Pantai Muara Asam Asam

Tahun 2015 sudah berganti ke tahun 2016. Seperti biasa liburan cukup panjang pada hari tersebut datang menghampiri apalagi anak - anak yang sekolah, bagi mereka ini waktunya liburan semester. Dan yang pasti Jelas dong pada pergantian tahun tersebut yang dibarengai dengan waktu libur tidak terlepas dari yang namanya liburan. Setelah pada tanggal satunya saya memilih membuat kandang ayam daripada liburan dan anak sayapun lebih memilih kartun kesukaanya dalam mengisis waktu libur. Akhirnya pada hari minggu kami berlibur kepantai, pantai yang kami tuju adalah pantai muara asam asam.

Pantai muara asam asam ini ada juga yang menyebutnya pantai asmara, maklum pantai ini baru di buka jadi namanya juga masih simpanng siur belum terjadi hak paten atas nama pantai ini, vasilitas dan lain - lain pun masih nyicil dibenahi oleh pengelola setempat. Meski demikian pantai baru di buka ini ramai di kunjungai pada hari minggu kemarin.

Terlihat banyak orang memasuki pantai. Libat saja parkiran ini.




Ada kisah yang kasian juga bagi anak saya dalam acara liburan ke pantai muara asam asam ini.

Kisah Kasian Anak Saya

Seperti ini kisahanya, setelah tanggal satu memilih acara TV dan saya bikin kandang ayam,  hari sabtu istri saya beli seng dan diantarkan ke rumah sama tokonya untuk di pasangkan oleh saya sebagai atap. Karena pada tanggal satu tempat pembelian seng pada tutup.
Setelah sampai di rumah anak saya yang sangat enerjik dan ingin liburan itu menjadikannya sebagai tempat prosotan.
Sepertinya senang sekali, meski mamahnya melarangnya karena berbahaya.
Dan bener saja yang di takutkan terjadi,  kaki anak saya terluka oleh ujung seng yang di jadikannya sebagai perosotan.
Lukanya lumayan lebar dan akhirnya kaki anak sayapun di perban. Karena di perbannya bukan oleh dokter ahli plus sambil anaknya teriak - teriak  jadinya bungkusan perbannya seperti ini.




Kisah Di Pantai Muara Asam Asam

Kejadian luka terkena seng anak saya adalah hari sabtu, karena anak saya udah ngajak jalan - jalan ke pantai plus sayapun sebagai papah yang baik hati pengen juga ngajak jalan - jalan. Akhirnya hari minggu di putuskan berangkat ke pantai sambil pergi ke ondangan pengantenan. Pulang dari penganten baru ke pantai.
Nah yang menjadi kasian adalah anak saya, temen - temennya asik main air tetapi anak saya mikir gini sakit ga ya kaki ini terkena air. hik hik ...

Dalam hati saya kasian juga nih anak saya, yang lain pada asik main air dia ketakutan kakinya sakit terkena air laut.

Akhirnya saya berpikir kalo anak saya ga main air di pantai diantara temen -temennya yang asik main air bisa merana pulang kerumah.
Akhirnya saya mencoba meyakinkan jika lukanya terkena air gpp. ( takut juga sih kalo apa - apa)
Di cobalah sedikit sedikit dicelup dengan air laut,  sambil di suruh merasakan sakit apa engga. #Takut juga kalo terjadi apa - apa.
Akhirnya anak saya dengan penuh gembira bilang ginih "ga sakit pah....".
Wah langsung tanpa buka baju, dengan pakaian lengkap dari pengantenan nyebur dia. hahahahahaha...
Perban yang semula di takutkan kena air lupa kayanya...
Asik sekali anak saya main air.

Luar biasa.....

Cukup puas membawa anak berlibur kepantai karena anak saya bilang rame. Anak saya malah bilang begini "Tadi aku kelelep 4 kali". hahaha

Sayang saya ga berani ambil kamera dan memotret tingkah lucunya saat main air apalagi saat kelelep mending ngabil anak yang sedang nyungsep dalam air daripada moto.
Untung saja kami bermainnya di pinggir karena saya larang untuk agak tengah takut terjadi apa - apa.

Pokonya liburan kepantainya menyenangkan sekali.

Saya ke pantai bareng istri, anak saya yang terbesar dan yang terkecil, mertua, bibinya anak - anak pamannya dan lain -lain.

Anak saya yang kecil terpaksa tidak turun, hanya di gendong mamanya saja melihat kakanya berenang main air. Maklum anak saya itu masih 10 bulan jadi hawatir kalo harus berenang di pantai. Kasian kulitnya yang mulus ituh. hehehe

Dan ternyata acara main airpun berakhir setelah tiba - tiba datang hujan.

Anak - anakpun di panggil mamanya untuk menepi karena hujan.

Kami yang sudah basah akhirmya memutuskan untuk segera pulang kerumah. Dan tanpa lama kamipun meluncur kerumah.
Setelah di rumah anak saya yang laki - lakipun tidur sementara anak saya yang kecil tidak bisa tidur terpaksa mamah papahnya yang pengen tidur nemeni sikecil yang ga mau tidur. Seteleh beberapa lama dan seteleh di gendong mamahnya dengan sumpelan susu, baru saja bisa tidur. Namun sayang sudah kesoren saya tidak bisa tidur siang deh, apalagi tidur sore nanggung.

Ke esokan harinya karena saya dan mamahnya hawatir dengan luka kakai anak saya, akhirnya di bawa berobat dan di berikan obat antiseftik.

Sekian kisah liburan ke pantai muara asam sam kami. Asik pokonya.


Oia ada yang lupa

Pasilitas  Pantai Muara Asam asam.

Pas kami masuk menggunakan mobil harga tiket masuknya adalah Rp 20.000 tambah parkir dekat pantainya Rp 5000. Sepertinya untuk sepeda motor dan pejalan kaki ada harga yang berbeda. Tidak sempat mengecek karena langsung pulang dan asik main air dengan anak.

Pasilitas pantai lainnya adalah tempat mandi.
Mainan mobil - mobilan yang bisa di tunggangi dengan sistem sewa
Ada speed boat yang bisa di sewa.
(Sayang saya ga ada ngambil fotonya dan menanyakan harganya )
Bisa Menyaksikan para nelayan yang menangkap ikan.





Untuk sampai ke Muara asam asam

Jika ingin berlibur ke muara asam - asam atau pantai asmara rute yang diperlukan adalah sebagai berikut :

Jika dari banjarmasih cari arah ke batulicin perjalanan akan memakan waktu sekitar 2 jam sampai 2.5 jam untuk sampai ketujuan.
Sebenarnya banyak sekali tempat wisata pantai ke arah batulicin dari banjarmasin namun kali ini saya hanya pergi ke Muara Asam Asam Saja.
Kendaraan yang bisa digunakan adalah Taksi dan Ojek dan kendaraan pribadi.
Taksi disini bukan taksi blue bird ataupun apalah yang ada di kota - kota. Taksi disini adalah angkutan umum untuk angkot bertipe L300 mungkin lebih cocoknya di sebut angkot, lumayan besar dan jalur treknyapun cukup jauh.
Ongkosnya sekitar Rp 60 ribu.
Saran saya jika ingin pergi kemuara asam asam  mending menggunakan kendaraan pribadi atau sekalian saja menyewa travel. Biar ga turun naik kendaraan.


Sekian dulu mudahan jadi informasi liburannya.Siapa tau ada yang mau ke Pantai Asamara.

Subscribe to receive free email updates:

51 Responses to "Pantai Muara Asam Asam "

  1. baru tahu sy dengan pantai muara asam asam... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mas itu dinkalimantas selatan mas. Pantainya baru di buka

      Delete
  2. Murah juga Mangs,,, 60 ribu aja ongkosnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mas perjalanannya. Kalo plus masuh tambah 20

      Delete
  3. kenama mas kakinya tersandung batu nissan ya,,,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantai Muara Asam Asam mang perlu di kunjungi ...nanti kapan2 mas ya...

      Delete
    2. kakinya terkena seng mas. seng kandang ayam

      Delete
    3. silahkan mas di kunjungi ramenya hari libr aja mas

      Delete
  4. Nama pantainya unik ya mas, apakah ada arti di balik penamaannya?
    Tiket masuknya standart lah 20ribu, tapi bayar angkotnya yg bikin kening mengkerut, mahal banget ya sampai 60ribu, berapa KM tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia sejarah peamaannya yang masih simpang siur. namanya juga masih simpang siur mas. pantai asmara atau muara asam asam.
      jarak tempuh dari kota besarnya +-120 km mas

      Delete
  5. pemandangan pantainya bagus mas, dan lagi penamaan pantainya sendiri sangat Uniq jadi bikin orang penasaran pingin melancong kesanah mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas jika dari banjarmasin ke arah batulicin banyak banget yang bisa di kunjungi mas. sapai siring kotabru mas lewat batulicin sih, pokonya banyak yang bisa di singgahi

      Delete
  6. Kalo ngajak anak ke cil ke pantai, saya suka seneng liat kegembiraan mereka yang seakan merekalah yang punya pantainya hihi...kegembiraan yag sesungguhnya.

    Oh iya, Mang, apakah fasilitas kamar kecil dan rescue juga sudah memadai di sana? Soalnya bagi saya fasilitas itu harus sudah terpenuhi di tempat wisata, terlebih wisata pantai. Penting banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamar kecil ada mas. resqiunya masih meinta bantuan tim TNI kebetulan tetanggaan dengan pain ini mas. tapi belum resmi hanya minta bantuan aja.

      Delete
  7. pernah denger si, tp ngga pernah kesana :D
    wawh jdi liburan kmarin ada kisah sedih dan bahagianya yah mas? lengkap dong.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas tapi alhamdulillah lancar mas.ia mas mungkin pernah karena daerah muara asam - asam memang sudah lama ada. hanya saja untuk wisatanya baru di buka

      Delete
    2. saya besok mau ke asam asam ah
      kalau inget tapi

      Delete
    3. hayu mas kalo begitu saya tunggu kalo inget juga sih. hehehe

      Delete
  8. keliatannya keren juga nih pantai, tapi sayang lokasinya jauh,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas jauh dari tempat mas deket dari sayah. hahaha

      Delete
    2. yg penting kan jauh dimata deket dihati

      Delete
    3. hati sayah tentunya ya mas yan.:D

      Delete
  9. gimana luka kaki anaknya sekarang udah sembuh mas rozak?
    harus dikasih pengawasan lebih tuh waktu bermain agar kejadian ini tidak terulang lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah sudah baikan mas. sudah tidak merasa sakit lagi

      Delete
  10. wah pemandangan pantainya eksotik banget nih mas,tp koq kayaknya tempat parkirnya nggak tertata ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas parkirnya kudu rada di rapihkan. sepertinya tukang parkirnya kewalahan

      Delete
  11. eh saya koq baru ngeh ternyata baru ganti baju lg toh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe ia mas. kemarin ga sengaja lagi coba - coba di kirain saya lagi pake blog husus buat coba - coba templete. ternyata blog ini yang keganti. kacau saya mas. nanggung biar aja

      Delete
  12. Udahlah namanya pantai asin aja Kang, manya atuh air laut asam :D

    Hebat eum meskipun kakinya terluka tapi kuat, di jampe harupat dulu ini mah ku si ayahnya pastina g :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas air nyamah asin tapi namanya asam. hahahaha
      jampe sayamah atuda hebat kang

      Delete
  13. kalau main air anak-anak suka sumringah banget

    ReplyDelete
  14. kayaknya seru nih liburannya.. didaerah saya juga ada pantai, tapi lumayan jauh dari rumah, butukh waktu 1jam untuk sampai di pantai bandengan jepara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas kalo dari rumah saya ya sekitar 40 menitan lah ke muara asam asam dengan kecepatan ga cepat.

      Delete
  15. Wah template baru nih :D
    Semoga anak'a cepet sembuh mang, bisa beraktivitas seperti biasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih enak, karena tidak tampak terlalu lebar. hampir mirip dengan templateku.

      Delete
    2. ia mas sebenarnya ga sengaja ganti templete ini. tadinya mau nyobain di bloga coba - coba yang ga ada iaisinya hanya buat nyobain templete eh sekalinya yang kerubah blog ini. yauda nanggung ganti aja lagi sekalian.

      Delete
    3. brarti saya rada nyontek mas. hehehe
      ini gratisan mas dr mas sugeng

      Delete
  16. Waduh, seng dijadikan arena plosotan. Serem tenan itu. Semoga capat sembuh dan tidak terjadi infeksi. Nama pantainya belum jelas ya, berarti asal jadi nama saja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas aamiin . sekarang sudah baikan mas.
      ia mas namanya masih simpang siur belum diremikan palurah kayanya.

      Delete
  17. hemm . anak sudah kesian kakinya luka. eh malah di tusuk lagi hatinya di bawa kepantai . wkwkwkw. gabisa main air . terhura saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya bisa mas dan sangat gembira sekali. jgnn sedih mas. :D

      Delete
  18. Wah ramai banget mas..
    kalau ane lihat ky gini mah mending cabut aja. besok kalau enggak rame rame banget kesini lagi :D soalnya kalau keramaian bingung juga cari objek buat foto. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mas kalo mencari yang indah rada terhalang orang jadi judulnya harus kumpulan orang di tempat wisata

      Delete
  19. Replies
    1. apa yg di masak. di pantai bagus juga sih masak masak asal bisa menghalangi angin

      Delete

Silahkan berkomentar