Ini Ciri- Ciri Laki Laki Mengalami Puber Ke dua

Ini ciri laki - laki mengalami puber ke dua. Hahahaha.....
Rasanya jika melihat postingan seperti ini rada - rada di samakan dulu nih.
Kalo ada tanda - tandanya, ya dihilangkan dulu atau di samarkan dulu biar ga ketahuan. :D

Beberapa hari kebelakan saya mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan sebuah artikel di hp kesayangan saya melalui aplikasi UC.
Judulnya seperti ini, ciri - ciri cowok yang mengalami puber kedua.

Ihhh ada yang Puber.......

Postingan tersebut diawali dengan sebuah gambar laki - laki sedang menggunakan laptop, mungkin suasana pantai. Saya pikir laki - laki dengan puber keduanya sering buka laptop. hahahaha..

Beginilah kuang lebih yang di sampaikan palingseru.com- Laki - laki katanya akan mengalami yang namanya masa puber kedua. Meski sebenarnya ada puber ketiga atau ke empat tapi bilang saja puber ke dua biar tidak kebanyakan.
Masa puber ke dua ini berlangsung antara usia  35-45 tahun. Jadi yang kurang dari 35 tahun bukan puber ke dua namanya tapi baru puber.

Okeh tidak usah panjang lebar lagi berikut ciri - ciri masa puber kedua pada laki - laki.

Sepertinya wanita harus cek nih.

1. Adanya rambut tambahan

Rambut tambahan disini bukan berarti rambut wig atau rambut palsu tapi bener- bener adanya tumbuh rambut tambahan. Seperti tumbuhnya rambut di punggung, atau semakin lebatnya rambut hidung atau bulu hidung dan telinga.

2. Pertumbuhan Fisik


Tanda yang kedua yang di informasikan adalah pertumbuhan tubuh yang tiba - tiba pesat. Jika diamati tubuhnya jadi tumbuh tidak proporsional.
Jadi jika anda seorang laki - laki usia 35 keatas perhatikan tubuh anda ada perubahan yang tidak proporsional? Jika ya anda sedang puber kedua.
Atau jika anda adalah seorang sitri perhatikan swami anda ada perubahan tidak.


3. Perubahan Suara


Nah tanda yang ketiga adalah kembali berubahnya suara laki - laki. Jika dulu suaranya tiba - tiba besar dan tumbuh jakun, kali ini besar kembali suaranya. Hanya saja jakunnya tetep satu tidak jadi dua.
Namun ada sedikit perbedaan besarnya suara yaitu suara laki - laki lebih dalem. Mungkin menunjukan lebih dewasa daripada puber pertama.


Nah itulah ciri  - ciri laki - laki mengalami puber kedua. Jika Ciri ini ada pada anda jangan coba - coba kamoplase. Soalnya zodized punya postingan tentang kamoplase silahkan cek aja Kamoplase.



Subscribe to receive free email updates:

47 Responses to "Ini Ciri- Ciri Laki Laki Mengalami Puber Ke dua"

  1. saya kira rambut tambahan itu brewok kang :D itu puber kedua kang ? biasanya di kisaran umur berapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya kalau puber pertama di kisaran umur berapa ?

      Delete
    2. puber pertama. ah kaya belum ngalamin aja puber pertama. itu tuh pas umur di bawah tiga lima. :D

      Delete
    3. lain. kalo brewok kemasuk cirinya kebnyakan pubernya nanti. brewoknya kan ada yang makin lebat tuh

      Delete
    4. kayak saya nih lg masa puber pertama dong

      Delete
    5. sama mas kalo begitu. hahaha

      Delete
    6. Yang pake kupluk keliatan masih abegeh bingit :D

      Delete
    7. Hah?? Kang yanto puber pertama? kasihan ya? gak tua-tua hahaha

      Delete
    8. ya sayalah yang paling ABEGEH

      Delete
  2. lah saymah baru puber berarti bukan puber kedua,,, heheh :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu permulaan brarti mas. :D
      anggap aja begitu

      Delete
    2. udah bisa ngacung dong

      Delete
    3. apa yang ngacung mas yan

      Delete
    4. Kok saya belum puber ya, sungguh aneh kan saya ?

      Delete
    5. wah itu ngakunya aja beum puber mas. sebenernyamah udah episode 3 kan ya

      Delete
    6. Kang yanto itu, memang masih puber pertama, dan gak naik-naik maklum dah tua hahaha

      Delete
  3. kirain rambut yang itu mang.hahahaha

    iya sih emang betul tuh mang suara jadi gede, trus pertumbuhan postur juga biasanya makin jangkung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha rambut yang itu ya.
      pokonya masalah pubermah mas hendri jagonya. ya mas

      Delete
    2. saya juga manggut aja ah

      Delete
  4. o itu ya ciri2 puber kedua mas
    jadi tau saya sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua ada pada mas yanto kan

      Delete
  5. Replies
    1. ngakunya doang . hahaha
      ah ikutan saya juga masih abegeh ko

      Delete
  6. Saya baru puber pertama mang..hehe

    oya mang, kalau pria sudah terserang puber kedua, apa kira-kira akibatnya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini mas akan jadi muda lagi mas :D
      ibarat masih remaja lagi mas

      Delete
    2. haha... kalou begitu mah saya juga mau mang gkgkgk...

      Delete
    3. jangan ah mas maman mah. bereskan aja dulu yang pertama :D

      Delete
  7. Ciri cirinya hampir sama mas seperti puber yang pertama, sepertinya kalau saya mah belum tuh mas ngalamin puber kedua, lalu pertanyaannya apakah semua orang akan mengalami puber kedua ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa juga engga sih mas. tepatnya engga ngaku kali ya. wkwkwkw

      Delete
  8. Replies
    1. Jadi cewek gak mengalami puber ke-2 yah....

      Delete
  9. Kalo tambah ada uban di kepala apakah juga juga merupakan tanda tanda mengalami puber kedua mang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu salah satunya, mas... poin pertama, hehe..

      Delete
    2. nah puber kedua tidak di tandai dengan uban mas .bisa jadi uban sudah ada atau belum yang pasti ada pernambahan pada bulu.
      se[erti bulu idung bulu telinga.
      bisa jadi tumbuhnya putih merah hijau. :D

      Delete
  10. Haha... untung usia saya tidak berada diantara kedua usia tersebut, jadi saya tidak bakalan mengalami yang namanya puber kedua, wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. beresin dulu mas maman puber episode pertamanya wkwkwkw

      Delete
  11. wah saya terdampar di artikel khusushon pria nih..
    puber aja bs smpe dua x gtu yaa :D

    ReplyDelete
  12. suara saya juga berubah fals nih sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau itu puber ke 10.
      hehehe
      itu harus minum obat anti serak mas

      Delete
  13. Owww itu tanda puber pria
    Saya jadi terpana
    Ketika memandang dia
    Ada perubahan rambut dihidung dan telinga...

    ReplyDelete
  14. Selamat Pagi Mas Rozak :)
    lama juga nih gx bw, gimana kabarnya ?

    Hadeuh puber ke 2 ternyata ada ciri-ciri khusus ya Mas. Puber pertama saja belum pernah saya mah Mas, maklum baru sweet seventeen ningan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah saya baik - baik aja. sama mas saya juga rada - rada jarang sekarang.
      jangn dusta mas masa belum puber. itu kekasih sudah banyak di tinggal begitu :D

      Delete
  15. Kalau artikel kaya gini yang komen seru ya gan hehehhehe, sudah ngalamin semua kan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ga mau ngaku ah mas. wkwkwkw
      sayakan masih abegeh mas

      Delete
  16. Rambut tambahan ini membuat saya curiga, kayaknya ketiak blog-blog kita udah mulai tumbuh rambut tambahan hahaha ayo segera di bersihkan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha harus segera di cukur

      Delete

Silahkan berkomentar