Tempat Mancing Yang Seru

Bentuk asik, rame, riang gembira bagi setiap orang penyebabnya itu berbeda - beda. Ada yang riang gembira,asik, rame kerena berlibur, ada yang riang gembira karena bisa online, ada yang riang gembira karena bisa belanja dan lain - lain.
Namun kali ini zodized riang gembira asik karena mancing.
Liburan lebaran biasanya orang pergi ke pantai, pegunungan, atau mungkin menonton pertunjukan sulap menghilangkan anak tapi libur lebaran zodized kali ini pergi ke hutan ( yang bener nih...), mencari tempat mancing yang seru berupa genangan air yang berisi ikan.
Memang modalnya  nebak - nebak ada ikan nya atau tidak. Ah pokonya cemplungi kail yang mengandung umpan cacing segar jika ada yang menarik ya di tarik lagi sampai terjadi pertarungan tarik menarik dan saya yakin saya yang akan memang. hehehehe.

Kali ini pencarian cukup beruntung sebuah saluran air yang biasa orang sebut paritan atau sungai kecil menjadi sasarannya.
Air terhampar cukup panjang sepanjang jalan. Dan akhirnya berhenti, siap - siap menceburkan umpan....

Dilemparlah umpan dan cup.....
Umpan ada yang menarik..

Saya tarik kembali dan cup....
Nyangkut......
Senarpun putus ikanpun lolos....
Ternyata keyakinan saya bahwa saya past menag meleset, yang menarik dari dalam air tidak hanya ikan melainkan rantingpung ikut- ikutan.

Itulah asiknya mancing di alam liar tidak hanya ikan yang menarik - narik kail tapi tantangan ranting pohon dan gerak yang terbatas menjadi tantangan yang asik .

Tanpa pikir panjang setelah senar putus. Senar, kail dan umpan dibuat kembali dilempar di tempat yang sama....

Cup........
Kali ini tidak bisa di biarkan begitu saja lolos
Dan... akhirnya...
Ikanpun menggantung di ujung kail.

Ikan liar yang dipancing kali ini adalah ikan gabus atau ikan haruan...

Terasa tempatnya cukup baik karena banyak ikannya semua pasukan akhirnya berkumpul, ada istri saya anak saya, mertua saya emangnya anak saya, bibinya anak saya niniknya anak saya ah pokonya semuanya dah.

Daerah ikanpun akhirnya terboikot oleh pancingan, satu persatu ikan ditarik dari kolamnya. Tak lupa pula kami ucapkan mohon maaf lahir dan batin supaya ikannya tidak marah. :D
Maklum masih lebaran. wkwkwkwkwkw.

Ini ikan yang kami dapatkan.





Tempat zodized memancing ikan haruan atau ikan gabus ini, barangkali mau ikut mancing adalah di jalur penjalanan menuju Pantai Asmara Muara Asam Asam.
Sepanjangan jalur menuju pantai Asmara Muara  Asam Asam ini jalannya memang masih sepi banyak ilalang dan rumput - rumput liar namun sudah beraspal cukup untuk dua mobil press. Kalau ada Mobil truk lewat harus mepet - mepet.
Beberapa jalannya ada yang berlubang tepat sebelum masuk pantai Asmara.

Untuk Lokasi Mancing ada di sepanjang jalan muara asam asam dibawah ini.



Demikian informasi tempat mancing yang seru dan sekaligus liburan yang seru. Semoga terinspirasi.

Subscribe to receive free email updates:

51 Responses to "Tempat Mancing Yang Seru"

  1. Kpn kita mncing lg???

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayu pasliburan kita mancing lagi.

      Delete
    2. mang...maaf lahir batin ya mang

      Delete
    3. sami sami mang. maaf lahir batin juga

      Delete
  2. Lumayan besar besar juga ya kang, kalau saya mah sudah lama nih belum mancing lagi, jadi pengen lagi nih mancing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas lumayan besar dan kayanya masih banyak ikannya. hehehe

      Delete
    2. Menghabiskan berapa lama mas mancingnya ?

      Delete
    3. untuk mendapatkan itu kemarin kurang lebih 2.5 jam mas.

      Delete
    4. Kalau buat orang yang tidak suka mancing mah itu waktu yang lama tapi kalau bagi yang suka mancing itu mah waktu yang terbilang sebentar ya kang.

