Ambil Uang Di ATM, Uang Tidak Keluar Saldo Terpotong


Ambil uang dimesin ATM mungkin bagi sebagian orang sudah menjadi rutinitas karena pembayaran gajih bulanan dari perusahaan sudah banyak sekali yang menggunakan cara - cara trasfer bank. Trasfer via bank tersebut membuat kita lebih mudah membawa uang, tidak usah repot - repot membahwa uang berkarung - karung dalam kantong celana.

Namun adakala sistem trasfer tersebut membuat kita susah bernafas, yaitu ketika terjadi kejadian yang luar biasa yaitu Ambil Uang Di ATM, Uang Tidak Keluar Saldo Terpotong. (.....Tolong gimana solusinya !!??!....)

Sistem trasfer memang memudahkan kita menerima uang, tidak usah antri dibagian penggajihan cukup menunggu sambil minum kopi. Tunggu sms cinta datang yang memberitahukan saldo telah bertambah. Terus ambil

Masalah kemudian muncul ketika pengambilan uangnya. Uang tidak keluar slip pengambilan menujukan pemotongan dengan jumlah sesuai pengambilan. Lembaran - lembaran keringat tidak keluar dari mesin yang aduhai itu.
Kala itu napas akan jadi berat. Tangan akan replek mengeluarkan kekuatannya dengan mencoba memkul - mukul mesin yang aduhai itu. Namun akan tetap saja tidak mau memuntahkan bau keringat yang sebulanan itu.

Mau minta tolong - minta tolong kemana, mau bilang dirampok dirampok siapa. Pikiran bagaikan mie goreng yang sedang diaduk dengan bumbunya.

Kala itu terjadi, hanya tenang yang bisa dilakukan. Dengan tenang banyak ide yang bisa dilakukan. Asal jangan keluar ide membongkar mesin aduhai itu dengan kapak. :D :D

Solusi Jika Ambil Uang Di ATM dan Uang Tidak Keluar sementara Saldo Terpotong


Nah dari kejadian itu akhirnya mencoba untuk tenang dan supaya sedikit lebih tenang ajak bicara saja satpam yang ada. Walaupun pak satpamnya kita tidak bisa pastikan mengerti atau tidak, namun setidaknya ada sedikit tempat untuk mencurahkan isi hati.

Berikut adalah saranya jika uang tidak keluar dari mesin ATM saat ngambil uang.

1. Tetap tenang
2. Tunggu beberapa saat, kurang lebih 5-10 menit
3. Jika tetap tidak keluar juga. Yauda tetap tenang. Namun kartu ATM jangan sampe tertinggal.
4. Jika ada print outnya bawa karena kita akan memerlukan datanya.
5. Biasanya kejadian uang tidak keluar nya uang dan saldo terpotong tidak langsung kembali ketika pengambilan uang dari mesin ATM yang berlainan dengan Banknya.
Kasalahan seperti ini bisa terjadi karena berbagai gangguan salah satunya adalah gangguan jaringan online.
6. Setelah kita pengang kartu ATM dan print outnya segera hubungi Costumer Services Bank anda.
Jam berapapun kejadiannya.
7. Setelah anda terhubung, silahkan dengarkan kata sambutan dari Costumer Services Bank selanjutnya anda ceritakan semuanya.
8. Biasanya anda akan diminta menunggu selama maximal 21 hai kerja. Tanggal merah tidak dihitung.
Penting ! Jangan lupa minta nomer laporan catet baik - baik.
9. Tunggu saja
10. Jika pada tanggal yang sudah ditetapkan masih belum datang juga uangnya. Telepon kembali  Costumer Services Bank. Katakan mau menanyakan progress laporan nomer ( sebutkan Nomernya)
11. Berdasarkan yang sudah - sudah sebelum 21 hari kerja uang sudah kembali kerekening.

Nah itulah sedikit pengalaman uang tidak keluar dari mesin ATM dan sedikit solusi mengatasinya.
Untuk jaga - jaga supaya tidak terjadi hal yang seperti itu gunakan ATM yang sama dengan Bank anda. Selain itu menggunakan ATM dengan Bank yang sama bebas potongan.

Demikian semoga bermmanfaat.

Silahkan simak juga Penipuan - Penipuan Internasional

Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "Ambil Uang Di ATM, Uang Tidak Keluar Saldo Terpotong"

  1. Waduh kalau begitu mah ngeri juga ya mas, tapi alhamdulillah kalau saya mah belum pernah mengalaminya selama mengambil uang diatm dan semoga saja saya tidak pernah mengalaminya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas sukur kalo belum pernah kalo mengalami ikuti saja tips dari saya. hehehe

      Delete
  2. Alhamdulilah saya belum pernah mengalaminya mang, tapi ini penting banget nih karena siapa tahu kan kedepannya saya juga mengalaminya dan solusi utamanya harus tetap tenang :-) hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas catet itu mas. penting. :D

      Delete
  3. Pengalaman yang cukup membikin stress ya mang, sebaiknya memang tetap tenang dan jangan panik.. semua bisa diatasi dengan cara melapor ke pihak bank terkait untuk dicari solusinya...

    ReplyDelete
  4. Ane pernah ngalamin hal itu, Mang. Narik duit, duitnya gak keluar, tapi saldo kepotong. Tapi aku ikhlasin aja. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau gimana lagi ya dibiarkan aja. tinggal berikutnya segera lapor. betul

      Delete
  5. Mesin dan jaringan sangat menentukan berhasilnya suatu transaksi di ATM. Kadang karena jaringan, mesin lambat merespon perintah penarikan. Lebih baik bila sudah demikian, jangan buru-buru meninggalkan mesin. Tunggulah beberapa saat dan sebisa mungkin jangan membiarkan orang lain masuk sebelum kita benar2 yakin uang kita tidak keluar. Karena bisa saja uang akan keluar setelah kita meninggalkan mesin, dan diambil oleh orang lain. Kalo udah begini, pihak bank akan selalu membenarkan mesinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu yang harus betul betul di pastikan. pasti uang tidak keluar saat kita pergi

      Delete
  6. saya pernah ngalami mas, yg pasti panik :)
    tapi bener tinggal lapor ke bank, terus diproses pengembaliannya.

    ini langkahnya detil, jadi lebih mudah dan tenang klo menghadapi kejadian seperti diatas

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia intinya jagn panik. pastikan uang bener2 tidak keluar dan segera lapor.

      Delete
  7. Kalau uanganya ndak keluar jadi repot juga yah,,, alhamdulillah Sayamah belum pernah mengalami kejadian tersebut,,, semoga pihak bank juga bisa memperbaiki masalah tersebut agar kejadian itu tidak terulang kembali pada client lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas mudah - mudahan kejadian - kejadian seperti itu terus berkurang karena di saya kayanya agak sering tuh yang pernah kejadian seperti itu

      Delete
  8. saya sendiri belum pernah mengalami kejadian seperti itu mang, tapi dengan adanya informasi di blog ini paling tidak bisa jadi pengetahuan untuk saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas buat catetan saja barang kali ada teman yang mengalami kejadian seperti itu. tetap tenang dan hubungi aja cutomer services banknya

      Delete
  9. wah, mesti hati2 nih kalau seperti itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas harus hati hati pake banget

      Delete

Silahkan berkomentar