Bangunan Masa depan Bisa lebih Kuat dari Intan

Bukan Tidak Mungkin Bangunan dan bahan kebutuhan manusia akan dibuat dengan bahan yan lebih kuat dari Intan, betapa tidak peneliti dari cina tepatnya dari Universitas Yanshan telah telah menemukan formula untuk membentuk batu yang lebih kuat dari intan.

Yongjun Tian dan Quan Huang inilah peneliti yang membuat terebososan membentuk batu yang lebih keras dari intan.
Batu ini di buat dengan menggabungkan lapisan - lapisan kristal. Bahan dasar kristal - kristal tersebut adalah kumpulan pecahan kristal karbon berukulan nano dalam jumlah yang masif. pada pembentukannnya kan terbentuk lapisan - lapisan seperti bawang. dan lapisan tersebut disebut 'domain'.
Dan pada akhirnya gabungan dari banyak domain akan membentuk kristal utuh.
Mereka mangatakan untuk membentuk kristal yang kuat memerlukan domain-domain yang lebih kecil karena semakin kecil akan semakin rapat.
Batu super ini diperkirakan mampu menahan tekanan hingga 200 gigapascal atau setara dengan tekanan yang dihasilkan dari tenaga ratusan letusan gunung berapi.
diperkirakan juga mampu dibakar hingga 1000 derajat celcius lebih sebelum akhirnya meleleh. Jika dibandingkan dengan berlian biasa biasanya akan meleleh pada suhu sekitar 700 derajat celcius

Sebelumnya para ilmuwan juga juga telah menemukan pembuatan berlian sintetis. Sebagai catatan ilmuwan yang pernah berhasil membukukan penemuan berlian sintetis James Ballantyne Hannay pada 1979 dan Ferdinan Frederic Henri Miissan pada 1983. Keduanya membuat dari proses pambakaran arang dan besi di tungku peleburan karbon dengan suhu 3500 derajat celcius.


merdeka.com

Post a Comment for "Bangunan Masa depan Bisa lebih Kuat dari Intan"