NASA Buka Lowongan Jadi Astronot, Mau?

Tulisan saya sebelumnya tentang penemuan - penemuan mencengangkan di mars , jika menimbulkan penasaran bagi anda, maka anda bisa mejawabnya secara nyata. Karena NASA memberikan peluang kepada siapa saja yang ingin jadi Atronot untuk melanjutkan misi penelitian lanjutan di mars. Betul sekali NASA Membuka Lowongan Jadi Astronot. Anda mau menghilangkan rasa penasaran anda dengan penemuan - penemuan mencengangkan di mars? atau anda mau melihat bentuk asli dari asteroid yang akan melintas malam natal nanti?
Kesememuaan itu mungkin ada bisa dapatkan faktanya jika anda mengikuti seleksi lowongan jadi astronot dari NASA dan anda dinyatakan di terima kemudian lulus pelatihan dan training dari NASA.

Lowongan Jadi Astronot



Siapa sangka ditengah gejolak perdebatan penomea -penomena yang ditemukan di mars, seperti di temukannya hutan di mars, rumah alien, sampai adanya tikus raksasa. Dalam keadaan rame seperti ini NASA membuka lowongan bagi siapa saja yang mau menjadi astronot untuk melanjutkan penelitian di mars. Jika anda mau mencobanya silahkan saja anda ajukan diri ke NASA. Menurut Charles Bolden juru bicara NASA sekaligus adminostator seputar lowongan astronot ini adalah sebagai berikut : 


" Nanti, Mereka ( para astronot ) akan di terbangkan dari Amerika serikat menggunakan spacecraft terbaru kami dan akan di tugaskan untuk meneliti kehidupan mars lebih lanjut."


Pembukaan Lowongan

 

Nasa membuka lowongan astronot ini per tanggal 14 Desember 2015. Jadi lowongan ini masih hangat sekali masih banyak kesempatan bagi siapa saja.

Meski demikian dibuka secara umum maka ada persyaratan dan seleksi secara ketat dari NASA, berikut persyaratannya.


Persyaratan Jadi Astronot NASA


Nah untuk bisa menjadi stronot terpilih dalam seleksi harus memenuhi persyaratan yang cukup ketat yang di berikan oleh NASA, supaya nantinya mampu menghadapi berbagai rintangan dan kondisi yang ada. Berikut pesyaratannya :

1.  Minimal Sarjana dengan jurusan terkait, seperti Jurusan Matematika, Ilmu Komputer, Fisika, Tehnik, Biologi
2. Di utamakan Master atau PhD
3. Penglihatan yang baik ( tidak berkacamata)
4.  Tekanan darah baik
5. Tinggi Badan 157 cm - 190 cm.

Persyaratanya hanya 5 itu saja.


Kelanjutan Setelah Diterima Sebelum Terbang


Setelah di terima tidak serta merta terbang keluar angkasa dan meneliti mars. Para Astronot akan terlebih dahulu dilatih oleh bagian khusus NASA.
Seperti menjalani training selama 3 tahun atau memiliki pengalaman terbang 'pilot-mode-command' jet aircraft sebanyak 1000 jam. Jadi semakin banyak pengalaman anda semakin memenuhi syarat dari NASA.


Saat ini diketahui ada 47 Astronot telah dipekerjakan NASA dan delapan diantaranya terpilih sebagai astronot hasil dari seleksi tahun 2013.

Namun mereka semua belum terpilih untuk meninggalkan atmosfir bumi dan menuju ke mars.
Mungkin masih menunggu anda.
Tertarik?

Saya doakan mudah - mudahan anda semua terpilih jadi Astronot. AAMIIN.


Sumber :
http://tekno.liputan6.com/read/2390260/nasa-buka-lowongan-astronot-berminat

Subscribe to receive free email updates:

91 Responses to "NASA Buka Lowongan Jadi Astronot, Mau?"

  1. Saya daftar mangs aduls....

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas solanya memenuhi sayarat mas:D

      Delete
    2. kalo mas wahab mau daftar berarti saya juga jangan ketinggalan dunks :)

      Delete
    3. silahkan mas barengan biar ada yang kenal.

      Delete
    4. jadi selama ini nggak ada yang kenal gitu ?
      kebiasaan di gowa sihh

      Delete
    5. solanya kan mas beda goa jadi g kenal kan gelap.wkwkwk

      Delete
  2. Waduh padahal penen banget jadi astronot Kang, tapi persyaratannya mesti sarjana tertentu ya Kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas awan silahkan aja melamar siapa tau di terima

      Delete
    2. lamarnya ke saya ya :) hiks hiks

      Delete
    3. bisa di bawa ke kua mas kalo begitu

      Delete
    4. Mas Muklis...Kalo melamar ke mas...harus bawa kopi jg ya..hehe

      Delete
    5. ia sarat utama kopi jgn lupa yang pait

      Delete
  3. ini kesempatan emas buat jadi nasa toh mas, soalnya biar nambah pengetahuan, tapi kalo saya gi bisa sepertinya, soalnya jurusan lain tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia betul ini kesempatan mas bagi yang berminat. kalo mas muhammadmah pasti bisa kali

      Delete
    2. jadi astronot tentunya mas:D

      Delete
  4. Syaratnya berat mang...dari lima syarat...hanya no 5 yang masuk...haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh saya juga masuk ko mas no 5 aja. sama kita mas

      Delete
  5. Kalo lulusan sarjana S3 seperti saya ini bisa ga mangs adul? SD, SMP, SMK. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mas itu namanya S3. mas dzatmiko bisa harusnya mas ahli elektronik mas

      Delete
    2. Ah mangs adul bisa aja sih, yaudah mangs adul ya yang mau daftarin saya? hehehe

      Delete
  6. Persyaratannya itu ada teknik... kalau teknik industri bisa ngga yah...kok saya jadi takut duluan ya, karena pernah liat video pesawat astronot meledak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ia mas pernah ada yang meledak.
      ia mas saya juga cari infoh lanjutan maksdunya tehnik disitu apa ya. mugkin semua tehnik kali

      Delete
    2. mungkin harus di tambhin juga sih ma ahli pertanian biar bisa bertani di mars

      Delete
  7. kirain udah diterima langusung terbang ke mars ternyata latian dulu :D saya pengen ya langsung terbang aja kaya neil amstrong wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus latihan dulu mas biara selamat. nanti kalo g ada latihan kaget mas bisa- bisa sebelumm sampai sudah tiada mas

      Delete
  8. Tanpa basa basi langsung daftar ..... pengen terbang ke bulan, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas mungkin nanti ada misi ke bulan juga menyelidiki sisi gelap bulan yang konon katanya ada alien di sana. hahaha

      Delete
  9. kenapa nggak dari dulu ngomongnya coba? kan dulu saya masih mungkin minat jadi astronot. kalo sekarang, minatnya jadi astonot!
    eh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dulu saya masih bikin teorinya pak. hehehehe
      ehhh astonot itu apa ya

      Delete
    2. astonot itu sejenis jamu kali mas..

      Delete
    3. Bukan jamu mas sejenis bubur ayam yang sebelah rumah sayah

      Delete
  10. wah diaji berapa mas?? kalo UMR mah saya gak mau daftar ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo masalh itu secara mas Astronot gajihnya terbesar mas.

      Delete
    2. besar mana sama publisher adsense ? hehehehe

      Delete
    3. Sama publiser adsense besaran. Mana ya kasih tau g ya

      Delete
    4. Nah mas hendri yang ngatur gajihnya mas

      Delete
    5. yang pasti besaran gaji nya mangs adul lah. hahaha

      Delete
    6. aamiin mudahan gajih naik tahun baru nih :D

      Delete
  11. Replies
    1. maksutnya gimana coba ?
      mau tapi malu ya ?

      Delete
    2. Saya juga ga tau nih mas apaan nih

      Delete
    3. apalagi saya, geleng-geleng aja deh

      Delete
    4. hahahaha sama kalo begituh

      Delete
  12. waduh, kirain bisa langsung ternang gitu aja,, hehehe
    nggak nyangka ternyata proses training nya nyampe 3 tahun ya mas..
    pasti gaji nya gede banget, karena risiko nya juga nggak tanggung-tanggung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mas harus treining dulu. Kalo masalah gajih nanti sudah di rekrut baru di infokan

      Delete
  13. Sebenernya mau sih daftar, masa kalah sama Simpanse, tapi malesnya di luar angkasa gak ada warung pecel lele, gak jadi ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya bisa dijadikan tempat strategis buat dagang pecel lele yah..hahahaha

      Delete
    2. Bagus tuh ide mas hendri. Kalo sampe ada alien dan komunitas manusia jualan pecel di sana pasti laku. Jadi mang rudy jgn hawatir

      Delete
    3. saya juga pesen satu pake kerupuk

      Delete
    4. nah loh, mas rudy mau juga kesana??

      Delete
    5. gimana kalau kita buat rencana buat buka usaha warung nasi pecel di luar angkasa mas??

      Delete
    6. itu rencana yang dagsyat mas-mas. siapa yang paling duluan buka warung nasi pecel akan jadi penguasa warung di sana

      Delete
  14. kalo ke mekah saya mau mang, kalo ke mars mau ngapain coba?ga ada tukang gorengan disana.hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kalo kemekahmah kan ibadah wajib mas kalo udah mampu ibadah haji. saya juga nanti mau ah kalo udah dapat honor daro mbah google dan udah cukup :D.
      kalo masalah gorengan kan mas hendri julan pecel bisa sambil jualan gorengan mas di mars

      Delete
    2. :D
      diniatkan saja mang kalo hati memang sudah mau :)
      kalo saya sih masih perlu banyak intropeksi :)

      Delete
    3. ia mas kalo niatmah udah tinggal langkahnya saja

      Delete
  15. Kalau saya jadi astronot pasti ndak pantes :) terus pantesnya jadi apa ya,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngeblog aja pantesnya tu mah :)

      Delete
    2. boleh jadi blogger aja deh. heheeh
      apa aja boleh sih mas terserah mas aja
      mas mau jadi apa

      Delete
  16. Bagi yang punya minat dan juga memenuhi persyaratan ini adalah peluang yang bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bner mas peluang meninggalkan bumi tercinta ini. dan menuju mars yang asing surasing

      Delete
  17. ayoo capai cita-citamu Mang Adul Ganteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mang. tapi kalo harus ke mars saya mikir lagi taku g bisa balik

      Delete
  18. Waduh gelar pendidikan saya nggak cocok buat jadi astronot mangs adul uy, hehehe, saya nggak memenuhi kualifikasi NASA hehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti mas diar bagian jaga

      Delete
    2. kalo begitu bareng saja aja mas ke matahari. apalagi sudah ada onlinennya

      Delete
  19. tentu persaingan untuk menjadi astronot ini bakal ketat banget mas,soalnya peserta dari seluruh penjuru dunia

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti seleksi akan sangat ketat sekali. ga ada longgar - longgarnya. kalo longgar bisa melorot :D

      Delete
    2. pasti ketat banget makanya latihan dulu sebelum melamar :)

      Delete
    3. ia mas sebelmum melamar kudu latihan dulu siap - siap di tolak :D

      Delete
  20. kayaknya mas rozak sedang terosebsi dengan berita luar angkasa lo ya

    ReplyDelete
  21. Wah saya takut mas nanti kalau sampainya di sana trus mati di sana gimana...trus blog nya yg ngurus siapa....coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo itu gampang aja mas kalo mati di sana ya di kubur di sana aja mas. ananti bakalan jadi sejarah kuburan pertama. hahahaha
      blognya biar saya urus. wkwkwkwk

      Delete
  22. Kira kira disana ada jaringan internet g ya....mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mas nanti biar NASA yang atur. #sok tau mode on

      Delete
  23. Mendingan hoby ngeblog aja mas...tiap malem kumpul sama istri....he...he....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kumpul aja kah kumpul plus mas. hahahaha

      Delete
  24. Kalau kelas kaya kita2 mas otak nya g njanakau seperti orang2 amerika....enakan hidup di bumi...mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ia mas enak di bumi. semua sudah ada kalo di mars cuman batu aja adanya

      Delete
  25. Syaratnya berat juga ya mas dan pastinya seleksinya super ketat karena kalau diterima semua gimana terbang keangkasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin kalo semua di terima karena telah mmenuhi sayarat nanti terbangnya pake pesawat angkasa jenis big ufo mas

      Delete
  26. sayangnya sudah tidak kesampain kang, jadi luyan juga nih bagi yang mau jadi astronot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gpp mas kali aja da tetangga yang mau ajdi astronot

      Delete
  27. yah padahal saya mau daftar mang tapi sayang di persyaratan ga nyantumin bisa ngeblog he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah bener juga harusnya ada tuh ya ya bisa ngeblog bat nyatet dan menuliskan ekjadian - kejadian yang terjadi di sana

      Delete

Silahkan berkomentar