Batubara Kalimantan Selatan Yang Paling Terkenal

Zodized dunia batubara dan analisa, pada kesempatan kali ini ingin sedikit berbagi tentang Batubara Kalimantan Selatan Yang Paling Terkenal tentu dalam hal ini terkenal dilihat dari volume yang terjual.
Batubara apakah itu?

Sebagai masyarakat awam tidak bisa melihat data produksi dari setiap perusahaan baik data bulanan, tahunan ataupun data total, namun dilihat dari aktifitasnya maka zodized dalam hal ini bisa menyimpulkan Batubara Kalimantan Selatan Yang Paling Terkenal karena volume penjualannya masih banyak.

Batubara mana sajakah itu?


Informasi lainnya Analisa Kualitas Batubara


Batubara Produksi PT Adaro Indonesia


Saat ini nampaknya PT Adaro masih menguasai volume penjualan batubara. Hal ini bisa dilihat dari aktifitas pengapalan dipelabuhan khususnya yang selalu beroprasi baik siang atapun malam.

Dilihat dari webnya http://www.adaro.com produk ungulannya adalah Envirocoal yang di claim Salah Satu Batubara Terbersih di Dunia.
Envirocoal sub-bituminus dengan tingkat energi sedang, yang merupakan salah satu bahan bakar fosil terbersih di dunia berkat kandungan sulfur, abu dan nitrogennya yang sangat rendah.
Merek dagang batubara ini telah dikenal di pasar global. Batubara ini ditambang di Kalimantan Selatan oleo Adaro Indonesia, aset pertambangan Adaro Energy yang utama.


Batubara PT Arutmin Indonesia


Perusahaan lainnya yang nampaknya besar aktifitasnya adalah PT Arutmin Indonesia. Pelabuha - pelabuhan khususnya yang teletak di kalimantan selatan seperti Asam Asam Port dan Kintap Port serta NPLCT setiap hari siang dan malam tidak pernah berhenti melakukan aktifitas pemuatan batubara.

Dawi webnya http://www.bumiresources.com batubara yang menjadi andalannya adalah eco coal. Eco coal di celiam oleh PT Arutmin batubara yang ramah lingkungan dangan kadar sulfur rendah abu rendah dan merupakan batubara jenis sub - btuminous.

Sasaran utammanya adalah Pembangkit Listrik.


Batubara PT Jorong Barutama Greston


Perusahaan lainnya yang masih terlihat pengapalan meski hanya satu atau dua vesel dalam satu ulannya adalah PT Jorong Barutama Greston.

Kualitas batubaranya adalaha batubara yang sama yaitu batubara sub-bituminous dengan karakteristik sulfur rendah dan abu yang redah.

Itulah informasi batubara Kalimantan Selatan Yang Paling Terkenal, sebetulnya masih banyak perusahaan yang cukup aktif hanya saja batubara yang cukup keras terjual saat ini adalah batubara jenis sub-bituminous atau batubara dengan kalori rendah.

Semoga bermanfaat.

14 comments for "Batubara Kalimantan Selatan Yang Paling Terkenal"

  1. Asalkan pemanfaatannya sesuai aja, soalnya kalau kekayaan alam diambil semua tanpa ada pelestarian juga percuma. Jangan sampai semua perusahaan tersebut cuma mau ambil untung aja.
    Masalahnya kita terjebak dalam dilema, antara menguntungkan atau malah merusak alam. Disatu sisi nilai ekonominya bisa membantu, disisi lain ada juga yang merasa dirugikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. batul mas untuk itulah setiap tambang harus memiliki rencana paska tambang dan reklamasinya. nah dari sisnilah perlu banget pengawasan bersama. masyarakat, perusahaan itu sendiri dan pemerintah. jangan sampai ada yang di rugikan

      Delete
  2. Apakah perusahaan batubara dan pertambangan tersebut sudah berbadan resmi mas dan mendapat izin dari pemerintah ? btw batubara itu terkenal di kalimantan mana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk yang saya sebutkan di atas ia mas izin resmi pusat yang di sebut PKP2B.

      Batubra yang rame saat ini kalsel, kalteng sama kaltim mas.

      Delete
  3. Kalau saya baca baca di internet mas kerja di pertambangan itu ada sisi gelapnya ya mas dan ada sampai pembunuhan apakah itu benar demikian mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih begitu cuman saya sendiri kurang tau kebenarannya mas.

      Delete
    2. iya kita tunggu ja mungkin yang dibawah bisa memperjelakan :D

      Delete
    3. ya itu da mas kita tunggu aja kalo begitu:D

      Delete
  4. sudah aku duga pasti di kalimantan menyimpan batubara yg berkualitas, karena disana banyak terdapat fosil2 dari kayu kalimantan yg juga terkenal akan kualitasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia msa endapan organik terbayak sepertinya di kalimantan mas. untuk indonesia

      Delete
  5. sungguh hebat nih di kalimantan ya mang batubaranya sangat berkualitas nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lania nih mas masih banyak peminatnya kayanya. banyaknya di power pa

      Delete
  6. Kalimantan Selatan memang terkenal dengan kualitas batubaranya yang sangat baik ya mang, turut bangga sebagai warga negara Indonesia memiliki kekayaan alam yang banyak dengan kualitas tinggi yang belum tentu dimiliki bangsa/negara lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas menurut Mr Ong dan pak Durban Derut PT Geoservices batubara muda indonesia adalah batubara terbaik dunia mas

      Delete

Silahkan berkomentar