Mengejutkan Asteriod 2003 SD220 Mendekati Bumi Di Malam Natal

Mengejutkan sekali membaca sebuah judul berita akan adanya asteroid mendekati bumi pada malam natal yang hanya tinggal beberapa hari. Sebelum di baca terbayang kisah armagedon, tentu tau semuakan kisah armagedon yang di tv itu. Apalagi dibarengi dengan kata bahaya. Makin menancap saja pikiran tentang armagedon.
Artikle-pun saya baca terus dan memang betul sekali ada asteroid yang mendekati bumi pada malam natal nanti, nama asteriod tersebut adalah 2003 SD220.


Tanggapan NASA


Di ambil dari liputan6 mengutip dari berita metro, NASA membenarkan akan adanya asteriod yang melintasi bumi pada malam natal sekarang, yaitu 2003 SD220. Ukuran dari asteroid ini adalah 28 kali dan akan melintas dengan kecepatan 17.5 mil perdetik. Wawwww pantastis sekali.
Bagaimana jika menabrak bumi?
Apa yang akan terjadi?
Bulan yang biasa kita lihat waktu bulan purnama aja gede banget apalagi kalo 28 kalinya gede banget nget.
Bagaimana kalo menyentuh bumi?

Namun tenang saja Masih Menurut NASA jarak lintasannya cukup jauh, yaitu 6.7 mil, katanya jarak tersebut masih tidak berbahaya bagi bumi. Setidaknya 200 tahun kedepan.
Alhamdulillah kalo begitu tidak akan terjadi apa - apa dengan melintasnya Asteroid tersebut.

Kasian yang belum sempat menikah. Apalagi yang hendak menikah yang tinggal menghitung hari atau bahkan yang baru menikah yang belum sempat malam pengantin, jika ada apa - apa dengan planet ini. Kasian juga saya belum sempat jadi blogger sukses. :D


Yang pasti ending dari berita tersebut menyatakan tidak berbahaya asteriod 2003 SD220 Mendekati Bumi Di Malam Natal yang penting tidak ada yang membelokan saja. :D
Bagi siapa saja untuk saat ini ga usah hawatir jika asteriod tersebut lewat biarkan saja berlalu karena tidak akan parkir di bumi setidaknya 200 tahun kedepan kalo 201 tahun lagi ga tau dah. Segera aja kasih tau untuk turunan ke tujuh sampai ke duabelas mungkin buat wasiat kalau nanti akan ada asteroid yang melintas.

Jadi inget komet Catalina yang datang tanggal 7 Desember yang tak sempet dilihat

Apakah Nanti Asteriod 2003 SD220 Pas Melintas Bisa Terlihat dari Rumah?


Pertayaan ini mungkin akan terlintas bagi siapa saja pecinta ruang angkasa atau pecinta benda langit atau siapapun yang mengetahui akan adanya asteriod yang melintas malam tanggal 25 desember nanti.
Namun sayang jawabannya adalah tidak bisa terlihat dengan mata telan#ang, cara melihatnya harus menggunakan teleskop husus
Jika menggunakan teleskop maka akan terlihat seperti amuba atau berbentuk lonjong seperti beras.
Nah perhatikan gambar berikut ini

Gambar dari metro


Benerkan seperti amuba atau lonjong seperti beras. Tapi ingat itu ukurannya 28 kali besar bulan. Jika menabrak bumi mungkin akan terjadi kepunahan makluk hidup.
Mungkin jika Asteriod 2003 SD220 menyentuh bumi tidak akan ada lagi yang namanya aktifitas ngeblog, ataupun fesbukan, atau twiteran atau bbman atau isntagraman atau g plesan  apalagi yang pacaran ( ditulis bedasarkan saya ngomong dilarang komplen).

Oia saya teringat katanya di langit itu miliaran benda langit terapung di langit beredar dengan jalur tertentu apakah kita bener - bener yakin tidak akan ada satu benda langit yang nyasar kebumi ini?

Mudah mudahan Alloh masih sayang sama kita semua sehingga benda - benda langit yang melayang itu tidak di jalurkan kepada kita semuanya. Aamiin.

Jadi sudahkah kita berbuat baik hari ini, siapa tau ga ada lagi hari esok...

Ehh jadi ngelantur. Yauda kalo begitu Asteriod 2003 SD220 tidak akan bahaya saat melitas. Jadi g usah hawatir.

Sekian terimakasih.


Cara Bikin Uang Jadi Banyak 


Penasaran? Yauda lihat aja

Subscribe to receive free email updates:

65 Responses to " Mengejutkan Asteriod 2003 SD220 Mendekati Bumi Di Malam Natal"

  1. Replies
    1. Dalam 3 hari terakhir sbagian admin blog banyak yang g aktif ......ini bisa di lihat.....lho...

      Delete
    2. Kalau di pikir banya lho Mang benda2 langit yg bertebaran di angkasa mungkin ter masuk Asteriod 2003 SD220 , ini benda meteor kalau menurur pakar astronomi....

      Delete
    3. ia mas sayapun sepertinya lagi banyak kerjaan banget

      Delete
    4. ia mas bangat banget katanya takut ada yang nyasar aja mas

      Delete
    5. ia boleh mas tapi pake jangan kebanyakan gulanya y

      Delete
  2. ternyata ada asteroid yang jinak yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan jinak mas jauh. mudah - mudahan aja kalo mendekat bisa di naiki seperti menaiki spedamotor

      Delete
    2. semoga prediksinya ngga salah... nanti bukannya merayakan momen akhir tahun, malah terjadi insiden yang tidak di inginkan...

      Delete
    3. mudah mudahan hitungan NASA bener aja mas. belum siap saya mas

      Delete
    4. di siapkan dari sekarang mas... nikah udah, punya anak juga udah, kurang apalagi coba... saya yang masih dagdigdug

      Delete
    5. jaminan masuk surga belum mas hehehehe

      Delete
  3. Mudah mudahan tidak terjadi apa apa mas. saya belum nikah nih sama belum sukses jadi blogger... kan sedih :'(
    syukurlah kalau 200 tahun lagi masih aman... penampakan gambar asteroidnya seperti bayi yang di usg ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia juga ya seperti gambar USG. hehehehe
      saya kira bentuknya seperti beras tadi

      Delete
    2. kok ngga terlalu jelas gambarnnya ya mas, seperti beras tapi 28 kali lipat besar bulan...emang ngga bisa di ambil gambar full HD...

      Delete
    3. kejuahan mas besarnya 28 kali tapi jaraknya yang sekarang lebih dari 28 kali jark bumi ke bulan paling mas

      Delete
  4. Untung aman yah mang jalurnya gak deket ke bumi, bahaya kalor jalur orbit'a sampe kebumi bisa-bisa kiamat

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas masih untung. kalo jalurnya ke bumi kudu buru-buru pindah mas

      Delete
  5. Duuhhh kalau samapai nabrak,,, bisa - bisa aku batal kawin mas heheh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makana kang gera gera kwin mas.heheheh

      Delete
    2. nah itu poin utamanya kang :D

      Delete
    3. dapat seratus kalo begitu saya mas

      Delete
  6. Mengerikan ya Kang, bila sampai menabrak bumi, mudah-mudahan tidak terjadi yah, Amiin.

    ReplyDelete
  7. Beneran ya Mangs Aduls nggak usah khawatir dengan kedatangan Asteriod 2003 SD220, baca dari awal menegangkan mangs beneran, soalnya saya juga udah nonton ya film Armageddon jadi rada terbayang juga,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kita hancurkan asteroidnya dengan cara seperti di armageddon mas :D

      Delete
    2. nanti kita tembak pake rudal milik indonesia :D

      Delete
    3. indonesia punya rudal mas ?

      Delete
  8. Replies
    1. saya tutup mata saja. biar gak kelihatan :D

      Delete
    2. neh ide bagus itu mas tutup mata aja

      Delete
  9. kalo benar 200 tahun kedepan akan terjadi, bagaimana dong dengan keturunan2 kita ? heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nikah aja belum koq ngomongin keturunan lo ya

      Delete
    2. akibat kelamaan menjomblo tuh mas, mikirnya kepanjangan wakakakak

      Delete
    3. bener banget mas yanto. makanya mas wiki cepet nikah aja deh

      Delete
  10. oh kirain kita bisa melihatnya secara langsung asteroid ini mas.
    ternyata kudu pake teleskop ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. penampakannya nanti akan saya baca lagi diberita ahh,tentunya setelah lewat akan banyak berita seputar ini

      Delete
    2. ia mas kudu pake teleskop. kalo ada ia mas nanti saya juga mau nuggu kelanjutannya siapa tau nanti bareng sinterclas datang

      Delete
  11. mudahan aman dan terkendali,tidak ada musibah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, semoga saja demikian

      Delete
    2. aamiin mudahan aman dan damai mas

      Delete
  12. pas liat gambarnya kirain saya teh gambar USG kang hehee... ngeri juga yah, semoga aja tidak terjadi apa-apa yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe 2 orang bilang gambar USG plus saya juga jadi 3.wkwkwkw

      Delete
  13. ngeri juga yah.. film armagedon aja udah kayak gitu keren tapi ngeri juga kalo sampe nyium bumi kiamat sudah.
    untungnya aman yah, jadi gak terlalu khawatir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. info dari NASA aman mas. mudahan aja g meleset jalurnya

      Delete
  14. Fenomena seperti ini memang sering terjadi, yang kita harapkan adalah tidak terjadi sesuatu yang mengkhawatirkan. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas. mudah - mudahan berlalu dengan aman dan damai mas.

      Delete
  15. mudah2an tidak terjadi apa2 ya mang, semoga allah masih menyayangi kita semua :)
    ih serem juga kan kalo sampai nabrak bumi??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas mudaha - mudahan tidak terjadi apa - apa. kalo sampe nambrak mungkin ibarat zaman donosaurus dulu

      Delete
    2. emang mamang adul tau waktu zaman dinosaurus??

      Delete
    3. tau mas kan saya pernah suting mas di sana. :D

      Delete
  16. karena gak bisa ngeliat, ya satunya besok musti lihat beritanya saja mas hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mas cuman bisa liat beritanya aja nih

      Delete
    2. yap.,, kalau berita di tv suka rada telat, mending liat beritanya di situs berita online

      Delete
  17. wah kalau 200 tahun ke depan, bagaimana dengan nasib anak dan cucu kita nantinya ya mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah - mudahan anak saya menemukan penangkalnya mas :D

      Delete
  18. Jadi ngeri juga mang bacanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenag aja mas katanya ga akan ada apa - apa

      Delete
  19. Alhamdulilah...masih jauh...bukan apa-apa mang...soalnya saya belum nikah dan belum sempat nyicipin honor dari GA...haha

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar