Kamoplase

Praktek dari kata yang satu ini mungkin telah berumur jutaan tahun yang lalu semenjak adanya makluk. Sok tau bner saya yah. :)Tapi seperti itulah kemungkinannya.

Sebagai gabaran adalah pada hewan. Luar biasa Nikmat yang sangat luar biasa di berikan kepada semua mahluk adalah kamoplase.
Tokek bisa ber kamopolase pada pohon, begitupun kupu - kupu bisa berkamoplase baik pada pohon atau bunga bergantung jenis kupu - kupunya.
Ular pohon bisa berkapolase dengan lingkungan hidupnya.
Gurita, cumi - cumi, kepiting dan lain-lain.
Apalagi manusia. Lihat tentara yang berkapolase pada rumput dan ilalang dengan bajunya yang loreng dan muka yang bercorat-coret.

Asal jangan mengakamoplasei istri aja. :) Ngerti ga yah. biar aja deh hahhahaa



Intinya adalah kamoplase merupakan nikmat yang luar bisa yang diberikan kepada makluk sebagai contoh adalah pada binatang untuk bertahan hidup.

Contoh nayata adalah kemarin di rumah saat bermain dengan sang anak. Saya melihat sebuah kamoplase yang sangat luar bisa dari se ekor serangga.
Jika mata saya bukan mata, mata - mata :) tidak akan terlihat binatang yang satu ini.
Bayangkan 1 ekor serangga berada pada sebuah akar yang warnanya dan bentuknya mirip sekali dengan badannya.
Subhanalloh Nikmat Yang luar biasa. dari mana hewan ini tau kalao bentuknya seperti akar. Pernahkan dia bercermin ? Bisa ia bisa engga :)
Atau darimanakah serangga ini tau jika warnanya sama dengan dia. Bisa jadi sih serangga ini tau dengan sensor yang ada di dalam tubuhnya. Subhanalloh sensornya canggih

Tak lengkap sepertinya kalau tanpa bukti.

Nah berikut fotonya.
yang mana coba binatangnya....





Setelah saya gerak gerak dan ambil sudut pandang yang lain.



Nah luar biasakan kamoplase ini....

Subscribe to receive free email updates:

62 Responses to "Kamoplase"

  1. wah mang aduls ini teliti banget memperhatikan hewan,hehe
    komoplase ini harus kita syukuri ya mang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia dong kan saya mata mata teh.:)

      Delete
    2. seperti Judul lagu yah Mata-mata :D

      Delete
    3. ia kang yanto mata - jata teh. :D
      ada ya lagu nya kang eka

      Delete
  2. Subhanallah ini akan meningkatkan iman kita dengan merenungkan dengan segala kebesaranNya.

    Sebab ini adalah proses kehidupan yang terdapat di dunia, berbeda dengan kehidupan di akhirat.

    Makasih mas ulasannya.

    ReplyDelete
  3. Kamoplase itu perubahan bentuk atau apa? stuktur apa sih yang berubah.... oya bang.. itu asli hasil shoot sendiri ya? keren abis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo disini sih cuman menyamarkan diri sajah kang. ia itu bidikan sendiri kang

      Delete
    2. hehehehehe... okelah kang

      Delete
  4. Kamoplase yang di hasilkan dari kreatifitas dari balik lensa kelihatan jadi keren mas, kalau tidak teliti tidak tahu kalau itu dari susunan ide. he,, he,, he,,, keren.

    ReplyDelete
  5. gerakan dan bergaya kamuplase sangat dibutuhkan bagi sepionasi seperti saya yang kebetulan kini bertugas di kesatuan sepionasi angkatan udara...mayan dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. TripleX, jgn sebut2 bahwa kita inih sepion..!

      Delete
  6. Hewan aja di perhatiin apalagi wanita.....


    kamoplase buaya darat ciri-cirinya apa ya kang....wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo buaya darat kamoplasenya pake lisptik buayanya.

      Delete
  7. kalau tidak diperhatikan dengan teliti nggak kelihatan mana serangganya tuh mang,kayak akar semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah kehebatan mata lelaki

      Delete
    2. selalu jelalatan ke sanakemari..tak mau mengalah ha.ha.ha DARAH MUDAAA..

      Delete
  8. mantap banget jepretan nya

    ReplyDelete
  9. jeli juga mata mang adul ya, padahal binatang yang punya kelebihan berkamuflase sulit dilihat dengan mata telanjang lho. bagi binatang, kamuflase adalah senjata berikut pertahanan yang efektif. bisaan mang adul motonya yah hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mangs Aduls orgnya memang bgt Teh.. melihat yg tak terlihat.. satu seperguruan sy teh dgn mang aduls inih..hihihihi

      Delete
    2. jangankan hewan kecil, bintang dilangit aja terlihat jelas sama mang adul ini.hehe

      Delete
    3. ngomongin apa ini ya....

      Delete
  10. namanya komoplase toh? istilah ini diambil dari nama si komo ya? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukaan dari ular sendok mungkin..hehehe

      Delete
    2. dari komba kang.....

      Delete
  11. Jeli banget penglihatan kang aduls ini :D. jika sekilas melihatnya memang gax terlihat ya kang, kamoplase ini tentunya sebagai pertahanan juga ya, sebagai bentuk penyamaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti blom liat jepretan nyamuk raksasa mang adul.. lebih jeli lagi ituh..

      Delete
  12. Yang mana coba binatangnya... heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. noo.. dibelakang mba.. hehehe

      Delete
    2. ah mau tau aja mba nikmah nih...

      Delete
    3. Nikmah lg........ah eh oh keleeesss mang aduls

      Delete
  13. Itu kan Walang Sangit ...Kamuflase diambil dari kata kamu + flase. Kamu = dia, flase = false = palsu, berarti dia palsu, suka menyamar, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka guling2 di tanah mungkin juga Mas Achmad... :D

      Delete
    2. itu toh artinya........saya kira dibikin palsu, atao pemalsuan

      Delete
  14. kiirain tadi gamabr akar.. ato kalo diliat seperti bentuknya ginseeng ..

    di kehidupan manusia ada juga tuh Mangs..Bencong.. sampai skrg kamoplasenya blom lepas2.. sepertinya menghindar dari demit mungkin ya Mangs..! hihihihi Cucok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ia kayanya kang demit........yang sebelah got..

      Delete
  15. setiap hal sederhana sekalipun akan semakin menjadi pertanda bagi orang yang berakal tentang Kebesaran Rabb Allah SWT

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya menjadi ibrah pelajaran bagi kita

      Delete
    2. benar, semua ada di sekitar kita

      Delete
  16. ternyata Mang Aduls sangat teliti yah, sampai-sampai detail mengamati kamoplase nya hehehee... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung dibiliang sangat teliti bukan g ada kerjaan. hahai.........:)

      Delete
  17. ooo begitu ya mas cara proses kamuplasenya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia pak. nanti bikinkan komiknya ya pak jurus kamoplase

      Delete
  18. oh jadi itu hewan?bukan akar??
    jeli banget euy mang adul mah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepatnya hewan nongkrong di akar

      Delete
    2. ga keliatan sih saya mah, kurang jeli matanya mang :D

      Delete
  19. bagus fotonya kang, banyak binatang yang memiliki kemampuan untuk berkamuflase

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih kang. betul banyak kang yang bisa berkamoplase

      Delete

Silahkan berkomentar