Gravitasi Itu Tidak Ada?

Memang betul memiliki pemikiran yang berbeda dari kebanyakan orang akan sangat rumit sekali mejalaninya, akan di anggap gila, stress dan lain - lain. Mungkin memang seperti itu perbedaan stress, gila dan jenius emang beda - beda tipis. Mungkin itu juga penyebab rambutnya Albert Einstein tak serapih rambut Cristiano Ronaldo saat iklan sampo. Hehehehe....

Namun dalam postingan kali ini saya bukan berarti jenius tapi lebih tepatnya bingung. Eh Kenapa bingung?
Judulnya saja seperti ini Gravitasi Itu Tidak Ada?
Pertanyaan ini muncul setelah menyimak tuntas semua postingan berikut ini Apakah Bumi Ini Bulat Atau Datar?.

Jadi begini, dalam benak saya semua benda jatuh ke bumi adalah akibat gaya gravitasi. Pasti pikirannya sama juga bukan?

Hal tersebut seperti yang telah disampaikan Issac Newtoon, ketika itu beliau kejatuhan buah apel. Singkat cerita jatuhnya buah apel tersebut disimpulkan oleh Newtoon karena ada suatu gaya yang menyebabkannya, yaitu gaya gravitasi.

Hal yang mengejutkan bagi saya ketika mencoba mengikuti gaya penasaran yang ada dalam diri saya untuk menyaksikan secara utuh sebuah penjelasan kebohongan sains modern.

Komentar saya ketika membaca judulnya seperti itu ibarat mas Haris L. Hakim Berikut ini, saya berikan lingkran warna merah.


Namun rasanya tidak pas ketika saya tidak melihat dan mendengan penjelasannya hususnya tentang gravitasi dan perputaran planet mengeliling matahari yang katanya bohong tersebut.
Siapa tahu saya bisa menyanggahnya.

Sebetulnya mau gravitasi itu ada atau tidak ya saya tetep aja kan nempel di bumi. Atau bumi dan planet itu mengelilingi matahari atau tidak tetep aja saya harus cari nafkah. hehehe
Maka dari itu akhirnya saya putuskan untuk nonton sajalah dengerin penjelasannya.

Ketika mendengar penjelasannya terkhusus seperti judulnya yang membahas gravitasi. Yang ternyata katanya gravitasi itu tidak ada.

Dalam benak saya muncul pertanyaan

1. Lalu benda jatuh gara - gara apa?
2. Jika bukan karena gravitasi terus gara - gara apa?

Jawabannya seperti ini

Mengapa Benda Bisa Jatuh?

Benda jatuh bukan karena gaya gravitasi, melainkan karena berat jenis.
Benda akan jatuh ketika benda tersebut memiliki berat jenis lebih besar dari lingkungannya. Begitulah mungkin penafsiran bebasnya.

Misalkan perahu akan terapung di air dan batu akan tenggelam.
Kenapa?
Karena perahu memiliki berat jenis lebih kecil dari air dan batu memiliki berat jenis lebih besar dari air.

Nah begitupun jika medianya adalah udara. Maka benda - benda dengan berat jenis lebih besar dari udara maka akan jatuh dan jika berat jenisnya lebih kecil akan terapung. Contohnya yang bisa terapung adalah balon gas.

Dari penjelasan sederhana tersebut memang seperti itulah adanya.
Dan bisa kita buat percobaan sederhana.

Dengan melihat kenyataan seperti itu maka sayapun menjadi bingung apa betul gravitasi itu tidak ada dan yang ada itu adalah perbedaan berat jenis?

Inilah yang menjadi salah satu penyebab perbedaan teori bumi bulat dan teori bumi datar.

Selama ini saya dan mungkin kebanyakan orang menganggap bumi ini bulat, kemudia dalam benak kita kala di beritahu tentang bumi itu bulat akan ada pertanyaan bagaimana dengan bagian yang ada di sebelah bawah, dan samping saya apa tidak jatuh?

Pasti jawabannya tidak akan jatuh karena ada gaya gravitasi yang menarik kita untuk selalu menempel dengan bumi.

 
Kembali lagi pada penjelasan dalam vidio yang saya tonton jika memang benar gravitasi itu ada kenapa tidak semua benda - benda langit jatuh ke bumi tersedot oleh gaya gravitasi?

Dulu pasti pernah bertanya seperti itu juga dan ada juga jawabannya karena benda - benda langit sudah di luar atmosfir bumi.

Namun menjadi membingungkan lagi bagi saya adalah kenapa jika memang betul atmosfir membatasi membatasi gaya grafitasi kenapa gaya gravitasi  bulan masih mempengaruhi pasang surut air laut.
Katanya waktu dulu pasang surut air laut karena gravitasi bulan. Betul.

Dalam vidio tersebut tidak ditemukan jawaban ini. Yang ada adalah keseluruh gravitasi itu tidak ada. yang ada adalah perbedaan berat jenis.

Dalam vidio tersebut sebenarnya dibahas juga masalah penyebab pertpuran planet, gerhana bulan dan matahari, bintang - bintang berputas mengelilingi bumi kecuali bintang utara.

Silahkan bisa di saksikan vidioya. Bukan untuk saling berselisih tapi untuk berbagi pemahaman dari sudut pandang lainnya. Ingat semua itu tidak akan mengubah kita untuk terus mencari nafkah. Hehehehe





Lengkapnya silahkan bisa dibuka dipsotingan berikut ini Bumi Ini Bulat Atau Datar?

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Gravitasi Itu Tidak Ada?"

  1. Masa iya mas, terus ada yang bilang bulan itu ga bulat tapi lonjong.

    alasan ilmiahnya memang berat ga gampang dipercaya karena perlu bahasa yang berdasarkan penelitian dan penelitian yang bisa dibuktikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas sebetulnya yang saya tonton ada 6 vidio mas teng bumi datar.
      nah salah satunya membahas masalag gravitasi.
      benda jatuh katanya bukan keran gravitasi melainkan perbedaan berat jenis dengan lingkungannya.
      Tepatnya benda jatuh itu berat jenisnya lebih besar dari lingkungannya.

      bisa disaksikan vidionya mas

      Delete
  2. Anonymous7/8/16 19:18

    Sama. Aku juga berfikiran bgtu setelah nonton videonya. Dan teori yg dipaparkan cukup masuk akal kan. Jadi yg bisa dibuktikan secara fakta mengenai pergerakan di alam semesta hanya gaya elektromagnetik dan massa jenis benda. Sedangkan gravitasi mulai meragukan. Dan tentu saja ketika teori ini benar, maka teori sains modern yg kita pelajari sejak SD menjadi sangat perlu untuk dipertanyakan.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar