Menu Buka Puasa Ektreme !

Zodized buka puasa. Buka puasa pertama kebetulan tidak berada di rumah bersama anak dan istri menikmati hidangan yang sudah direncanakan dari pagi hari.
Kebetulan pas hari pertama puasa waktu pulang melebihi waktu buka puasa.

Walapun sebetulnya sudah direncanakan seperti itu.

Namun apakah keadaan tersebut sudah diantisipasi?

Sayangya prediksi meleset antisipasipun tidak tepat.

Diprediksi paling pulang pas waktu buka. Ternyata eh tenyata sampai beres sholat magrib berjamaah belum juga bisa pulang.

Sebelum melaksanakan sholat sempat bebrbuka terlebih dahulu dengan menu buka puasa ektreme.

Ingin tahu kenapa ektreme?

Bukan karena makan ular piton atau makan kalajengking atau makan dalam perut buaya. Bukan karena itu.

Ektreme karena saat buka saya tidak bawa apa - apa. :D

Ceritanya begini.

Saat berangkat kerja memang sudah ada perkiraan akan pulang telat, seperti yang di sebutkan diatas paling telat dikit gitu.

Maka berangkatlah tanpa persiapan untuk buka puasa.

Mejelang berbuka ternyata tidak ada tanda bisa pulang sebelum buka puasa.

Akhirnya adzan magrib berkumandang dengan sangat indah.

Bukan di mesjid ataupun di TV karena di tempat saya jauh dari mesjid hanya ada mushola begitupun TV, di tempat kerja saya tidak ada TV.
Adapun adzan adalah berasal dari pengingat di HP saja yang disetting disesuikan dengan waktu buka puasa atau adzan magrib.

Akhirnya bikin ramuan ajaib saja saat berbuka puasa yaitu campuran antara teh gula dan air. Jadilah teh manis anget suranget.

Itu adalah ramuan terhebat kala itu.

Setidaknya bisa menambah kalori dengan gula dan teh untuk energi menunggu pulang untuk menyantap makanan di rumah yang sudah disiapkan istri

Sukur alhamdulillah juga nih saat minum teh anget teman saya membagi mie kuahnya. Jadi bisa dinikmati mie kuahnya plus snack lagi.

Akhirnya saya jadi malu tidak bawa apa - apa. Tidak ada yang bisa di bagikan. Hanya bisa ngucapin terimakasih aja.

Jadi itulah kisah saya saya buka puasa pertama kali dengan Menu Buka Puasa Ektreme. Meskipun cuman judulnya doang yang ektreme. :D

Punteh ah.....Hampuranya....

Info lain aja ya Makanan Khas Bandung Yang Harus Dilestarikan


Subscribe to receive free email updates:

19 Responses to "Menu Buka Puasa Ektreme !"

  1. Saya baca artikel ini tertarik dengan judulnya mang kirain mang adul ini akan membahas tentang apa saja menu buka puasa yang ekstreme itu seperti daging biayak gtu :D ehh ternyata buka puasa gak bawa makanan :D tapi ekstrem juga sih seperti itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha. mohon maaf kalo rada ketipu. itu ektrim mas saat waktunya buka ga ada makanan. sediih mas :D

      Delete
  2. Untungnya admin tidak menambahkan gambar gambar yang bikin saya celegukan. hehehe. sekilas bikin penasaran artikle nya saya kira makan daging gajah atau gmana, ternyata bikin baper. hahaha. si admin pinter mencuri penasaran saya, meskipun pada akhirnya sedikit kecewa. menu buka puasa ektrem itu ketika berbuka puasa nggak ada yang di makan. mantap sekali. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia justru lebih ektreem rasanyatuh disini mas. sambil nunjuk dada

      Delete
  3. saya kira makananya terlalu pedas jadi kelihtannya menjadi ekstreem ... eh ternyta tdk bawa apa-apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. diluar dugaan kan. hahahahah
      berhasil berhasil hore hore

      Delete
  4. Asik buka puasa gratisan...
    Rezeki anak sholeh Kang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas lumayan akhirnya dapat mie seporsi

      Delete
  5. dan nyatanya walau buka puasanya biasa aja tp telah sukses membuat saya membaca seluruh artikelnya lo mas rozak,soalnya penasaran sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kan cuman baca separuh :D

      Delete
    2. berhasil berhasil. hahahah
      hore....
      mas yanto baru keliatan lagi nih

      Delete
  6. Wadaw kalau kaya gitu mah atuh kang mending ngorong saja kalau tidak ada makanan untuk dijadikan menu buka puasa, kan yang penting ngebatalinnya kan hal hal yang dapat membatalkan puasa salah satunya ngorong, mungkin itu bisa dilakukan kang kalau nanti tidak ada menu makanan untuk berbuka puasa, ahi hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehehe jorok ih. masa ngrong negbatalin puasa mas. kalo korongnya di telen kali mas yang bikin batal. :D:D:D:D

      Delete
  7. Haduh bang, kirain buka puasa pakai menu oseng lalat. Judulnya pakai ekstrim segala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau nulisin yang ektreme ga ada ide udah aja mas. buka puasa. padahal biasa aja

      Delete
  8. keren mang, judulnya 'menggugah selera' untuk membaca, patut ditiru untuk optimasi SEO, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. menggugah ya. bikin lagi kalo gitu ah. siapa tau jadi membludah pengunjungnya.

      Delete

Silahkan berkomentar