Entah Pembeli Atau Penjual Yang Harus Periksa Dalan Transaksi 14.8 M ini

Kemarin sore saya dikejutkan dengan sebuah berita yang sangat unik sekali yang membuat saya bertanya siapa yang harus diperiksa pembelinya atau penjualnya?
Informasi tersebut adalah informasi sebuah foto. Bukan karena objek fotonya atau fotonya karena saya tidak begitu paham tapi masalah harganya.
Foto sebuah kentang dengan berlatar belakang hitam bisa laku dengan harga 750 ribu poun kalo di rupiahkan sekitar 14.8 M.

Mengalahkan harga kentang itu sendiri yang dipasaran masih 10 rb perkilo. Andaikan petani yang memotret kenteng - kentang dan bisa laku semahal itu saya sarankan kepada petani seusai panen segeralah foto kentangnya.

Mungkin sudah pada tau fotonya seperti apa dan bagaimana.
ini dia fotonya.

potato345 (2010) miring

Saya sedikit putar supaya sensasinya lain.
Saya sampai saat ini belum habis pikir. Apa yang dipikirkan oleh pembeli foto tersebut sehingga mau mengeluarkan uang yang segitu banyak untuk membeli foto tersebut.
Apakah karena seperti android yang melayang di angkasa?
Atau seperti komet yang masih belum aktif?
Jelas belum nemu alasanya.
Selain kalimat.
Pembeli merasa tertarik dengan fotonya saat bermain kerumah sang pemilik foto. Kemudian terjadi pembicaraan dan akhirnya terjadi transaksi.

Bahkan pemilik fotonyapun sempat bilang ini foto termahal lebih mahal daripada pekerjaan memotret artis terkenal.
Kan bingung siapa coba yang harus diperiksa.

Tapi mungkin manurut ahli foto terhusus pembeli foto tersebut, foto ini sangatlah unik sekali sehingga saya yang kurang faham tak mengerti nilainya di sebelah mana.
Atau mngkin karena memang pengambil foto adalah fotografet terkenal. Kevin Abosch fotografernya artis - artis papan atas.



Katanya sih foto kentang itu bukan satu satunya foto kentang yang dimiliki masih banyak fose dan gaya kentang saat beliau jepret. Tapi ya foto diatas tadilah yang paling penomenal.

Nah dari sini saya masih bingung juga siapa yang harus diperiksa ya.

Pembeli foto tersbut sudah pasti bukan orang kere cuman harus sedikit diperiksa karena tidak sayang mengeluarkan uang segitu banyaknya demi selembar foto. Karena konon katanya foto tersebut di cetaknya 3, 1 foto yang debeli seharga 14.8 M tersbetub, 1 foto di musium kan dan 1 foto koleksi pribadi sanga fotografer.

Melihat dari kenyataan seperti ini ternyata sebuah fotopun sangat berharga sekali lebih berharga di bandingkan  inta.


Kesimpulannya adalah siapa yang harus diperiksa mungkin tabungannya kali ya masih ada apa tidak uangnya.

Saya mau nawarkan gambar juga siapa tau di tawar 3 M. Gambar hasil karya anak saya


Karena orang tersebutkan diluar nalar cara berpikirnya. Atu mungki karena itulah dia memiliki banyak uang. Berpikirnya diluar kebiasaan orang berpikir.

Itulah kisah yang membuat saya bertanya - tanya.

Sekian semoga Menginspirasi

Subscribe to receive free email updates:

46 Responses to "Entah Pembeli Atau Penjual Yang Harus Periksa Dalan Transaksi 14.8 M ini"

  1. harganya ngeri banget :D
    ntar ikutan ah fotoin terong dirumah, siapa tau laku 3M juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas saya juga jadi mikir gitu. hahahah kali aja laku jgn miliar 1 jta aja 1 foto gpp. iklas

      Delete
    2. klo gitu saya bagian fotoin cabenya. gmn..???

      Delete
    3. boleh saya pegangin ya mas

      Delete
  2. Sepertinya Yang bikin artikel juga harus diperiksa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha tau aja si akang nih. nanti saya cek kang. :D

      Delete
    2. Kalau penulisnya di periksa, berarti pembacanya juga harus di periksa juga dong. waduh...

      Delete
    3. hahahahah betul banget mas achmad

      Delete
  3. Memang sih orang luar negeri mah suka bikin sensasi mungkin Kang, dulu juga di salah satu statsin TV ada yang bikin jasa menulis kata" di atas kentang dan memang harganya sangat mahal juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba nyuruh saya gampang kalo cuman bikin kata - kata di kentang.

      Delete
    2. yauda kita bikin karya bareng aja yuk

      Delete
  4. Kedua duanya harus diperiksa kayaknya mas nggak ada yang bisa dibeli yang lebih nyata barangnya apa misal mobil atau rumah mewah...tanda tanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas begitu. mugnkin mending beli kentangnya aja buat di bikin keripik kentang di jual kan lumayan gede hasilnya.

      Delete
  5. nilai seni ny mungkin yg bikin mhal ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi ya. seni nya itu yang tidak semua orang paham kali ya

      Delete
  6. harganya mulai naik ini kentang kang, :D

    ReplyDelete
  7. kalo mau diperiksa sebenarnya penjual dan pembeli atuh kanG :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting bukan saya aj mas yang diperiksa bisa bahaya.

      Delete
  8. hahhaha...kmren sempet liat foto ini di fesbuk. tp emg bner2 gila ya. foto kentang aja bisa mahal gtu...hadewwwhhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia makanya mas siapa coba yang gilanya.

      Delete
  9. Wah cuman foto aja harganya segitu mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. i mas makanya saya juga jadi heran. meding jualan foto aja

      Delete
  10. ya mungkin karena ada nilai seni nya mas, Padahal kalau saya liat sendiri seperti biasa saja. Kolektornya cari sensasi kali yak. itu gambar anak mang adul 3M (maribu, maratus, mapuluh)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas itu maksdunay 3 M. hahahaha
      tau aja mas achamd nih

      Delete
  11. Baca ini,, langsung mikir keras,, saya juga bingung bukan kepalang, kayanya juga kalau menurut saya sih itu foto biasa aja,, kenapa bisa di tawar 14,8...* tepok jidat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya aja 10 kali tepakm jidat g paham mas.

      Delete
  12. Udah kebanyakan duit yang pasti mah kang :) kalau ga punya pasti ga bisa beli hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah bner juga cuman sayang aja mending di kasihkan ke saya aj duitnya mas

      Delete
  13. Dunia maya memang penuh intriks Mang , ada hanya sebuah foto yg asal asalan berharga selangit dan disisi lain ada juga tukang photo keliling yg tak dapet orang yg mau photo....ha..ha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kasin tukang foto kliling kalo gitu ya. coba foto keliling itu knalannya yang tajir tajir ya

      Delete
  14. itu karena kentangnya belum dicuci waktu difoto :)

    gambar anaknya sangat unik, saya yakin punyai nilai jual tinggi, 3 M sangat masuk akal dan terbilang masih murah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo itu alasannya saya bisa buat 100 foto berbeda mas. hahaha.

      terimakasih mas penghargaan gambar anak saya itu. :D

      Delete
  15. Itulah hebatnya sebuah nama. Walaupun hasilnya dianggap sepele tapi jika yang melakukan orang hebat dan ternama. Harganya pasti akan beda. Intinya nama baik itu lebih penting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mugkin ya karena yang moto orang terkenal kali ya. masuk akal juga

      Delete
  16. mungkin udah bingung mau buang duit kemana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal nanya ke saya ya. pasti saya kasih tau kemana harus buang mas

      Delete
  17. kalo begini caranya saya mau foto kentang juga ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgn lpa kentangnya jgn di cuci ya mas

      Delete
  18. Sedikit koreksi mang...itu yg melayang bukan android tapi astroid :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaha ia kah yah. salah brarti ya. hehehhe

      Delete
  19. Mungkin karena dia sudah terlalu banyak uang, jadi dia bingung mau di pake buat apa...makanya dia beli photo itu mangs...hehe

    ReplyDelete
  20. Daripada beli poto kentang, coba kasih saya aja duitnya ya...jadi milyuner saya...haha

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar