Kenapa Sih Sinetron Anak Jalanan Mendapatkan Reting Tertinggi

Sebuah analisa sederhana dari zodized.in yang akhir - akhir ini sering menonton sinetron anak jalanan. Kenapa Sih Sinetron Anak Jalanan Mendapatkan Reting Tertinggi?.
Berdasarkan laporan dari Daily Rating All perr satu january Sinetron anak jalanan masih menempati urutan ke satu mengalahkan pesaing - pesaingnya.
Inilah analisa zodized.in

1. Promosi Tidak Tanggung


Semua sinetron di berbagai stasiun TV pasti menggunakan promosi baik pada media sosial ataupun TV itu sendiri.
Terbukti informasi yang beredar dalam twitter setiap sinetron unggulan pada stasiun TV selalu banyak. Namun kenapa saya bilang Promosi Anak Jalanan ga tanggung?
Karena promosinya tidak hanya pada acara yang berkaitan saja dengan sinetron anak jalanan, Bahkan dalam acara tinjupun sinetron anak jalanan di tampilkan. Bagi yang suka menoton TV untuk hal ini pasti sangat hapal sekali. Ditambah pada acara - acara lainpun di RCTI yang bertajuk hiburan selalu di sebutkan

2. Menyebarkan kutipan yang unik


Kutipan tentang sinetron inilah yang membuat para penggemarnya menjadi penasaran bahkan kutipan terkadang adalah kutipan inti ceritanya.
Sampai - sampai kutipan naskah nyapun di sebarkan.

Kutipan tersebut pasti menimbulkan pertanyaan. Benar apa engga? Salah satu jalannya hanya satu, yaitu menontonnya. Maka dari itu sinetron ini tetap berasa di puncak.
Tehnik ini memang bisa di bilang cukup gila memberikan kutipan jalannya cerita pada penggemarnya, ini sangat berpeluang sekali menjadikan acara tersebut jadi basi. Namun waktu peredaran kutipan sangat tepat sekali yaitu pada saat sinetron ini lagi dipuncak penasaran dengan bintang yang bikin gregetan yaitu Andriyana, sehingga menimbulkan banyak penasaran ingin mengetahui bagaimana nasib perempuan tersebut.
Kalau dulu sebelum menebarkan kutipan naskah seperti ini maka aku instagram steven wiliam dan akun - aku bintang yang lainnya menyebarkan kutipan - kutipan tayangan untuk episode yang akan berjalan.
Tentu ini menjadi suatu promosi gaya baru untuk  sintron yang sedang berjalan dan menjadikannya menjadi pembakar penesaran penggemarnya. Dan jalan satu satunya untuk membuktikannya adalah menonton acara tersebut.
Hebat memang promosinya.

3. Tayang Lebih Lama Saat di TV lain Ada sinetron baru bahkan lebih awal.


Saat pertama SCTV menayangkan anak menteng maka sinetron anak jalan tayang lebih awal dan berakhir lebih lama, sehingga para penonton lebih dulu memutar RCTI untuk melanjutkan jalannya acara episode kemarin dan kalau sudah menonton jadi sayang kalo di tinggalkan karena alur cerita sudah ada di kepala sedangkan sinetron Anak menteng masih perdana dan belum begitu hapal alurnya sehingga penonton akan lebih betah dengan sinetron yang sudah hapal jalan ceritanya.
Cara inipun sedang di galakan oleh RCTI sudah beberapa hari tayang 3 jam terus bahkan di saat itu terjadi kutipan naskahpun beredar.
Kenapa demikian karena sinetron baru di stasiun TV lain sedang beredar bahakan pemerannya bintang - bintang. Seperti Chelsi Olivia, Glenn Aliskie dan lain - lain.
Denagn adanya sinetron - sinetron baru tersebut tehnik tayang panjang ini masih di pertahankan oleh RCTI supaya para penggemar betah.
Bahkan RCTI berani merubah jam tayang tukang bubur naik haji daripada merusak tayangan Anak Jalanan.


Nah itulah analisa zodized.in Kenapa Sih Sinetron Anak Jalanan Mendapatkan Reting Tertinggi, semoga bermanfaat





Subscribe to receive free email updates:

61 Responses to "Kenapa Sih Sinetron Anak Jalanan Mendapatkan Reting Tertinggi "

  1. Ada juga di reklame besar di Jogja, mas. Pasangnya iklan sinetron ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu prominya gede gedean.

      Delete
    2. saya juga mau premi loh

      Delete
    3. Asal jangan main judi remi mas...

      Delete
    4. eits saya salah nulis ya. hahhaha
      bukan premo mas yan promo.
      apalagi remi mas wahab nih

      dari hp sih

      Delete
    5. Salah satu huruf jadi masalah mang :D

      Delete
  2. Wah biar bagaimana juga, saya mah nggak tertarik mang, masih mending liat berita dan informasi, hihihi.... Kalau pun nonton sinetron, saya lebih milih yang edukatif, kayak Keluarga Cemara atau Si Doel...

    Mungkin mang Adul mau ikut andil jadi salah satu pemain sinetron Anak Jalanan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia saya juga awalna nonto gara gara di rumah muternya itu terus jadi ikutan deh. Ia mas kalo ada klurga cemara rame itu mas.

      Delete
    2. Kalo saya d tawarin kayanya mau mas asal jadi jagiannya. Sekalian mau promosi blig saya. Heheheh

      Delete
  3. kenapa ya mang, mungkin promosinya deh, soalnya filmnya biasa aja tuh acting sebagian pemain juga masih ada yang kaya masih belajar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kayanya mas prominya. Biasa itu mungkin karen g ada saya kali mas. Heheheh

      Delete
    2. emang mang adul mau gantiin peran siboy? :D

      Delete
    3. kalo ngijinin si mamah di rumah mau kang. heheheh

      Delete
  4. saya gak pernah tertarik buat nonton sinetron, entahlah :D
    tapi kenapa sinetron di tv makin banyak ya, aneh-aneh lagi judulnya :D
    dengan semakin banyaknya sinetron gak jelas dan tetap ditayangkan berarti peminatnya banyak dong... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia mas. Semakin banyak brarti emang laku mas.
      Tv sekarang tayangan yang manfaatnya yg mana ya. Semuanya hiburan saja. Hehehh

      Delete
  5. Banyak faktor juga kata para penontonnya, mulai adegan di jalanan yang seru hingga para pemain yang katanya cakep-cakep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cakepnya cakepan saya mas. Hahahah

      Delete
  6. Jujur saja saya gak terlalu suka dengan sinetron Indonesia. Entah kenapa saya paling anti dengan semua jalan cerita yang di suguhkan unutk penonton. Di luar kesuksesan yang sinetron ini, berarti saya termasuk ke dalam golongan orang minoritas yang gak suka sinetron.
    Saya rasa sinetron di Indonesia garis besar ceritanya monoton, gitu-gitu aja. Jadi agak membosankan. Mungkin pemikiran saya berbeda dengan mereka yang emang dari lahir sudah hobi nonton sinetron.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya saya bgitu mas. Tp si rumah pada nonton ikutan deh.

      Delete
  7. Wah, jadi nggak salah ya mang kalo sinetron anak jalanan itu banyak penggemarnya dan meraih peringkat reting no. 1 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas. akrena menurut saya lasannya yang poin di atas itu. g tau kalo kata orang lain

      Delete
    2. Kalo menurut saya mungkin karena jalan ceritanya yang seru dan bikin penasaran penonton mas. Apalagi soal motor dan berantem-berantem paling digemari anak muda zaman sekarang :)

      Delete
    3. ia mas saya juga terasa jadi jagoan. hahaha

      Delete
  8. mau tau apa pengen tau atuh kang...kenapa sinetron anak jalanan ratingnya tinggi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa aja kata akang deh

      Delete
    2. emmmmm mau tau banget kang. hehehe

      Delete
  9. Promo dan minat pemirsa masih besar soal sinitron ini, makanya terkenal ya mas, sayanknya saya malah kurang suka sinetron kecuali FTV, hahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ga tau mas jadi rame, mungkin karena mengikuti ceritanya gitu ya. saya jadi mau jago motor - moran. hahahha

      Delete
  10. analisanya memang akurat dan saya setuju dengan hal itu. di lain sisi ini acara film gk mendidik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia sih kang di tv yang mendidik acaranya apa ya. hehehe
      sedikit kayanya persennya

      Delete
  11. cocok banget kalau ratingnya tinggi kalau gitu mah, tapi pemainnya punya gaya sendiri" dan sangat menghibur Kang makanya sampai saat ini anak jalanan menjadi sinetron favorit :)
    tapi jujur sih saya suka banget nonton anak jalanan apalagi sama wajahnya reva ngangenin sih Kang :D

    ReplyDelete
  12. satu lagi mas,aktor dan aktrisnya ganteng2 dan cantik2 tuh juga menjadi daya tarik tersdendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ia bener pon selanjutnya itu ya. pemainnya kayanya ya.

      Delete
  13. disini saya belajar tentang strategi
    ternyata memang perlu cara2 cerdas ya buat menjadi yang terdepan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gitu sekarang saya sdmesh dulu ya

      Delete
    2. ia perlu yang unik. kang google juga lebih suka yang unik katanya. sih. hehehe
      saya ikut mas yanto aja ah :D

      Delete
  14. kalau saya sih nggak ngikutin jalan cerita sdinetron ini mas.
    cuman liatnya sekilas2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo saya suka liat Mas...
      Lumayan buat hiburan...

      Delete
    2. sekilasnya mas yanto itu kaya apa ya. setiap hari ya. sampai selesai wkwkwkwkw.

      saya juga begitu mas jadi melihat aja dari awal

      Delete
  15. Jargon setiap pemerannya juga unik Mangs...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia juga ya. mungkin itu juga yang bikin penasaran penggemarnya y

      Delete
  16. film kesukaanku tuh anak jalanan :)

    ReplyDelete
  17. Apalagi ada review dari mang aduls tambah populer deh anak jalanan

    ReplyDelete
  18. gara gara sinetron anak jalanan saya jadi rebutan tv he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. penggemar juga ternyata ya mas. asal jgn rebutan pemainnya aja mas

      Delete
  19. Duh, saya jarang nontong inetron mas, jadi agak kudet masalah ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah gpp mas. saya sekarang sebagai acara kelurga di rumah

      Delete
  20. agak kurang suka dengan yang namanya sinetron mas,
    tayangnya suka lama dan terlalu leb@y. lebih baik nonton acara dokumenter kayak 0n the spot gitu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas saya juga suka banget on the spot. kan beres anak jalan masih tayang on the spotnya. hhehee

      Delete
  21. menurut saya anak jalanan gak seru ah :)

    ReplyDelete
  22. itu cara mencari tahu ratingnya gimana ya mas, penasaran juga ni :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya cuman dapat info aja mas dari daily reting.

      Delete
  23. Sinetron buka selera saya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo beitu kita ngeblog aja mas. hahhaa

      Delete
  24. Replies
    1. ia mas skenario bocran atau mungkin di bocorkan buat sensasi

      Delete
  25. Mungkin karena artisnya yg cantik dan keren mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas tapi semua sinetron pada cantik - cantik juga mas

      Delete

Silahkan berkomentar