      Delete
    5. ia mas bentar klo dapat. klo engga lama banget

      Delete
  3. Andai di daerahku ada tempat kayak gituh. Seruu kali yak -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru banget mas. coba main ketempat saya mas

      Delete
  4. mang adul haabis lebaran langsung mancing ya?
    wah seru banget ya kayaknya, kalo saya sih ga liburan kemana-mana mang :)

    saya minta maaf ya mang kalau saat saya kemari berkomentar tidak enak atau berkunjung tidak baik, mungpung suasana masih lebaran mang. hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyempet nyempetin mas liburan kasian anak istri pengen liburan.
      ia mas hendri mohon maaf lahir batin juga mas.
      saya suka banyak becanda.
      mohon di maafkan

      Delete
    2. iya nih mang, habis gimanaa maang anak saya masih bayi kalo diajakin keluar takut sakit, kemarin aja kena flu.

      kalo sekedar refreshing sih udah sama istri juga mang cuman ke tempat yang deket jadi berasa bukan liburan :D

      Delete
    3. nah itu salah satu idenya jgn jauh jauh.
      cape juga mas refresing jauh jauh.

      Delete
  5. seru juga ya, ikannya lumayan gede

    ReplyDelete
  6. ini ceritanya abis lebaran trus mancing gitu Mang......hebat ya.......minal aidin wal faidzin Mang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia begitu mas hari ke tiga setelah lebaran mas

      Delete
  7. lumaya buat menu makan siang tuh Mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas lumayan cukup buat menu ikan di siangya

      Delete
  8. Aku selalu geli lihat hasil tangkapan mancing, ngak tega makan nya kalo liat langsung hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah masa mas. kalo saya asik aja. hehehe
      soalnya saya ga pernah yang masaknya

      Delete
  9. Mirip denganku, sering salah ketik walau sudah diedit berulang ulang. past menag, pati menang. Kalau aku ngapain repot-repot mancing, datang saja ke pasar. Bereskan ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas ga btau kenapa salah ketik terus.
      bener banget padahal udah brapa kali edit.

      nah itu dia mas kalo ga hobi pasti gitu mas. kalo udah asik lain ceritanya mas.
      kayanya bukan mau ikannya ya mancingnya aja

      Delete
  10. Wauuu mancing di pantai asmara
    Dapatkan ikan rasa cinta
    Pasti seru seseru bercerita
    Dari topik kisah nyata

    ReplyDelete
  11. Kok mancing gak ajak saya mang... padahal saya suka banget loh mancing di alam terbuka, lbh seru.. gak kaya mancing di empang... hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia itu mas lebih seri. banyak kejutan ular juga ada. hahahha
      hayu mas mancing

      Delete
    2. di bungkus aja ya mas. karet merah pedas.

      Delete
  12. Mancing itu melatih kesabaran ya mang :) wah gak ajak-ajak nih mancing nya kan seru tuh leburan sambil memancing itu bisa menghilangkan kepenatan dan kesuntukan berada di rumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia itu dia mas menghilangkan kesuntukan. namun agak sedikit bahaya juga mas kalo mancing lama terus ga dapat. bisa darting hehehe

      Delete
  13. lumayan banyak tuh yg ikan didapat mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan mas bisa buat makan siang. :D

      Delete
  14. apalagi kalau mau mancing pake kertas biru,pasti bakal lebih banyak ikan didapat

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kalo peke kertas itu banyak mas. cuman beda tempat beda rasa mas.

      Delete
  15. acara berangkat mancingnya sih..hayu...cuman kalau disuruh mancing ikannya mah..ogah ah...dosa, masih mending mancing janda saya mah mang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha mnacing janda saya ga ikut mang. mending ikan gabus aja

      Delete
  16. mancing nga ngajak-ngajak nih.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena saking semangatnya saya jadi lupa ajak - ajak. hehehe

      Delete
  17. Wuih pantes aja deket pantai bukan sungai atau danau hehe.

    makasih mas ulasannya kalau ada kesempatan mau kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas deket tapi masih sungai mas airnya tawar. dekat pabtainya bnaget atau aliran ke pantai susah dapat.

      Delete
  18. Mancing ikan gabus mantap banget strikenya sampai ditelan pancingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya suka mancing juga nih mas dwi

      Delete
  19. Iya met lebaran mangs aduls mohon maaf lahir dan batin...

    Hmn, suka mancing mangs? minta dong ikannya satu... wkwkwkw hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. abil di sini mas . tapi udah abis. wkwkw

      Delete
    2. abil di sini mas . tapi udah abis. wkwkw

      Delete
  20. Wiidihh iwak haruannya mantap :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ianih mas iwak haruan yg bik set.
      rame lah mas

      Delete
  21. wih seruu bgt mancingnya mas. apalagi hasil yg didapat ya.
    ikannya gemesin smpe lompat sana lompat sini yaa :D
    salam kenal mang adul..
    Mohon maaff lahir dan bathin jg ya.

    *kunjunganpertama. :))

    ReplyDelete
  22. Kegiatan memancing memang seru, saya juga suka mancing walaupun belakangan sudah agak jarang karena sibuk.

    Ikan gabusnya besar-besar mang, dapat mancing ikan gabus sensasinya luar biasa saat di angkat..hehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar