Tutorial Memfilter data Pada Microsoft Excel

Permisa Bloger, kali ini saya ingin berbagi bagaimana sih memfilter data pada Mocrosoft Excel, atau menampilkan data - data yang sama. Mungkin sebenarnya pemirsa lebih jago tapi mari kita berbagi pengalaman kecil.
Awal mula kenapa saya jadi tau hal ini karena saya disajikan dengan data yang banyak dan diminta menyajikan data pertanggal, bulan dan tahun. hahahaha
Saya bingung dan ternyata ditemukan ada cara yang sangat mudah melakukannya...
Berikut tutorialnya.

Memfilter data pada Mocrosoft Excel, atau menampilkan data - data yang sama

1. Buka File Excel anda
2. Kemudian Block Kolom di file excel anda



3. Masuk Pada Menu Home dan klick Filter


4. Setelah Klick Filter Maka pada kolom yang di block tadi akan ada tanda panah. Contoh saya lingkari merah.


5. Jika di klick panahnya maka akan tampil pilihan. Kita mau memfilter atau memisahkan data berdasarkan apa. ( pilihan bergantung pada isi kolom file excel)


6. Contoh dipilih January 2012


7. Hasilnya


Untuk lebih jelas saksikan vidio ini.


8. Jika Anda Ingin Memfilter atau Mengelompokan di semua kolom sekaligus cukup anda block saja kolom-kolom yang ingin anda filter atau kelompokan dan lakukan hal yang sama.


Sekian semoga bermanfaat........


Kecil bagi kita mungkin besar bagi orang lain jadi mari berbagi yang bermanfaat.........

Post a Comment for "Tutorial Memfilter data Pada Microsoft Excel"