supaya menunjukan kenpiawaiannya

 

Begitulah kehidupan ini bergulir.

Nasihat menasihati,

Semangat menyemangati,

Ada yang menasihati ada yang dinasihati,

Ada penyemangat ada yang disemangati,

 

Seperti Itulah sebuah puisi

terkadang akhirnya memang tidak jelas

Meski emang dari awal tidak jelas.

 

Puisi oh sebuah puisi.......

Emang terkadang hanya sebuah ungkapan perasaan

Terkadang hanya sebuah celotehan saja

Bahkan terkadang sebuah kritik pedas

 

Namun sayang

tak semua mengerti tentang puisi.

Seperti halnya.

Aku.....

 

 

By

Mangs Aduls

Subscribe to receive free email updates:

58 Responses to "Sebuah Puisi"

  1. Puisi itu kadang membingungkan
    Tapi puisi itu kadang juga mengasikkan
    Puisi oh puisi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ia mas itulah puisi. rankaian kata yang bermakna

      Delete
    2. saya dong buatin puisi siapa tau my lov nya klepek-klepek gituh :D

      Delete
    3. jgn klepek - klepek kang bahaya

      Delete
  2. Dalem banget maknanya Mangs...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dalem pokonya mas. lebih dalem dari sumur bor

      Delete
    2. Anonymous14/1/16 15:22

      awas nantik kecumblur k air kang : hahahaha

      Delete
    3. hahaha bisa aja mas muklish nih

      Delete
  3. Boleh juga mas, sederhana, tapi tetap bisa mengutarakan apa yang disampaikannya.

    ReplyDelete
  4. Terimakasih semunya. Mohon maaf belum bisa silaturahmi balik.

    ReplyDelete
  5. Anonymous14/1/16 10:49

    kadang kehidupan itu harus dijalani
    walau tanpa alas kaki dan berdarah
    tapi di situ adalah pelajaran berharga
    untuk diri dan muara bahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia itu dia mbah terkadang terbiasa indah makaya tak terasa indah. atau terbiasa sakit jadi tak tersa sakit. untuk itulah perlu pariasi supaya hati tetap peka kali ya mabh

      Delete
    2. Anonymous14/1/16 15:21

      betul betul betul :)

      Delete
    3. nah kan ada yang mebetulkan 100 deh buat mas muklis

      Delete
  6. sebuah puisi yang bagus but=at renungan ya kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas sambil melamun :D

      Delete
    2. Anonymous14/1/16 18:33

      melamun enakan malam :)

      Delete
    3. yeeehh suka melamun ya mas muklis.
      melamunin siapa mas

      Delete
  7. mantap nih puisinya kebetulan saya juga suka sekali bikin2 puisi namun sayang nya tidak saya publis di internet tapi di tulis di buku tulis saja soalnya ada kaitannya dengan pengalaman dan isi hati :D hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja mas di publikasikan siapa tau jadi pujangga.

      Delete
  8. Anonymous14/1/16 15:15

    puisi oh puisi, memang puisi bisa timbul sendiri kang, saat melamun menghayal atau apa saja akhirnya bisa ngungkapin dalam puisi ya masngs :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kalo lagi di wc suka dapet puisi loh :)

      Delete
    2. Anonymous14/1/16 18:34

      puisi dari w gituh

      Delete
    3. sekarang silahkan berjejer.
      saya nasehati.
      udah pada ngopi belum? :D

      Delete
    4. nah begitulah mas mukhlis.
      mas hendri berarti suka lama kalo di wc ya.
      nah mendi ngopi dulu aja ah sama mas yanto

      Delete
    5. asap nya abis nih, bagi-bagi dong 2batang :D

      Delete
    6. wah itu saya punya mas. mas yantoh yang punya mas hen

      Delete
  9. wih hebat juga nih mang adul bikin puisinya, bukan karang dilaut yah mang yang tak bergeser meski diterpa ombak. saya dong ga bisa berenang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous14/1/16 18:34

      makanya belajar toh :)

      Delete
    2. mas hendri jgn bilang - bilag kalo saya juga ga bisa ya. hehehe
      ia mas muklis nanti saya mau belajar renang ah sama mas yanto

      Delete
  10. Nasihat menasihati dan Semangat menyemangati. kalimat ini membuat saya terkesan mang...

    keren dan penuh makna puisinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas kalau terkesan dan ternyata ada yang menyetujui juga. kalo begitu syah.

      Delete
    2. wah, jadi termanggut juga ini :)

      Delete
    3. terus saya ngapain mas- mas

      Delete
  11. puisi ini sangat pas untuk dijadikan renungan bagi kita semua mas.
    bahwasanya sebaik2nya orang masih ada yg lebih baik dan seburuk2nya orang masih ada yg lebih buruk.
    untuk itu sebaiknya kita saling menasehati bila ada yg salah dan memotivasi bila ada yg lg patah harapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya setuju mas yantoh. betulkan mas asnaji CS

      Delete
    2. tumben mas yanto pinter loya :D

      Delete
    3. hahahahah gitukah mas hen

      Delete
  12. pinter juga nih mas rozak ngarang puisi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngarangnya sampe satu minggu mas...katanya...

      Delete
    2. siapa tau kan mas yan saya jadi pujangga. meski udah ga jaman. :D

      Delete
    3. tepat sekali mas asnaji. ngintip kayanya. :S

      Delete
  13. Mataku paling terbelalak mang kalau lihat puisi apa lagi puisi tersebut penuh mengandung arti makna kehidupan mas.. .....maju terus puisinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mang kenalan sama saya coba tebak siapa ....sy

      Delete
    2. saya tau mas. tau betul. :D

      Delete
  14. ketika semua bayang menjauh dari tubuh
    ketika angan enggan menyapa
    serasa berta beban yang disandang
    serasa pilu dalam dendang
    semoga kita dikuatkan untuk bisa hidup berdampingan tanpa saling menyakiti.

    Bae ah teu nyambung oge nya kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia itulah mas harus bisa bersama. saling menasihati

      Delete
  15. keun atuh mang da geus meuli kabel ieuh tinggal nyambungkeun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ngomong apa si kang :)

      Delete
    2. sok kusaya urang solder meh kuat.

      Delete
  16. yang terakhir itu keren..... bilang tak mengerti tentang puisi, namun tulisannya puitis banget... keren mas bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitu mas soalnya saya bukan pujangga mas.

      Delete
  17. Wah...mang adul mantap euyy...sekarang udah pasang google ads di blognya dan TLD pula ya...sukses!

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba - coba mas. kali aja yang di ceriatkan orang tentang penghasilannya besar gari GA itu bisa sampai juga ke saya mas.

      Delete

Silahkan berkomentar