Pelajaran Itu Bisa Datang dari Mana Saja

Pelajaran itu bisa datang darimana saja. Salah satu yang pernah saya tuliskan sebelumnya adalah pelajaran unik dari ayam. Yang penasaran silahkan saja di kunjungi.

Nah kali inipun saya ingin berbagi hal yang menurut saya sangat bermanfaat.
Kali ini berupa kalimat atau kata yang di bagikan.
Tepatnya di bagikan oleh Tasdiqul Qur'an.

Pada mulanya saya dengan sengaja menmbahkan BBM tasdiqul Qur'an pada kontak bbm saya. Namun alasan kenapa saya Add lupa. Bagi Yang Mau silahkan di add saja.

Berikut pinnya


Hal yang biasa dibagikan adalah seputar keutamaan bersedekah, wakaf dan hal lain yang mengandung pelajaran untuk keseharian kehidupan ini.
Seperti ajuran beramal akaf karena amal wakaf adalah amal yang tidak akan pernah putus sampai kita mati.

Begitupun dengan kalimat - kalimat berikut yang jika kita renungkan cukup mendalam maknanya.

Berikut adalah beberapa kalimat yang dikirimkan Tasdiqulquran.

Ke Satu

Saudaraku..,
waktu 24 jam.
Berapa jam digunakan untuk sholat?
Berapa jam digunakan untuk membaca Al qur'an?
Berapa jam digunakan untuk berdzikir?
Berapa jam digunakan untuk menolong orang lain?
Berapa jam digunakan untuk tidur?
Berapa jam digunakan untuk menonton TV?
Berapa jam digunakan untuk bergibah?
Berapa jam digunakan untuk melamun?
Kalau kita hitung , betapa lebih banyak maksiat dan sia - sia yang kita lakukan.
Mari saudaraku..
Jangan sia-siakan waktu, semua yang kita lakukan akan dipertanggungjawabkan nanti di akkhirat.

Ke dua

Sebelum tidur membuka HP,
Tengah malam terbangun buka HP,
Bangun tidur buka HP,
Mau sholat buka HP,
Setelah sholat buka HP,
Mau berangkat keluar rumah buka HP,
Dari bepergian buka HP.
Mana doa - doa yang di contohkan Rosululloh diamalkan atau tidak?
Atau.... kita lebih sibuk buka HP.
Rosululloh sebelum tidur membaca doa,
Bagun tidur membaca do'a
Mau berangkat keluar rumah membaca do'a.
Saudaraku...
Hati - hati menuhankan HP,
Berdoa dulu sebelum meakukan pekerjaan seperti yang dilakukan Rosululloh,
Ingsa Alloh hidup akan nyaman dan bahagia.


Ke tiga


Setiap Mahluq ciptaan Alloh memiliki kelebihan yang bisa menjadi pelajaran.
Belajarah dari laba - laba,  ketika rumahnya di buat sendiri kemudian dirusak oleh manusia atau terkena angin, laba - laba tidak pernah menyerah, dia membuat lagi rumah yang baru.
Kita sebagai manusia yang dierikan kesempurnaan akal sempurna, mata, telinga dan anggota tubuh yang lainnya sempurna, mengapa mudah putus asa ketika kesulitan datang?
Jangan menyerah!
Yakinlah Alloh Maha Penolong, setiap kesulitan pasti ada kemudahan selama yakin kepada Alloh.


Ke Empat

Ketika kita berwisata ke sebuah taman yang indah, dengan aneka warna bunga-bunga , mawar putih, mawar merah,perpaduan warna bunga anggrek sangat sempurna, semua..kekuasaan Allah.
Dalam sekejap pandangan kita terganggu dengan melihat kotoran burung, sehingga keindahan yang luas hilang karena pandangan kita fokus kepada kotoran.

Saudaraku..
Dalam hidup ini kita diberikan karunia oleh Allah yang banyak, rumah yang besar, tabungan cukup, anak-anak sehat, makanan selalu tersedia, terkadang kita terjebak dengan sesuatu yang tidak menyenangkan sehingga hidup menjadi susah hanya karena ujian kecil.
Padahal karunia Allah begitu melimpah.."Nikmat mana lagi yang akan engkau dustakan ? "

Ke Lima

Iblis dikutuk oleh Allah karena dengki kepada nabi Adam, dengki kepada kelebihan Nabi Adam.
Jika kita dengki kepada orang beriman maka hati kita akan gelisah, tidak bisa menerima ilmu dari orang yang kita dengki.
Mintalah terus kepada Allah agar dijauhkan dari sifat dengki, dan lakukan kebaikan kepada orang yang kita dengki, kirim hadiah, kirim do'a yang tulus.
Jika kita bersih dari kedengkian maka hati akan bahagia


Demikian dulu mudah - mudahan bermanfaat.

Kalau mau wakaf silahkan add aja pinnya


Subscribe to receive free email updates:

37 Responses to "Pelajaran Itu Bisa Datang dari Mana Saja"

  1. Benar kang pelajaran itu bisa datang dari mana saja tergantung kita yang dapat mengambilnya.. contoh nya di BBM yang biasa orang pakai buat apalah saya tidak tahu tapi dengan adanya pin di atas bisa deh dapat pelajaran dari BBM :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas harus bisa memilih aja mas yang mana yang mau di invete. :D

      Delete
  2. sepakat mang kalau ilmu dan pelajaran berharga itu bisa dateng dari mana ajah asal kita mau membuka hati, salah satunya dari blog ini kalau saya mah...kerenkan saya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren banget pokonya mang lembu.
      ya yang penting bisa mengambil hikmahnya mang

      Delete
  3. Yang paling menginspirasi dan memotivasi adalah bag ke 3,,, semangatlaba2 dalam membangun sarangnya,,, itu menunjukan bahwa semangat sanglab - laba wajib kita tiru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas seperti halnya membangun blog mas

      Delete
  4. setuju banget nih mas, belajar bisa dimanapun tempatnya tidak terbatas waktu bahkan usia

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas purnama selama masih belum di dalam tanah ya mas.

      Delete
    2. saya juga mas yan. setuju deh

      Delete
  5. Iya mas betul pelajaran itu bisa datang di mana dan dari siapapun baik itu orang pinter ataupun juga orang yang kurang pinter dan intinya tidak boleh pilih pilih dalam mencari ilmu mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas darimana saja bahakan dari se ekor nyamukpun bisa kita mabil pejarannya

      Delete
  6. Kayaknya gak cuma harus dibaca nich Kang...
    Harus dipraktekan juga dalam kehidupan sehari-hari...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu yang paling utama praktek mas. udah dibaca ya prakteknya

      Delete
  7. Keren nih memang tugas kita di Dunia ini bukan hanya tuk beribadah namun haruss bisa juga mengajak orang lain untuk bisa Taat kepada Allah.
    Saya juga jadi kesindir nih banyak sia-sia dan gibahnya sekarang teh :)
    hatur nuhun infona ang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya itu juga termasuk ibadah mas. intinya ibadah macemnya aja yang beda.

      Delete
  8. Semoga kita dijauhkan dari rasa dengki kepada orang beriman ya mang, agar kita bisa selamat dunia akhirat... aamiinn...

    ReplyDelete
  9. karena memang jika ingin dunia dan akhirat maka harus berilmu, dan menuntut ilmu untuk jaman sekarang sudah sangat mudah dan bisa dimana saja, beda ama jaman dulu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas sekarang mencari ilmu bisa di mana aja. cara online sudah sangat mudah.
      dan ilmu sudah bertebaran di duni tersebt

      Delete
  10. Betul sekali mang,bahwa kita bisa belajar darisiapa saja dan juga bisa dari mana saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ia betul banget mas. bahkan dari diri kita aja bisa mendapat pelajaran

      Delete
  11. adem kalau baca dakwah2 kayak gini mas.
    memang kita lebih banyak bergelut dengan kebahagiaan didunia itu daripada akherat

    kudu dirubah pola fikir ini ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia itu mas pola pikir kita kudu sedikit di arahkan dulu.
      ya mas saya kan biar sambil ngeblog juga nambah2 bekel buat nanti.

      Delete
    2. ngomong aja, bayar taauukkk

      Delete
  12. saya juga dapet ilmu baru disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas saya juga dapat ilmu baru dari blognya mang aduls ini

      Delete
  13. Kebanyakan waktu yg digunakan utk beribadah sangat kurang ya gan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas betul mas. kalo di hitung banyak buta online ketimbang buat ngaji

      Delete
  14. iya ya mang saya juga duh suka ngoprek hp nih, padahal sebaiknya sebelum tidur itu bacaa doa ya bukan main hp, dan terkadang saya sering terlena dengan kenikmatan dunia bahkan melupakaan akhirat nanti, sangat bermanfaaat nih mang buat sayah

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru itu mas karena saya sangat tersindir sekali oleh kata - kata itu. makanya baik juga nih di posting disini.

      Delete
    2. sip mang, point banget deh pokoknya artikel ini mah

      Delete

Silahkan berkomentar