Batu Intan

Ketika kita mendengar kata intan sudah pasti terbayang suatu kemilau dari sebuah batu.
memang betul intan adalah sebuah batu berharga tapi tidak mudah didapat.
Intan adalah mineral yang secara kimia merupakan bentuk kristal, atau alotrop, dari karbon. Intan terkenal karena memiliki sifat-sifat fisika yang istimewa, terutama faktor kekerasannya dan kemampuannya mendispersikan cahaya.
Intan memang sangat di cari apalagi ketika sudah jadi perhiasan yang biasa di sebut berlian. 
Berikut Contohnya







Sejarah Intan

Inta sebenarnya berasal dari bagian terdalam gunung berapi yang juga mengandung atom dan karbon yang merupakan kristal transparan yang mengikat empat bagian karbon atom. Batu intan terbawa kepermukaan bumi melalui letusan volkanik. Menurut penelitian, naiknya intan kepermukaan bumi dikarenakan batu yang mencair. Intan dikembangkan dari bermil-mil bagian dalam permukaan bumi, pada kerendahan 150 km (90 mil), pada tekanan kira-kira 5 giga pascal dengan temperatur sekitarnya 1200 derajat celcius (2200 derajat Fahrenheit).
Muncul kepermukaan bumi sudah sangat lama, berkisar dari 1-3,3 milyar tahun yang lalu. Pertama dikenal dan di tambang di India dan seiring perkembangan zaman akhirnya intan dapat diperdagangkan di daerah Timur dan Barat India dan dapat digunakan di berbagai kebudayaan untuk gemologi atau industri dan perhiasan.

Setelah berabad-abad, dikalangan Aristokratis, intan yang kemudian sudah di bentuk jadi perhiasan semakin populer sebagai batu permata batu berlian. Tentunya hanya dikalangan mereka yang ber-uang dan ber-kelas. Biasanya digunakan sebagai cicin pernikahan. Sesuai perkembangan zaman, popularitas berlanjut dan berkembang dengan banyak perubahan bentuk sesuia permohonan estetika berlian. Berlian membuktikan bisa tetap populer dengan berbagai kelas sepanjang harganya masih terjangkau. Berlian menjadi salah satu objek yang sangat penting karena dapat berkembang pada dunia pembelian, penjualan, bahkan masuk dalam catatan kejahatan sampai politik.


Post a Comment for "Batu Intan"