Perhatian Penting untuk Pengendara Sepeda Motor!!

Saat ini banyak sekali produk sepeda motor yang beredar di tanah air. Berbagai merek bermunculan, mulai merk motor kelas atas sampai kelas bawah. Semua memiliki inovasi tertentu.
Namun perlu perhatian bagi Pengendara Sepeda Motor adalah produk modifikasi.
Semua produk yang dikeluarkan dari pabrik pasti memenuhi standar kelayakan. Baik lampu - lampu, ban dan asesoris lainnya. Namun dengan ada produk modifikasi terhusus atas keinginan pengguna hal ini menjadikan produk sepeda motor tersebut berbahaya bagi pengguna dan orang lain.
Produk modifikasi seperti apakah yang di anggap berbahaya bagi pengguna dan orang lain?
Berikut zodized.in berbagi.

Produk Modifikasi yang Berbahaya Pada Sepeda Motor

 

1. Merubah lampu malam dan lampu rem.


Mungkin bagi sebagian orang merubah bagian ini, yaitu lampu malam dan lampu rem adalah hal yang menarik, bikin gaya, bikin keren, bikin banyak digemari cewek. Percayalah itu hanyalah angan - angan saja
Perlu anda ketahui merubah bagian ini ada juga akan disukai malaikat maut. Cepat atau lambat anda akan dijemput malaikan maut, bisa melalui truk yang lewat, bus atau kendaraan lain yang bisa ditumpangi malaikat maut.

Merubah lampu rem bagian belakang menjadi warna lain selain merah bisa membunuh anda. Semisal anda melepas penutup warna merahnya menjadi terang. Hal ini bisa membuat pengendara di belakang silau saat anda mengerem dan bisa saja menabrak sesuatu bahkan menabrak anda sendiri. Maka jangan dilepas penutup warna merahnya.
Nah bagaimana jika dirubah warna lain. Tidak boleh karena sudah seharusnya lampu berhenti itu merah jika selain warna itu bisa jadi pengendara dibelakang anda salah paham.
Apalagi jika suasana hujan dan gelap.


2. Produk Modifikasi Lampu Depan Berwarna Putih Terang



Ya mungkin lampu seperti ini enak bagi anda yang mengendari sepeda motor,  namun bagiamana dengan orang lain yang berpapasan dengan anda?
Hal ini membuat orang lain silau dan tidak bisa melihat dengan jelas jalur jalannya. Bahaya Apa yang mungkin terjadi, bisa menabrak anda jika dia kesal atau benar - benar tidak sengaja karena memang silau atau menabrak pengendara lain didepannya karena tidak terlihat.
Jadi hindari lampu putih pada kendaraan.


3. Menghilangkan Lampu - Lampu

Pada sebagian orang entah itu kelompok geng motor atau geng siap mati, produk speda motor yang sudah standar dibuatnya tidak standar dengan mencopot semua lampu dengan harapan gaya, keren, disukai wanita, dicintai tetangga.
Jangan harap! Karena semua itu adalah bujuk rayu mahluk kuburan saja karena dia butuh teman.
Entahlah tujuan sebenernya apa yang jelas sebagian anak muda banyak yang menggunakan kendaraanya tanpa lampu sama sekali. Ya mungkin dia bisa melihat digelapan malam tapi tidak dengan orang lain. Anda di jalan tidak hanya sendiri tapi banyak orang, jadi kalo anda masih menyukai dunia ini jangan pernah menghilangkan lampu - lampu pada kendaraan anda. Gunakan yang standar sesuai SNI. Terkecuali jika memang anda menyukai kegelapan dan bisa melihat kegelapan maka silahkan saja anda berkendara di makan yang ada di gunung terus dalam gua. Biar tidak membahayakan orang lain.


4. Menggunakan lampu sein yang salah atau salah pasang atau salah design

Nah ini dia yang banyak sekali dilanggar, yaitu lampu sien kiri atau kanan salah nyala.
Entah ini ketidak sengajaan, atau salah design atau unsur gaya - gayaan. Sebagian pengendara seperti ini sangat aneh sekali lampu sein nyala kekiri motornya belok kekanan atau sebaliknya.
Jadi hindari penggunaan modifikasi lampu seperti ini karena anda bisa jadi masuk rumah sakit atau mungkin maninggal dunia karena ketabrak. Jika memang tidak sengaja muali meemperhatikan hal ini sebelum terlambat.



Sebetulnya masih banyak sekali modifikasi yang tidak standar seperti modifikasi stang jadi sejajar tubuh, banyang kecil sehingga motor rendah dan lain - lain. Jadi intinya adalah gunakanlah asesoris yang sesuai standar. Jangan melakukan modifikasi pada bagian - bagian yang membahayakan diri anda dan orang lain. Kasian pada orang yang menabrak dia akan kebingunan menolong anda tapi jika anda tetap bersikukuh memodifikasi kendaraan dengan menyalahi standar sehingga membahayakan anda dan orang lain silahkan saja morot atau kendaraan tersebut di pajang di lemari anda.

Anda tidak ingin kan seperti pada gambar di bawah ini !!!


Jadi jika anda pengedara motor ataupun mobil perhatikanlah perhatian penting ini....

Sekian semoga bermanfaat.....

Semoga selmat sampai kembali.

Silahkan sebarkan jika dirasa bermnafaat.....dan jika ada yang tersinggung tidak apa - apa memang itu tujuannya supaya andda SELAMAT..!
Budayakan berkendara dengan aman.

20 comments for "Perhatian Penting untuk Pengendara Sepeda Motor!!"

  1. Ganti lampu banyak tuh ya sekarang, silau men.
    mang, jangankan ganti lampu sein, lampu sein yang bener aja salah kalau sama ibu ibu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kang ibu - ibu yang banyak salah seting. heheheh
      plus suka ga liat - liat kanan kiri

      Delete
  2. Memang benar mas, modifikasi yang dilakukan sendiri oleh pengguna sepada motor biasanya tidak sesuai dengan standart keselamatan yang sudah ditentukan sehingga bisa sangat berbahaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas kebanyakan seperti itu. entahlah tujuannya mungkin untuk gaya tapi kalo malah celaka gimana coba

      Delete
  3. Kalau soal modifikasi motor mas saya paling suka karna ada bengkelku khusus modifikasi dan poles motor , he...he.. Gak.tahunya.ada bahaya nya juga mas..ya untung di ingetin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo poles sih gpp kali mas yang penting jgn menghilangkan lambu - lampunya mas

      Delete
    2. Kebanyakan para pemodif motor mereka para anak2 muda ..... Mas...mereka cenderung lebih suka gaya ketimbang faktor keselamatan mas....

      Delete
    3. ia mas sepertinya begitu. ya itu kata saya jga ngarep di cukai cewe dan camer. padahal malaikat mau lebih suka deket

      Delete
  4. Pengendara lain juga ikut kena getahnya mas saya sering berpapasan dengan motor yang lampu depannya silau banget kan bahaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas...desain pada pada bagian2 penting seperti lampu sain , lampu depan dan stop belakang bisa membahayakan diri dan orang lain ....

      Delete
    2. ia itu saya juga sering mas. maka dari itu sangat bahaya sekali lampu yang putih itu.

      Delete
    3. ia mas asnaji kalo di rubah bisa bahaya

      Delete
  5. saya mah tetap memakai Lampu standar yg bawaan motor Mang, biar nyaman dan aman buat diri sendiri dan orang lain tentunya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas itumenurut saya lebih bagus. karena sudah di ujikan dan pasti lolos layak pakai

      Delete
  6. itulah kalo modifikasi tak pada fungsinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas kata kita tak ada funinya kata mereka gaya biara scepet ketemu malaikat. hehehe

      Delete
  7. Betul mang...Saya suka kesel sama orang yg lampu belakang motornya berwarna putih...bikin silau kita yg di belakang

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya sih mending langsung di tabrak kang, kalo dia minta ganti rugi ya kita minta jalur hukum aja. pasti dia yang kalah

      Delete
  8. Jujur saya paling kesel mang melihat kendaraan yang lampunya berwarna putih, rasanya tuh pengen saya tabrak aja tuh orang dari pada menabrak pengendara lain yang nggak salah, lebih baik tabrak dia yang membuat masalah.

    ReplyDelete
  9. lihat gambar yang dipajang diatas kepala saya langsung pusing dan mual mang, kenapa ya?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar