Elista Diana

Elista Diana adalah seorang ibu rumah tangga. Tapi kehidupannya tidak hanya mengurus rumah tangga saja tapi sekaligus sebagai bisniswomen. Ya bisnis women kan perempuan.
Mungkin tidak sedikit wanita yang seperti itu tapi banyak yang menarik pada diri Elista Diana.
Ikuti kisanya berikut ini.

Awal tahun 2010 tepatnya di bulan April Elista diana dinikahi oleh seorang laki - laki.

Dari tahun 2010 inilah Elista Diana mulai menitik kariernya sebagai ibu rumah tangga. Hari berganti hari dan bulan bergati bulan. Akhirnya bertekad membuka usaha warung - warung.
Dimauali hanya berjualan pop Ice, roko dan mie - mie.

Ibu elis menyebutkan pada awalnya dagangan seharian kadang tidak ada yang beli. Akhirnya pop ice pun diminum sendiri.

Bulan demi bulan berlalu berbagai pelanggan mulai datang dengan sebuah pesan.

" Coba bu adain barang ini...... dan itu......"

Berawal dari kalimat itu dagangan bertambah sesuai permintaan pelanggan. Mulai tambah rokok, sabun-sabun dan kebutuhan lainnya sesuai rekues pelanggan yang datang termasuk bumbu- bumbu dapur.

Bulan demi bulan dilalui daganganpun mulai bertambah sehingga memerlukan tempat baru yang rada besar.

Akhirnya dibuatlah sebuah warung yang rada luas terbuat dari triplek, kayu dan kalsiboat. Dengan beberapa modal yang dimiliki dibantu swaminya.

Singkat cerita warung sudah jadi meskipun didominasi oleh kayu, triplek dan kalsiboat.
Bertambahlan jualan dengan beberapa hanphone.
Pulsa elektrik, pulsa gesek dan kartu perdana dan bertambahlah sembako seperti mie dan kebutuhan pokok lainnya.
Minuman ringan seperti sprite, coca cola, kratindaeng dll.
Warungpun berkembang pesat, Banyak orang singgah untuk beli munuman, pulsa dan lain - lain yang di jual di warung.

Beberapa bulan berjalan kejadian yang menyayat hati terjadi, saat pagi hari mau buka warung didapati pintu terbuka.

Diceritakan dalam kisahnya hati ibu elis bertanya - tanya ada apa ini,

Begini Ibu elista mengkisahkan saat pertama melihat pintu warung terbuka :

"apakah swamiku sebelum bekerja bukan warung dulu dan lupa ngunci.

Hati makin deg -degan saat membuka warung karena kunci bekas di congkel...

Ternyata ohh...ternyata maling yang masuk warung....

Semua HP raip, semua roko-roko raip, kartu perdana raip, pulsa gesek habis....

Semua habis...

Aku shock lemes, seperti tak ada niat lagi jualan...

Swamiku terus menyemangati, begitupun ibu aku.

Mamah sayang kalo mamah berhenti berarti mamah kalah........dan maling itu menang...
Begitupun mamah aku terus menyemangati, jangan tutup kalo tutup malingnya akan tertawa, akan di bilang cemen di ambil gitu aja langsung bangkrut.

Akhirnya akupun dengan modal semangat dari swami tercinta dan ibu menyemangatkan diri dan terus berjualan seadanya.
Hp tidak ada lagi, tidak ku jual lagi tapi kartu - kartu perdana ku cicil 5 buah, kartu vocer isi ulang ku adakan meski hanya 2 sampai 5 buah.
Tapi pulsa elektrik tetep aku adakan sebagai penggati pulsa voucer.

dari situ aku terus bangkit....

Begitulah cerita singkat ibu elista saat kemalingan.

Sekarang bisa dibilang Lain dulu lain sekarang.
Toko yang dikelolanya bukan lagi dari kayu, triplek meskipun ada beberapa bagian dari kalsiboat.

Dari dulu susah mencari apa yang di jual, sekarang orang berdatangan menitipkan dagangan untuk di jual mulai roti - roti, kripik, kue - kue kering, kacang - kacang tanpa modal sedikitpun untungnya alhamdulillah cukup.

Sekarang di tokonya ada sembako, gas LPG 3 kg dan 12 kg, Galon - galon, kulkas berisi minuman dingin, kebutuhan rumah tangga dan lain-lain.

Tidak hanya itu dirumahnya dilengkapi dengan 2 anak dan 1 swami tercinta. hehehehe....hehhe..

Begitulh kisah sukses Ibu elista dalam berjualan mulai dari jualan pop ice tidak ada yang beli sampai memiliki toko.

Salam sayang Ibu Elista Istriku. I love U


Semangat terus, pantang menyerah.....


Subscribe to receive free email updates:

105 Responses to "Elista Diana"

  1. suka duka nya memang banyak ya, tapi allhamdulilah sekarang warungnya sudah ramai kembali, semoga sukses dan semangat selalu buat ibu elista :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalamanku dalam berwirausaha, barang ilang udah atau ditipu pelanggan udah. Disaingin sama teman sendiri yang awal mulanya pengen menimba ilmu keaku setelah merasa bisa menyerobot pelangganku udah. Tidak dapat untung bahkan rugi udah. Yang penting tetep tersenyum dihadapan orang atau pelanggan. Karena disitu kita diuji seberapa kuat mental kita dan seberapa ramahnya kita kepada pelanggan.Tetap senyum walau mengalami kerugian jangan sampai orang lain tahu.

      Delete
    2. Disitulah kang saya pengen nangis gogoakan

      Delete
    3. gimana kalo kita nagis sambil peluk-pelukan ?

      Delete
    4. hahaha. jgn ah nanti dikira teletabis

      Delete
    5. terimakasih sudah mengenalkan ibu aduls pada saya....saya kesini ge' emang pengen kenal.
      moga rasa saling sayangnya membumi hingga akhir jaman ya mang.

      Delete
    6. aamiin. haturnuhun mang

      Delete
  2. Jadi ikut terharu nih baca true storynya memang kalo sudah rezeki nggak akan kemana ya mang, keren deh suami kerja istri jadi pengusaha sukses tinggal meniti karier jadi blogger yang sukses aja nih mang

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya begitu kang. biar ada tambahan lagi. hehehe
      manusia kang g pernah puas

      Delete
    2. iya Mangs, yang penting Cukup ya Mang ...

      Delete
    3. Ia kang. Apalagi sampai cukup buat beli hamer .hehehe

      Delete
    4. hahahaa, cukup buat beli Pesawat juga Kali mangs :D

      Delete
  3. semangat terus buat bu Elista
    semuanya tergantikan dengan yang lebih baik :)

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Salam sayang juga i love u too

      Delete
    2. saya nggak berani komen,,

      Mas yantooooooo,, bawa saya pulaaaaaaang

      Delete
    3. hahahahaha.........
      kenapa kang wiki

      Delete
    4. itulah susahnya jadi jomblo kayak mas wiki
      nggak tahan liat orang bermesraan :D

      Delete
    5. kang wikinih masih jomblo ya

      Delete
  5. Ketekunan dan pantang menyerah membawa ibu elista diana ke dalam kesuksesan. Semoga selalu sukses. Amin

    ReplyDelete
  6. Bingung mau koment gmna, kasih semangat aja buat ibu Elis,.
    Semoga barang yg dicuri bisa keganti semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin. doakan juga swaminy kang biar makin sukses. aamiin

      Delete
    2. Suaminya minta didoakan yah mang? haha
      oke saya do'akan supaya sukses :D

      Delete
    3. saya doain juga mas semoga tambah sukses...

      Delete
  7. semangat buat bu elis. semoga sukses selalu ,, amin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin. swami nya juga kang semoga sukses. amiin :D

      Delete
    2. sekeluarga pokoknya termasuk kedua buah hati

      Delete
    3. aamiin ya Robbal alamiin.
      terimakasih kang yanto semuanya sudah mendoakan kami

      Delete
  8. Co Cuit.....seeerrrrrrrrr

    ReplyDelete
  9. sebuah inspirasi dari perjuangan hidup yang keras, semangat terus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting tetap berpikir positip dan tetap semangat.

      Delete
  10. Wah sebuah cerita dari istri tercinta ya.. Semangat terus mba dian, memang dalam usaha itu ada naik turunnya, banyak cobaan, Jangan menyerah, Syukurlah usahanya masih berjalan sampai sekarang. Ibu saya juga usaha rumah makan, Dulu juga pernah kemalingan. Alhamdulilah sekarang sudah tidak pernah lagi, dan mudah-mudahan tidak akan terjadi lagi....Dengan kejadian tersebut membuat kita harus lebih waspada lagi, Kalau bisa saling nitip sama tetangga kalau memang tokonya mau tutup...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu kang saling kerja sama dengan tetangga itu penting kang, apalagi untuk mengalahkan maling

      Delete
  11. alhamdulilah Allah beri ujian mll 'kemalingan' .. 'mas n mbak' telah lulus uji (sertifikasi) :) slmt yaaa skr sdg menikmati hasilnya .. siap2 Allah akan beri ujian lagi utk keberhasilan yg lebih besar, insyaa Allah.
    tetap bersyukur :)

    ReplyDelete
  12. Tetap semangat mengelola bisnisnya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kang harus itu , karena itu sumber penghasilan juga. hahahha

      Delete
  13. Kenapa ya Malingnya nda bongkkar brangkas koruptor saja? salut dan terharu saya denger cerita Mangs Aduls, semoga semakin sukses dan bisa menjadi blogger yang sukses juga ya Mangs..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin kang. terimakasih kang kunjungnya

      Delete
  14. jadi terharu bacanya juga, disaat salah satu pasangan sedang terpuruk disitu ada orang yang akan menyemangati kita untuk terus maju :)
    Semangat untuk ibu elsita, semoga kelak aku bisa seperti ibu elista yang selalu dikelilingi oleh orang tersayang :D :D

    ReplyDelete
  15. selalu berpikir positif pantang menyerah, semangat bua ibu elista :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap setidaknya awali dgn berfikir positif. Dan tidak terbawa nafsu kang

      Delete
  16. tetep semangat mba Elizta dan bersyukur punya suami seperti beliau. sukses terus ya

    ReplyDelete
  17. semoga tetap semangat terus Ya Mba Elista dan Mangs Aduls, serta tambah maju dan tambah sukses ... Aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berwirausaha itu dalam masa 2 tahun belum kelihatan hasilnya bahkan masih mengalami minis karena membutuhkan modal untuk mengisi barang dagangan. Tetap semangat, dan jangan lupa menyisikan sebagian rezeki untuk dibagi-bagikan kekanan-kiri. Biar mereka merasa ikut memiliki.

      Delete
    2. Amiin ya Alloh. Trimakasih kang.

      Delete
    3. Nah itu dia kang biar makin subur. Perbanyak sedekah

      Delete
    4. Sepakat, dengan banyak bersedekah dan menolong yg membutuhkan, kita pasti banyak yg mendoakannya Mangs :)

      Delete
  18. Buka usaha itu emang ada rintangan dan halangan selain dari keuntungan. Jika hanya mikirin untung, mudah patah arang jika saat dilanda musibah atau kerugian. Pengalaman itu sangatlah mahal dalam berwirausaha. Kemalingan itukan dikarenakan kesalahan kita juga, terlalu atau kurang memperhatikan aspek dari keamanan. Jangan menghitung uang didepan pelangan atau umum kerena akan mengundang hal negatif. Beli gasnya sama saya saja, dari aku kuhargai 16 ribu murah kan ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah faktor keamanan itu juga jadi plajaran kang. Dan itu sangat penting.
      Murah banget kang cuman 16 rb. Maka di saya 30 rb. Kalo ada pintu doraemon saya beli tuh kang.

      Delete
  19. Replies
    1. Semangat itu harus tetep hadir kang

      Delete
  20. Disitulah saya suka pengen nangis kang. Ngagoak maratan langit

    ReplyDelete
  21. suatu cerita yg sangat menginspirasi mang.
    memang keberhasilan itu dimulai dari kegagalan,dan kini teh elista sudah melewati masa2 suram berganti dengan keceriaan dengan 2 momongan serta suami yg selalu memberikan motivasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jadi pengen nikah nihhh wkwkwkwkwk

      Delete
    2. cepetan atukah. tanya kang yanto aseeek sekali udah nikah.

      Delete
    3. lulusin dulu kuliahnya tuh

      Delete
    4. ia kang lulusin dulu. tapi kuliah sambil nikah bisa aja ko. hehehehe
      sayah juga gituh. :)

      Delete
  22. semoga teh elis dengan mang aduls senantiasa bahagia membangun rumah tangga.
    senengnya lihat temen yg bahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meng-amini komen Mas Yanto *mengangkat kedua telapak tangan*

      Delete
    2. saya juga, tumben komen mas yan lagi bener

      Delete
    3. Amiin. terimakasih kang yanto. mudah -mudahan kita semua selalu senang . aamiin

      Delete
    4. terimakasih semuanya sudah mendoakan.

      Delete
  23. Perjuangan yang didukung semangat dari sang suami akhirnya membuahkan hasil yang tidak sia-sia. Mudah-mudahan rezeki yang sempat lewat digengggaman dan berakhir pada tangan orang lain yang sama sekali tidak dikenali itu menjadi bentuk amanah sehingga mendapat makna dan hikmahnya. Salam!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. ia kang mungkin itulah sumber semangat. bangkit dari keterpurukan

      Delete
    2. Menjadi pengalaman yang sangat berharga jg ya mang, hingga dikemudian hari "saat ini" lebih kokoh dalam mengais rezeki yang senantiasa memberi berkah.

      Delete
    3. mudah - mudahan terus mengalir kang. aamiin

      Delete
  24. Romantis banget yaa mengungkapkan sayang nya #SuitSuit

    ReplyDelete
  25. wahh,, suka duka yang memberi suntikan inspirasi sekali mas terutama bagi ibu-ibu rumah tangga..
    adm deh mas pas abis baca cerita ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana ngebalesnya nih ya.

      Delete
    2. ambil yang baiknya aja ya kang.

      Delete
  26. Semangat terus mbak..
    Semoga tambah sukses selalu ya mbak Diana..

    ReplyDelete
  27. Makasih banyak mang aduls
    udah mnjdi suami yg baik skilgus mnjdi teman sahabat untuk ku....
    i love u 4ever......

    ReplyDelete
  28. Luar biasa inspirasinya. Memang yang namanya usaha, pasti ada pasang surutnya dan baca cerita diatas, bener-bener menyayat hati Mang. Yang penting tetep sabar dalam berusaha ya, insha Allah jalan sukses pun akan lebih dimudahkan....

    ReplyDelete
  29. Semangat terus mba elista :)

    ReplyDelete
  30. bener2 sangat menginspirasi kang, Hidup perlu perjuangan, jangan pantang menyerang didalam sebuah kegagalan, karena kegagalan itu awal dari sebuah keberhasilan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kang jgn putus asa. karena orang putus asa bisa berbahaya

      Delete
  31. Semoga tambah sukses dan selalu barokah atas usahanya ya Mba, Amiiin....

    ReplyDelete
  32. Usahanya makin barokah kang, tetap semangat pokok nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kang. harus tetep semangat

      Delete
  33. semoga sukses ya mas jualannya, yakinlah jika kita tetap berusaha, maka apa yang menjadi keinginan kita akan Terwujud

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia kang kita harus yakin. yakinlah Alloh sangat sayang pada kita.

      Delete

Silahkan berkomentar