Cara Pengurusan Dokument LHV

Zodized.in. Kali ini ingin berbagi bagaimana cara pengurusan dokuemn LHV. Yang akan sedikit disini adalah pengurusan dokumen LHV di PT Geoservices. Sebelumnya perlu di beritahukan juga jika tatacara ini bisa saja berubah sewaktu - waktu sebagaimana peraturan pemetintah yang berlaku.

Seperti yang pernah dituliskan sebelumnya tantang LHV ini, bahwa LHV ini adalah dokumen pendukung supaya batubara bisa di kirim ketempat tujuan. Lengkapnya silahkan bisa dilihat disini Contoh LHV dan aturan adanya LHV.

Saat ini zodized ingin sedikit berbagi bagaimana cara pengurusan dokumen ini di PT Geoservices.

Cara Pengurusan Dokument LHV PT Geoservices


Seperti dikatakan diatas bahwa cara ini bisa saja berubah sesuia aturan yang berlaku yang dituliskan di bawah ini hanya acuan standarnya saja secara umum.

Berikut adalah tata caranya

1. Pemilik batubara dalam hal ini di sebut shiper harus mengirimkan Surat Istruksi kepada PT Geoservices untuk mengerjakan pekerjaan tersebut.

2. Harus ada ROS

ROS adalah Report yang di keluarkan oleh srveyor dalam hala ini PT Geoservices. 
Sebelum adanya ROS ini maka Shiper harus memerintahkan terlebih dahulu kepada PT Geoservices untuk melakukan sampling dan analisa terhadap batubara yang akan dimuat.
Setelah selesai maka akan keluar yang namanya ROS.

3. Perhitungan Royalty dan Bukti Bayar Royalty

Setelah ada hasil ROS maka batubara bisa diklasifikasikan berdasarkan qualitas hasil analisa. Selanjutnya setelah di ketahui qualitasnya bisa di hitung berapa royalty yang harus di bayarkan kepada pemerintah.
Untuk itu maka PT Geservices memerlukan data perhitungan Royalty ini beserta bukti bayar Royaltynya kepada pemerintah.

4. Setelah semua itu ada, maka Shiper harus mengisi Form yang disediakan oleh PT Geoservices yaitu Form PVPBD ( Form Permohonan Verifikasi Penjualan Batubara Domestik).
Form ini bisa saja di isi diawal berbrengan dengan SI. Yang peting semua kolomnya harus terisi.
Cotoh Form PVPBD.



5. Dokuemen Tambahan yang harus di serahkan

Copy Izin Peruhaan
Bukti asal barang
Certifikat CnC

6. Setelah semua lengkap maka bisa keluar dokuemen LHV.

Contohnya seperti ini


Demikian revew tentang tata Cara Pengurusan Dokument LHV di PT Geoservices. Untuk Lebih Jeasnya silahkan hubungi perusahaan terkait. Karena persayaran bisa jadi berubah sebagaimana peratran pemerintah.

Silahkan lihat pada postingan berikut ini PT Geoservices untuk menyesuaikan dengan posisi anda. Pilih dengan cabang PT Geoservices yang terdekat dengan muatan barang anda.


Subscribe to receive free email updates:

32 Responses to "Cara Pengurusan Dokument LHV"

  1. Sangat bermanfaat jadi saya tau bagaimana cara mengisinya sempat kebingungan. Apalagi LHV ini juga baru saya dengar makasih ilmunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas kalo belum biasa pasti bingug banget mas. saya juga begitu. :D

      Delete
  2. oh jadi ini cara buat ngirim batu bara keluar negri ya mang?seperti kecina haarus pake ginian ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini buat dalam negeri mas. kalo luar negeri namanya LS mas.
      nanti di bahas juga lain kali.

      Delete
  3. Oh kirain mah bisa langsung kirim aja ternyata ada aturannya juga tooh,, Nanti Saya bilang dulu sama bu susi buat pesen batu bara untuk pangandaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas. pemerintah saat ini lagi memaksimalkan penerimaan dari sektor pajak. hal ini juga supaya pajaknya lancar tidak ada yang nunggak

      Delete
  4. Ini pengurusan buat kiriman ke luar negeri bukan kang ? maaf saya kurang mengerti masalagh dokumen LHV seperti ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini buat daam negeri mas. kalau luar negeri LS.

      berikutnya saya bahas habis deh mas. ingsa Alloh. Solanya ni lagi sibuk buk

      Delete
    2. saya tau kalau ini aja nyempet nyempetin apdet koq

      Delete
    3. hus jangan buka rahasia. :D

      Delete
    4. ohm kirain dalam dan luar negeri sama. ternyata kalau luar negeri pakai LS :) Okedeh mas :)

      Delete
  5. Kalau menurut saya walaupun terlihat sepele namun ini sangat berguna sekali mas karena dengan adanya ini pemerintah bisa mengetahui dong aktivitas pengiriman barang ke seluruh wilayah di indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas ini sangat bermanfaat bagi pemerintah soalnya menyakut ketertiban penerimaan negara mas.

      Delete
    2. Selain batu bara untuk pekerjaan lain apakah sudah ada juga ya mas ?

      Delete
  6. Cukup panjang mang prosedurnya, tapi memang yang namanya batubara itu produk berskala internasional, ya mau nggak mau harus di lakukan ya mang, supaya lancar sampai ke tangan konsumen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak hanya prosedurnya yang panjang, hasilnya juga puanjang mas

      Delete
    2. biasanya cewek yg suka panjang

      Delete
    3. singkat aja mas prosedurnya itu. yang panjang urusannya. :D

      Delete
  7. Nyimaks aja gan, saya tdk begitu paham dengan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp mas yang penting happi. kalo ada yang perlu analisa batubara hubungi saja saya,
      :D

      Delete
  8. tak jauh beda kayaknya sama form perpajakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas memang ini form peengkap perpajakan. nantinya untuk membaantu memenuhi pendataan pembayaran pajak

      Delete
    2. bayangannya mas yan. heheheh

      Delete
  9. ijin nyimak dulu mang, soalnya saya kurang begitu paham sama yang beginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg penting komen aja mas...agak panjangan dikit biar mas admin seneng :D

      Delete
    2. hahahaha. betul itu mas poniran. 100 buat mas yanto

      Delete
  10. jadi pengertian LHV itu surat jalan batu bara yg ditandatangani pihak terkait agar batubara bisa dikirim ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia betul sekali yanto. sejenis surat jalan biar lancar

      Delete
  11. sekedar info sobat Buat yang berada di perantauan Yang Butuh Modal Usaha Atau Punya Utang Banyak,Minat Lewat Pesugihan Tanpa Tumbal Di jamin Aman Dunia Akhirat (Halal) ,telpon saja AKI CAKRAWALA.
    (((PESUGIHAN PUTIH UANG NYATA DARI ALAM GAIB DAN NIKAH SIRIH WANITA CANTIK JIN MUSLIM)))
    Pengajar: AKI CAKRAWALA
    Hp. 082314347999
    Pesantren al-hikmah
    Besuki-situbondo-jawa timur.
    Jika anda mau ritual dirumah tanpa datang kepesantren.
    Syarat -syarat.
    -beli kain putih dan semprot dengan parfum.maka jin wanita akan siap membawa uang milyaran atau ratusan juta.
    —PESUGIHAN PUTIH DANA BAROKAH.AMAN DUNIA AKHIRAT TANPA TUMBAL.
    Cukup anda menyembelih hewan kambing sbg sesajen putih.anda akan dibawakan uang melimpah sama jin muslim.
    -NIKAH SIRIH SAMA WANITA MENAWAN SAMA JIN MUSLIM.
    Dengan menikahi jin muslim anda akan dibantu mencari perantara uang cepat kilat dan jin ini bisa berubah wujud desuai yang diinginkan sang suami/bisa seperti artis idola.
    (( Jika kambing dapat uang seratus juta dan jika sapi akan dapat 1-5 milyar lebih))
    Buktikan dan kami yakin anda akan bisa dan akan dapat uang melimpah dalam satu malam .
    Ini nyata dan terbukti.silahkan anda ritual malam ini dengan bimbingan jarak jauh via telpon di :
    082314347999
    Pengajar:AKI CAKRAWALA
    Hp. 082314347999

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar