Penipu Via Sms Makin Berani

Bulan ramadan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Banyak dijadikan orang untuk dijadikan ladang amal soleh. Orang - orang berburu amal sebanyak - banyaknya.
Saya pikir begitupun dengan penipu. Tobat aja dulu mungpung bulan puasa, setelahnya jadi orang soleh. Ternyata perkiraan saya kurang tepat.
Kemarin sore ada yang menelepon biasalah yang tiba - tiba menyebutkan Selamat Anda dapat Hadiah!!!. Mau saya balik tipu orangnya untung sinyal jelek putus - putus dan akhirnya kesel sendiri dan dimatikan. Dan Alhamdulillah saya ga jadi nipu orang :D

Tadi subuh  setelah sahur ada lagi yang mau nipu. Seseorang mengirimkan sms pada nomor saya. Yang berbunyi dapat hadiah berkah telkomsel.
Seperti ini sms nya.


Yang menurut saya makin berani setidaknya ada dua hal.
1. Hal pertama adalah orang ini telah mengotori bulan ramadan dengan tipu -tipu. Terlalu kata Bang Roma
2. Hal ke 2 adalah websetnya berbayar. Coba perhatikan www.berkahtelkomsel.com

Saya sebenarnya bertanya - tanya beneran ga nih, biasanya menggunakan blog gratisan sedang yang ini sudah pakai dot.com.

Namun ada yang aneh adalah pengirim. Pengirim menggunakan nomor biasa. Andaikan nomornya 777 atau TELKOMSEL atau 1111 mungkin bisa jadi. itu adalah benar

Singkat kata sayapun mau mengecek ke alamat tersebut. Tapi sekalinya muncul peringatan seperti ini.


Wah dari sinilah saya makin menyimpulkan ini bener - bener penipuan.
Tidak kurang dari itu saya mencoba menghubungi operator. tujuannya buat laporkan sekalian to webnya. Biar diurus sama telkomselnya. hahahah kali aja.

Kesimpulan :

1. Hati dengan penipuan. Meskipun di bulan yang suci ini penipu masih saja berkeliaran.
2. Jika ada sms hadiah perhatikan nomor pengirim jika nomornya adalah nomor pribadi bisa dipastikan niat nipu
3. Berdasarkan info dari operator jika kami memberitahukan hadiah pasti via media atau dari nomor operator.
4. Web dengan alamat www.berkahtelkomsel.com adalah berbahaya untuk di masuki. Mungkin mengandung virus. Data bisa jadi tidak aman.
5. Selalu bertawakal kepada Alloh, berlindung kepada Alloh agar dihindarkan dari segala bahaya.


Sekian Semoga Bermanfaat

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa....
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Subscribe to receive free email updates:

78 Responses to "Penipu Via Sms Makin Berani"

  1. Trims atas share. Penipuan menunjukkan semakin maju dan bermodal, dengan membeli domain berbayar agar lebih meyakinkan. Bener nggak Mang?? Kasian yang mungkin saja orang awam akan mengira kalau itu adalah beneran. Saya juga sering banget dikirim sms nggak jelas, saya nggak pernah respon, ngabisin Pulsa Mang, xixixi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia berani bermodal sekarang. bner mening dibiakan saja kang. biar setres sendiri dia

      Delete
    2. Saya pernah ngalamin kena penipuan sms Mang

      Delete
    3. wah...bagus itu mang...bisa jadi pengalaman berharga...hehe

      Delete
    4. Asal jgn ketipu aja kang.

      Delete
    5. Asal jgn jadi pengalam ketipu aja mang

      Delete
  2. Saya si sering dapat sms menang undian katanya, yang paling sering mengatas namakan T-sel provider. Tapi pinter2 kita saja agar jngan mudah percaya, apalagi nomor pengirim adalah no.pribadi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kang saya juga sering. makanya kesel cuman baru kali ini wab nya berbayar. maka dari itu saya bilang penipu via sms makin berani

      Delete
    2. Yang sabar Mang.., anggap saja ujian tambahan dalam berpuasa:D

      Delete
    3. ia kang mengurangi apdolnya puasa. :D

      Delete
  3. Saya mah paling sering dapat yang kaya gitu,
    pas saya ajak berantem eh tahunya orang garut, hahaha.
    mau nipu itu orang, hhha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jadi kenalan ya kang. ia kang saya juga sering tpi baru kali ini web nya berbayar.

      Delete
  4. di bulan puasa, masih ada orang yang berani nipu-nipu ?? Sungguh terlalu -_-
    semoga saja tobat tuh orang yang nipu :)

    ReplyDelete
  5. nanti kalau bisa pakai nomor canggih juga semakin meyakinkan penipuannya dulunya pakai web.com aatau blogspot ini sudah pakai com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi kang nanti nomornya pake nomor kuhusu juga. bahaya tukang tipu ya

      Delete
  6. wah semakin hebat modus para penipu ini ya mesti lebih berhati-hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pak tujuan saya kali aja ada yang pake alamat web di atas buat nipu jgn sampai tertipu

      Delete
  7. Aku mah sudah 100% nggak percaya sama yang SMS dengan mengiming-iming menang hadiah, sudah jelas itu penipuan. Dasar orang nggak ada kerjaan mas :D

    ReplyDelete
  8. Saya juga sering mang tapi jelas jelas ketahuan bohongnya terutama dari nomor pengirimnya apalagi websitenya herannya kok nggak ada capeknya bulan puasa lagi dasar otak penipu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang berani webnya berbayar. kaya yang sms ke saya itu

      Delete
    2. Semakin gelo kang yang nipu

      Delete
  9. saya juga sering kedatangan sms kaya gitu. tapi saya cuekin saja.
    sip bener. harus dilaporin

    ReplyDelete
    Replies
    1. dilaporin juga paling mengendap di kantor polisi...kadang mereka malas ngurus yang ginian, kecuali kalau ada tetangga atau orang dekat pejabat kali baru bergerak ya...heeee

      Delete
    2. ia juga ya mbah. biar ajalah mbah setidaknya pernah ngelapor. padahal udah ketangkep polisi tapi tetep aja ya ada

      Delete
  10. banyak sekali modus-modus penipuan bertebaran saat ini,solusinya tidak perlu ditanggapi hhhh

    ReplyDelete
  11. saya juga sering kena sms yang seprti itu sampai beberapa kali....pernah istri saya di telp lalu saya telep balik dan akhirnya ribut di udara....heheheeee
    saya juga pernah di sms sebaai pemenang mas, saya bilang aja saya udah kaya dan saya kasih kan saja hadiahnya ke yang sms itu....kadang saya putar-putar dulu kalau dia telp, yah minimal ngabisin pulsa dan bikin dia keki juga kan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerjain aja mbah sekalian orangnya biar kapok mbah.

      Delete
  12. Kadang malah pake domain blogspot.com, masa perusahaan sebesar telkomsel nggak pakai domain berbayar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maka dari itu kng biasanya blogspot.com, wordpress. sekarang brani pakai domain berbayar .com

      Delete
  13. Bagaimanapun pada dasarnya tidak pernah ada pengumuman melalui sms, kalau ada pengumuman pemenang bisanya di umumkan melalui media massa, media cetak atau yang resmi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali pak Ibrahim. Jgn sampai tertipu

      Delete
  14. website malware semua jangan-jangan isinya ya mang atau pishing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya ia saya g brani buka tkut ada aliennya

      Delete
    2. iya mang baik diabaikan

      Delete
  15. Modus sms penipuan makin merajalela ya Mangs...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekali kali boleh juga tuh dibully orangnya kang saud :v

      Delete
    2. Kalo ada modus pokonya ada tipu kang

      Delete
    3. Mungkin harus di kerjai biar kapok.

      Delete
    4. 10X juga gpp. Biar kapok

      Delete
  16. menjelang lebaran kegini banyak orang bingung hendak berbuat apa untuk mendapatkan THR, yang paling sedikit dosa dan paling kecil ketangkepnya adalah dengan cara menipu orang yang mudah tertipu dengan SMS dong mang....saya juga pernah mencoba cara-cara seperti ini kok

    ReplyDelete
  17. hadeuhh, kalau dah berkeluarga tuh orang,kasihan banget sama anak dan istrinya, uangnya hasil dari menipu. . semoga saja dia dibukakan pntu hatinya ya kang, dan mencari rezeki yang khalal saja :)

    ReplyDelete
  18. saya juga pernah ngalamin(bahkan sering) kayak gitu mang.
    apalagi smsnya biasanya datang waktu orang lg enak2nya tidur.kita mesti lebih waspada dengan penipuan jenis ini nih
    hadeuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kang, malah saya pernah lewat telepon langsung xixixi... gak saya ladeni, eh malah yg nelponnya marah2 :D

      Delete
    2. Kalo sampe nelepon brarti dia lagi banyak pulsa tu. Ladeni aja biar pulsanya abis. Minimal kalo pulsa abis sulit diabmau nelepon

      Delete
    3. Brarti kang yg sms itu lagi g bisa tidur inget kang yanto

      Delete
  19. wah, ternyata masih ada ya Mangs orang yg memanfaatkan moment Ramadhan ini bukan untuk mencari kebaikan dan kebajikan malah menipu orang.... :) harus lebih hati2 sekarang klo ada sms yg menyatakan dapat undian berhadiah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya kalo bilangnya lewat sms dgn nomor pribadi bisa di pastikan nipu

      Delete
  20. naku sering sekali nih dapet sms penipuan seperti ini, tapi gk aku ladenin.. buang2 waktu aja,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending ga diladeni.mending ngeblog aja ya kang

      Delete
  21. Penipu seperti itu sudah gelap mata, hatinya sudah dijejali kebiasaan tidak baik jadi susah menyadari saat ini bulan yang seharusnya dimanfaatkan dengan kebaikan-kebaikan.
    Saya juga sering banget terima seperti itu mang, tapi dibiarin aja euy. Males nanggapinya haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bukan gelap mata, tapi gelap hari dan malas kerja mas...makanya bisanya nipu aja

      Delete
    2. kudu dikerjain kali kali mah penipu kaya gitu tuh. biar kapok

      Delete
    3. gelap aja paling mbah gelap semuanya :D

      Delete
    4. Yang pastinya gelap gulita ya haha...

      Delete
  22. wahhh sama saya kaya tuhh mang aduls , tapi saya ditipu nya pake domain gratisan , ehhh pas besokkannya saya cek lagi udah gak ada .. berarti bener2 pengen nipu wkwkw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pasti pengen nipu. ia dulu gratisan webnya sekarang sudah brani pake yang bayaran

      Delete
  23. itu modus penipuan melalui sms makin hari makin jadi...telp aja kang lalu bikin dia penasaran dan mau telp balik...gantian kita yang ngerjain dia...heeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya gitu mbah biar kapok dia mbah. cuman takut saya yang lagi apes aja abis pulsa

      Delete
  24. para penipu ada aja ya, bukannya di bulan ramadhan ini bertobat eh malah beraksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia harusnya bertobaaat

      Delete
  25. kemaren kemaren banyak yang gak modal yaa
    eh sekarang udah berani pake modal

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaya karena sering disindir pake gratisan terus makanya jadi rada modal

      Delete
  26. Sama mas, saya juga sering banget dapat sms kayak gitu, biasanya saya balas untuk nganterin tuh hadiahnya dan dibagi dua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dulu ia saya suka bales kalo sekarang katanya suka nyedot pulsa. bner atao ga saya g tau tuh

      Delete
  27. wah penipuan macam ini sudah mulai merajalela ya, sblumnya mama minta pulsa hahaha
    tpi kalau aku lebih sering ditelpon kang,trus aku suka ngerjain tuh penipu :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kang mending bales kerjain aja tup penipu.

      Delete
  28. Dari domain websitenya sih saya percaya, Tapi nomer yang sms nya kok gak dari telkomselnya langsung, melainkan nomer biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu yang harus di perhatikan juga nomor pengirim

      Delete
  29. Banyak temennya dia makanya berani
    Coba sekali kali tantang satu lawan satu berani ga dia..?
    Haha

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar