Pengalaman Mengatasi Wifi No Internet Acses

Awal tahun 2016 ini zodized.in di awal dengan 1 hal yang sangat menarik sekali, yaitu wifi laptop tiba - tiba no internet acses padahal kuato masih fress dan setingan tidak ada yang di ubah sama sekali. Namun alhamdullilah masalah sudah teratasi, Untuk itulah saya ingin berbagi pengalaman Mengatasi Wifi No Internet Acses secara tiba - tiba. Ya mungkin bagi para ahlinya ini bukan hambatan besar tapi bagi saya lumayan bikin bingung juga. Bagi yang mengalami hal yang sama silahkan bisa diikuti siapa tau permasalahannya sama dan penyelesaiannyapun sama.
Okeh langsung saja

Warning ! Baca dulu semua sebelum mecoba. Jika ada perbedaan tombol pososis dan lain - lain silahkan di cari

Hal Yang Pertaman Harus Dicek

Hal yang pertama ini harus di cek untuk memastikan sebelum ada tindakan yang lebih berbahaya, yaitu :

1. Memastikan paket internet yang di bagikan masih ada atau tidak

2. Memastikan alamat IP yang di gunakan bisa Internet atau tidak.
Karena sebagian tempat terkadang membagi wifi tapi hanya sebagai jaringan komunikasi file komputer saja buka sebagai pembagi internet. Cara ceknya  adalah coba gunakan IP adress anda ke komputer lain dengan settingan manual.
Caranya begini :
Klik Tanda sinyal di lapton atau komputer anda. Pokonya ikuti gambar di bawah ini berurut.

Klik yang saya lingkari merah





Setelah di klik detail akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Catat alamta IP yang saya kotakin merah.

Tahapan mencari IP ada selesai.
Sekarang saatnya IP anda pasang ke PC yang lainya.

Ikuti gambar satu dan 2 do atas pada komputer lain yang akan di pasang IP secara manual. Kemudian ikuti gambar di bawah ini.

Klick Propertis

Akan Muncul tampilan seperti gambar di bawah ganti yang saya kotaki dengan warna merah yang 4 (TCP/IPv4). Klick saja.




Akan Keluuar tampilan seperti ini. MAsukina saja IP tadi yang didapat di atas. Baris ke 2 akan otomatis terisi. Enter saja.
Baris ketiga samakan dengan baris yang ke satu yang saya kasih kotak merah pada gambar di bawah. ganti angka akhirnya dengan angka 1.




3. Jika pada langkah 2 tadi ternyata bisa, maka itu seperti kasus saya. Coba lakukan ini tapi akan lain  halnya  jika di tempat lainpun ketika setingan sudah benar dan tidak bisa, emang alamat IP anda tidak bisa Untuk internetan. Minta alamat IP yang bisa koneksi internet saja.

Jika kasusnya seperti saya artinya di PC lain bisa internetan, maka Ikuti langkah berikut ini saya pandu dengan bantuan gambar.


  • Klick kanan My Komputer
  • Terus klick Propertis 
  • Lihat gambar




4. Klick Device Manager





5. Akan muncul seperti gambar di bawah.

Klick kanan Hapus Wireless adafter nya. Dalam contoh di bawah karena laptop saya acer menggunakan atheros. Hapus saja tapi inget bagian kotak kecilnya jangan sampai di centang kosongkan saja.
Klick OK

Perhatikan aja gambar di bawah ini.

Pada langkah ini kotak kecil sebelah kiri jangan di centang karena bisa brabe hilang filenya harus nyari lagi susah nanti.



6. Jika sudah di hapus. Maka lakukan Klick kanan pada tulisan komputer masih pada tempat yang sama. Lakukan scan for hardware changes.
Lihat gambar di bawah ini.

7. Selesai prosesnya.
8. Masuk ke koneksi internet wifi anda Koneksikan kembali wifi anda. Masukan fasword Wifinya dan silahkan berkoneksi ria lagi.
9. Sekian semoga bermanfaat.
10. Laptop yang saya gunakan masih Windows 7.
11. Marek laptop Acer
12. Mungkin pada merek dan tipe yang berbeda lain akan ada perbedaan dan pada windows yang lebih tinggi mungkin akan sangat berbeda.


Selamat mencoba.....


Subscribe to receive free email updates:

25 Responses to "Pengalaman Mengatasi Wifi No Internet Acses"

  1. Anonymous6/1/16 19:44

    top koment ini sepertinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya di belakang anda!!!

      Delete
    2. Mas mas saya mengawal aja mas

      Delete
  2. Anonymous6/1/16 19:44

    akhirnya dapat pertamax :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dpet pertamax mau ngapain coba?

      Delete
    2. mau manggut manggut aja

      Delete
    3. Kalo dapat pertamax brarti mobilnya nyala lagi. Tadi kan abis mas
      Heheh

      Delete
  3. Anonymous6/1/16 19:45

    nah saya bilang apa kan, asik asik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bilang mamah minta isikan pulsa. Penting.

      Delete
    2. Bilang mamah minta isikan pulsa. Penting.

      Delete
  4. Anonymous6/1/16 19:45

    wah sya belum pernah ngalami seperti itu kang, ntar kalo dah saya langsung praktekin deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah mudahan besok ngalamin...

      Delete
    2. saya g ikutin ngaminin ya mas. heheh
      kalo terjadi kan sudah saya kasih solusi ya.:D

      Delete
  5. Kasus ini mungkin serupa yg saya alamin mas...tapi yaaa kadang2 , ini biasa hanya sestem sedikit error saja tapi untuk mengatasinya...bisa praktekin aja cara di atas....kalah saya mas...restart laptop aja kalau dah nyala , ada tanda signal jaringan wifi koneksikan lagi dah beres...he...he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas kemarin 2 hari di restar restar ga bisa bisa. makanya restar aplkisaniya aja deh

      Delete
  6. Beberapa hari yang lalu setelah koment di blog mangs adul yang berjudul tantangan awal 2016, esok hari nya giliran jaringan wifi saya yang mengalami masalah. dan masalah tersebut ada di providernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. brarti sudah beres nih mas. alhamdulillah. kalo di providenyamah harus di komplen mas

      Delete
  7. ngomong-ngomong nih template baru lagi ya mangs?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas kemarin ga sengaja ke rubah mas tepletenya. niatnya mau nyobain di blog yang emang buat coba - coba templet. ternyata yang berubah blog ini. naggung yaudah deh pke aja

      Delete
    2. Cepat juga perubahan templatenya Mangs...

      Delete
  8. Di Bookmark dulu mang, buat jaga-jaga kalau mengalami masalah seperti yg mangadul alami.

    ReplyDelete
  9. Mudah juga cara mengatasinya Mangs...

    ReplyDelete
  10. Bagi yang sudah mengerti memang mudah mas..tapi bagi yg belum ngerti kan bingung juga...kemarin teman saya mengalami hal seperti ini, untung ada postingan mangaduls :) semuanya jadi rebes..hehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar