Kemacetan Panjang Karena Perbaikan Jalan

Jalan merupakan hal penting dalam perpidahan kita dari satu tempat ketempat lain. Jalan juga merupakan hal penting dalam perpindahan barang dan jasa. Tanpa adanya jalan sulit melakukan perpindahan atau distribusi barang dan jasa.

Jalan adakalanya diperbaiki dan adakalanya jalan juga dilebih baikan kondisininya seperti dilebari atau ditebalkan. Semua itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan umum supaya pergerakan orang beserta barang dan jasa semakin lancar.

Simaka juga Bermain di Q mall

Nah kali ini perjalanan zodized dan tiem (istri saya) melakukan perjalanan minggu subuh pulang malam, dan perjalanan pulangnya lumayan lama. Bukan karena jarak perjalanannya karena perjalanan hanya -+121 km saja namun pada sebagian ruas jalan yang kami lewati sedang ada perbaikan dan pelebaran jalan.

Kemacetan Panjang Sebelum Area Perbaikan Arah Plaihary menuju Banjar

Zodized dan team sangat senang sekali dengan adanya perbaikan jalan karena perjalanan dengan jalan yang baik akan jauh lebih enak ketimbang perjalanan dengan jalan yang rusak. Terimakasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan jalan dan terus menerus diperbaiki, sehingga kualitas jalan semakin baik.

Namun perbaikan jalan dan pelebaran kali ini lumayan menyebakan kemacetan yang cukup panjang. Pada gambar di atas artinya saya sudah melawati jalan yang sedang diperbaiki dari tempat perbaikan ke posisi foto sudah menunjukan +-3 km. Sehingga perkiraan saya kemacetan terjadi lebih panjang lagi.

Perbaikan jalan ini berada dijalan A Yani Kalimantan selatan tepatnya daerah bati - bati. Perjalan zodized dan team ketika melewati jalan ini adalah pukul 17:55 wita.
Perbaikan jalan memang sangat penting namun waktu perbaikan sepertinya harus bisa diantisipasi. Hari minggu apalagi sore adalah waktu yang sangat padat dalam penggunaan jalan. Begitupun disore - sore lainnya.

Sedikit usulan saja supaya tidak terlalu macet mungkin ada baiknya perbaikan jalan atau pelebaran jalan dilakukan pada jam - jam sedikit pengguna jalan seperti malam hari atau dini hari.

Demikian semoga setiap perjalan menjadikan momen asik untuk kebahagiaan. :D

Oia hati hati dengan penipuan jenis ini silahkan cek Penipuan Internasional


Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "Kemacetan Panjang Karena Perbaikan Jalan"

  1. Di kota2 besar memang sering macet ya mas, untungnya saya di NTB, disini ngk pernah macet hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulam bati bati ini bukan kota besar mas. macet memang gara gara ada perbaikan jalan aja. biasanya seperti jalan tol

      Delete
  2. disini juga lagi ada perbaikan mang, iya emang bikin macet juga sih, taapi kalo jam 10an mah engga macet soalnya waktu orang kerja kali yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ia itu waktunya harus pas lagi ga bagitu rame mas.

      Delete
    2. nah ia itu waktunya harus pas lagi ga bagitu rame mas.

      Delete
  3. Itulah mas kalau resiko sedang ada perbaikan jalan suka macet terutama pada waktu jam jam tertentu seperti jam berangkat kerja dan juga pulang kerja beh itu macetnya minta ampun baik itu di kota besar ataupun juga kota biasa macetnya sama kalau sedang ada perbaikan jalan mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. batul banget mas pasti macet. tapi kalo udah bagus jalannya wenak mas. meluncur

      Delete
  4. Perbaikan jalan ditambah hujan makin macet deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah apalagi kalo ujan dan banjir sudah. pasti itu mas

      Delete
  5. Dulu aku juga pernah kena macet panjang begitu. karena udah bete langsung aja aku terabas lewat atap-atap mobil haha.. #JanganDitiru

    ReplyDelete
    Replies
    1. weh itu hus ah. hahahhaha
      bisa masuk tv iitu mas. :D

      Delete
  6. jalan rusak macet...jalan di perbaiki macet...trus....enaknya gimana...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang sih mas...pengguna jalan terkadang minta enaknya saj suka ngeluh mecet ....macet...mulu pajak kendaraan kagak mau bayar....apa kata blogger....coba?

      Delete
    2. enaknya jln bagus ga macet ga ada macet

      Delete
  7. Biar sekarang macet ga pa pa mang, karena sedang diperbaiki, nanti kalo sudah jadi jalan jadi lancar dan tentu lebih nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bangte itu mas. sabar dikit ya mas

      Delete
  8. Kalau macet karena perbaikan dan pelebaran jalan saya acungi jempol deh mang karena disana ada maksud baik yaitu untuk kenyamanan pengendara serta pelebaran jalan untuk mengurangi kemacetan :-) kalau disini jalan udah pada sempit mang

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar