10 Latihan Terbaik di Tempat Kerja

Pekerjaan kantoran biasanya menyebabkan tubuh ini kurang olah raga, kebanyakan duduk, tubuh kurang bergerak kecuali tangan dan jari. Hal tersebut bisa memancing berbagai keluhan tubuh seperti wasir, cepat lelah, sakit pinggang, sakit leher dan lain - lain.
Nah sekarang zodized.in punya sedikit info kesehatan yang dibagikan, yaitu 10 Latihan Terbaik di Tempat Kerja.


      Info Menarik laiinya  6 Langkah Cuci Tangan Yang Baik

 

10 Latihan Terbaik di tempat Kerja

 

Kita semua tahu bahwa kebanyakan tempat kerja bukanlah tempat olah raga dan belum tentu di tempat kerja ada tempat untuk melakukan olahraga. Maka dari itu berikut adalah 10 Latihan Terbaik di Tempat Kerja, Ingsa Alloh bisa membuat otot jadi lebih lentur.

1.  Latihan Mencium Lutut

Latihan mencium lutut bisa membuat beberapa otot jadi lentur, seperti pinggang sampai ke leher dan paha.

Cara melakukannya adalah 

  • Tarik kuat - kuat lutut ke arah dagu. 
  • Tahan selama 5 detik. 
  • Istirahat dan ulangi.
 


2. Gerakan Latihan Kincir Angin

Ingat dengan kincir angin? Nah bagus kalo ingat, tapi ini bukan kincir angin yang di bayangkan. Gerakan latihan kincir angin ini adalah gerakan pariasi antara tangan dan kaki.

Caranya yaitu :

  •  Berdirilah dengan tegap, 
  •  Lalu sentuh kaki kiri anda dengan tangan kanan anda serta keataskan tangan kiri anda.
  •  Lakukan bergantian dengan cara menyentuh kaki kanan dengan tangan kiri serta tangan kakan di angkat ke atas. 
  •  Lakukan beberapa kali.

3. Gerakan Relaksasi Punggung

Punggung Perlu di rileks kan supaya ototonya lentur tidak tengang seperti tali yang di pakai tarik tambang.

Nah berikut cara merelaksasikannya.

  • Berdirilah dengan tegap 
  • Kamudian sentuh kedua ujung jari kaki dengan keduan ujung jari lakukan sebisanya saja, jangan di paksakan. 
  • Setelah itu kembali tegakan tubuhnya. Lakukan beberapa kali supaya otot punggung rilex

4. Latihan Gerakan Otot Pectoral


Otot pectoral adalah otot tebal berbentuk seperti kipas terletak di dinding dada. Otot ini pembentuk dada laki- laki.

Gerakannya adalah 

  • Letakan kedua tangannmu di belakang leher dan tekan sikumu ke belakang, sejauh yang kamu bisa tahan 5 detik.
  • Kemudian kembali ke posisi semula. 
  • Lakukan beberapa kali.

5. Latihan Gerakan Middle-Upper Back Stretch

Gerakan ini juga bisa anda lakukan di sela - sela anda bekerja, dan tentu ini tidak sulit dilakukan,

Caranya yaitu 

  • berdirilah dengan tegap, 
  • Angkat lengan kananmu dan pengang sikumu dengan lengan kirimu. 
  • Tarik siku kananmu ke arah bahu kirimu, sehingga merasakan peregangan. 
  • Tahan sampai hitungan 5 detik. 
  • Lakukan pada posisi sebaliknya.

6. Latihan Peregangan Kesamping

Lagsung saja kepada geraknnya, yaitu
  • Pertemukan kedua jari - jari tanganmu. 
  • Angkat kedua tangan di atas kepalamu, dan luruskan kedua sikumu. 
  • Tekan kedua lenganmu ke belakang sejauh yang kau dapat. 
  • Lalu perlahan - lahan gerakan kekiri dan kekanan. Sehingga kamu dapat merasakan peregangan.

7. Latihan Jari Jari

Nah jari jemaripun perlu peregangan supaya tidak kaku dan akhirnya mudah untuk malakukan gerakan jari - jari. Bisa di kombinasi dengan bagian lain seperti punggung.

Berikut latihan jari - jari puls punggung yang bisa di gunakan saat anda bekerja.

  • Turunkan kedua telapak tanganmu ke bawah. 
  • Regangkan jari - jari sejauh yang bisa dilakukan. 
  • Tahan sampai lima detik. Silahkan ulangi.

8. Latihan Gerakan Putaran Bahu

Berikut Cara - Caranya 

  • Secara perlahan - lahan putarkan bahumu ke arah depan sebanyak 5 kali gerakan, lakukan gerakan dengan penuh dan sempurna.
  • Setelah itu lakukan kebalikannya yaitu secara perlahan putarlah bahumu ke arah belakang sebanyak 5 kali gerakan secara penuh dan sempurna.
  • Lakukan beberapa kali


9. Latihan Gerakan Leher

Leher bisa jadi terlalu lama melihat layar PC sehingga kurang bergerak, untuk itulah lakukan latihan sederhhana ini supaya leher menjadi santai tidak keras seperti tiang listrik.

Cara Gerakannya

  • Gerakan Leher ke kiri dan kekanan
  • Setelah itu Gerakan juga jatuhkan dagu ke arah dada dan angkat dagu setinggi yang dibisa.
  • Bisa juga tengok kiri - tengok kanan secara bergantian.
  • Lakukan secara perlahan saja dan ulangi beberapa kali.

10. Latihan Gerakan Quadriceps

Cara melakukannya :

  • Duduklah pada sebuah kursi dengan tubuh tegap
  • Luruskan kaki kedepan badan
  • Pertahankan selam 5 detik
  • Ulangi beberapa kali 


Nah itulah 10 Latihan Terbaik di Tempat Kerja yang ringan, mudah di lakukan dan sangat sederhana tapi besar manfaatnya.
Silahkan di coba ya.
Semoga bermanfaat.


Informasi Menarik lainya setelah tubuh anda rilex adalah melihat Tempat Terkaya di dunia


Subscribe to receive free email updates:

122 Responses to "10 Latihan Terbaik di Tempat Kerja"

  1. Wah... beberapa gerakan sepertinya bisa dilakukan tanpa sengaja... tapi kalau yang ini adalah gerakan yang dianjurkan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg jelas untuk menambah isi artikel blog mas :D

      Delete
    2. ia dong mas di anjurkan biar rilex tubuh ini

      Delete
    3. mas yan suka buka rahasiah. hahaha

      Delete
    4. Loh... saya PERTAMAX, Mangs Adul...
      Izin isi full tank yah... hehehe :D

      Delete
    5. Mau sekalian bawa jerigen juga boleh mas. Hehehe

      Delete
    6. saya bawa Drum aja deh, klo derigen takut kurag gede .. :D

      Delete
    7. Kalommas eka bawa drum yauda mas djatmiko bawa pom aja deh. Hahahah

      Delete
    8. kalo begitu saya ga bawa apa apa berarti ini mah :(

      Delete
    9. mas bawa bakso aja buat saya ya. :D

      Delete
    10. sengaja atau tidak sengaja ya kayaknya memang harus diterpin latihan ini ya mas karena bagus untuk pegal - pegal

      Delete
    11. neng dila sering terapin ga ?

      Delete
    12. itu kan latihan yang begitu...gimana kalau latihan kangen sama istri..coba?

      Delete
    13. kalo kangen sama istri mah g usah latihan mang. hahaha

      Delete
  2. wah yg jadi pemeran gaya langsung mas admin sendiri nih.
    kenapa nggak nyewa saya coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah soalnya mas yanto sibuk jadi saya aja, yang di sewa yang motonya aja. hahaha

      Delete
    2. Emangnya mas Yanto mau ntar dipanggil Lelaki Bayaran gituh?

      Delete
    3. Wah ini konotasinya kaya apa ya. Hahaha

      Delete
    4. biar dibawah saya yang jawab :D

      Delete
    5. Mas yant memang termasuk jaringan AR :)

      Delete
    6. AR itu apa ya Abdul rozak begitu ya. :D

      Delete
    7. siapa saya terimakasih :)

      Delete
    8. atas saya sensitif bangget, cabak heula Kang nuju datang bulan jgana ma :D

      Delete
    9. yang terimakasih mas awan. hahahaha
      bukan datang ulan mas tapi matahri :D

      Delete
  3. Keren tips nya mas... sering kali mau olagraga nunggu ke lapangan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. di runagan saja mas. peregangan. kalo harus keluar joging aja mas yang murah

      Delete
    2. lapangan mas yang di tunggu

      Delete
  4. dari kesepuluh gerakan ringan diatas,mananih yg sering mas rozak lakukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. leher mas sama tangan nih jari jari. leher kan pegel mas abis ngeblog sama jari tangn :D

      Delete
    2. Sebenarnya Mas Adul punya satu lagi gerakan spesial, hanya saja itu khusus buat streching pukul 3 dinihari.

      Delete
    3. Alah eta naun nya jam 3. Gerakan Hususon

      Delete
  5. dengan melakukan gerakan sederhana diatas menjadikan tubuh rileks ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas yanto tapi jagan maksain. contoh nomor 3 kalo susah sampe karena ke ganjel jgn maksain. nanati malah muntaah

      Delete
    2. saya sering mas melakukan kegiatan diatas, tapi waktu lagi sendiri toh seperti mangs adul tuh, hiks hiks

      Delete
    3. kalo saya g sendiri mas kan ada yang moto tuh mas. yesss

      Delete
  6. dengan melakukan gerakan sederhana diatas menjadikan tubuh rileks ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mas bisa di coba mas di depan PC sambil baca artikel ini

      Delete
    2. Betul mas kata adminya...

      Delete
    3. Silahkan mau di coba malam malam juga boleh

      Delete
  7. saya dong tiap pagi dan malem lari2 ngejar kereta, sehat dan deg2an, sekalian olahraga jantung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampe pernah naik kereta sambil gak nyadar pake helm karena terfokus nahan pipis, kan? Ayolah mas Zach, ngeblog lagi, biar bisa cerita-cerita hal kayak gitu lagi. Kangen aku sama cerita mas Zach. :(

      Delete
    2. Ini dia olahraga yang harus di kembangkan. Ngejar kereta. Hahaha
      Hebat mas jac

      Delete
    3. Nah betul itu mas rudy. Waduh ada yang kebelet toh. Penasan ceritanya

      Delete
    4. siapa yang kembangkan saya ya mas ? hiks hiks

      Delete
    5. boleh mas nanti saya ikut numpang aja lah

      Delete
    6. halah papa rocker itu sebenernya juga gatel baca komen temen2 tuh

      Delete
    7. nanti bisa sayagarukin kalo gatel

      Delete
  8. Gerakan Bango Nyasar Lupa Alamat dan Gerakan Kodok Mati Menahan Nafsu kok gak ada, Mang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang ada mas gerakan bango nyasar dan kodok lompat ....

      Delete
    2. COntohkan mas gerakannya. Enak nih kalo ada mastahnya. Heehhe

      Delete
    3. kang asep tuh yg paling lincah buat demo
      soalnya pendiri ilmu kodok mati menahan nafsu

      Delete
    4. waduh sampe mati menahan nafsu, hahahaha
      ksiannya tuh kodok

      Delete
  9. bisa juga nih dipraktekan untuk latihan menghilangkan lelah letih, lesu dn buat tbuh menjadi segar kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa minum suplemen bang...

      Delete
    2. Silahkan mas ini memang untuk di praktekan. Boleh kayanya plus suplemen. Tp jgn kebanyakan

      Delete
  10. Betul mas...kiat kiat olah raga ringan seharus nya rutin di praktekan...ini untuk menghindari...gejala gejala penyakit baru yg timbul....apa lagi orang kantoran seperti saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia btul mas orang kantoran seperti mas wajib nyoba. :)
      Biar ga timbul pegel dan wasir

      Delete
  11. saya kadang2 saja Pak kalo melakukan gerakan2 seperti gambar di atas, itu juga kalau Pas pelajaran Olahraga hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo pas olahraga emang waktunY atuh mas. Heheh
      Buat pemanasan biar lanacar engselnya

      Delete
    2. hahaha, biar longgar atuh dan terasa fresh

      Delete
    3. ia kalo mau lebih lancar pake oli dikit

      Delete
  12. Latihan seperti ini bisa di sebut pemanasan ya mas? sebetulnya pemanasan ini wajib di lakukan sebelum bekerja, apalagi jika pekerjaan itu berat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul itu mas pemanasan sebelum bekerja biar otot lanacar otak encer

      Delete
  13. bisa dipraktekkan nih kelihatannya gerakannya mudah lumayan buat oleh raga tanpa harus keluar rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. i mas silahkan di praktekan di tempat kerja dan di dalam rumah. udara segar yang melimpah akan lebih baik mas

      Delete
  14. latihan peregangan ke samping, nomor 6 itu. sering banget dilakukan tanpa disadari sama sekali hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ia itu mas nguliat mas. hahahaha
      saya paling sering leher paling mas

      Delete
  15. Harus segera di patenkan ini gerakannya Mangs...
    Nama senamnya senam ala mang aduls kasep...
    hehhehehhe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dibukukan terus di maskan ke google playtsore nya versi terbaru nya ya mas ? hiks hiks

      Delete
    2. hahahaha ada kasepnya itu yang bisa bikin paten. ide bagus nih bikin aplikasi nya di ply store.
      nanti jgn lupa dowload ya

      Delete
  16. dengan melakukan beberapa olah raga disaat jam senggang seperti itu bisa melepaskan semua kerawatan ya mangs, apalagi kelamaan duduk juga bisa tegang mas, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu biar lemes semua ototnya tak terkecuali yang di kecualikan bakal ikut lemes juga mas

      Delete
    2. hahaha, saya mau praktekin mas, foto ya biar saya masukan ke media nya :) hiks hiks

      Delete
    3. jgn mas nanti bisa terkena UU mas wkwkwkw

      Delete
  17. Kesibukan yang kita dapatkan ditempat kerja membuat kita jadi lupa akan pentingnya kesehatn tubuh kita... padahal sebenarnya kita bisa melakukan latihan - latihan tertentu meskipun sedang berada di tempat kerja,, salah satu latihan yang dapat kita lakukan ditempat kerja adalah dengan mengikuti 10 langkah latihan di tempat kerja ini....

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu kang silahkan di cobian nya. praktek gratis kang

      Delete
  18. Kalo masalah olahraga di tempat kerja, saya gak terlalu risau mang..kebetulan kerjaan mengharuskan saya banyak gerak..secara otomatis itu sama dengan olahraga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalo sudah begitu tinggal di sesuaikan aja mas . posisi gerakannya aja di sesuaikan biar imbang.

      Delete
  19. Wah itu sih saya juga sering melakukan gerakan peregangan seprti Kang.
    Namun untuk gerakan memutar bahu saya baru tahu tuh. dicoba ahh kali aja badan jadi tidak mudah pegal :)
    Makasih ilmunya Kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kang di cobaan ingsa Alloh lancar. kalo mua lebih tokcer jgn lupa pake suplemen :D

      Delete
    2. hahhaa nyindiran eta ma eum

      Delete
    3. hehheh ada yang ke siap bawa suplemen di bagikan gratis kayanya

      Delete
  20. Ada yang lupa tu, gerakan mata. Biar mata juga rilek. Biar tidak ngantuk.
    Intinya gerakan fariasi itu penting, agar tidak terjadi kram saat kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cuci mata gimana tuh kang? hihi

      Delete
    2. nah bner juga mata belum. kalo begitu nomor sebelas. gerakan mata kekiri kekanan atas bawah masing2 tahan 5 detik. makasih mas sarannya

      Delete
    3. nah kalo yang ini kudu pake detergen mas. biar bersih jgn lupa pemutih

      Delete
  21. Hmn perlu dicoba tuh ya Mangs, biar otot lentur, suka kelupaan gerakan cium lutut, gerakan kincir angin lucu namanya mangs... :)

    ReplyDelete
  22. wah, benar-beanr bermanfaat sekali ni artikel, sebelumnya saya ndak pernah kepikiran mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas di coba. setelah beberapa ja ngeblog lakukan relaksasinya

      Delete
  23. latihan mencium lutut saya paling enggak bisa mas, kejang leher saya :D

    ReplyDelete
  24. bener-bener makjleb mang, saya liat gerakan mang adul aja pegalnya udah ilang, gimana kalo praktekin. bayangin aja mang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah pas lihat langsung lari terkaget - kaget ya mas. jadi aja lemes langsung

      Delete
  25. saya kalo latihan ditempat kerja jarang banget lo mangpaling olahraga nya jalan-jalan aja ke warung sambil beli kopi itu juga mang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alah eta. hehehe.boleh lah mas tapi beli kopinya jgn pakke motor mas. pake kaki mas biar lentur otot kaki

      Delete
    2. pagi2 mah memang cocok banget nya mang kalo olahraga pemanasan gini teh, kalo dulu sih suka praktek sekarang mah prakteknya malem terus sih mang.heuheu

      Delete
    3. hahahaha praktek apa itu mas malem - malem. sering sering aja mas katanya biar lancar nanti mas pas lahiran

      Delete
  26. boleh dicoba ah mang, siapa tau badan jadi seger saat beraktivitass :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo dicoba mas, jangan lupa di foto ya, terus kita mau tengok juga nantik di artikel kodik blueger : hiks hiks

      Delete
    2. betul itu sambil iklan suplemen.

      Delete
    3. mau liat otot kawat tulang besi saya gituh??

      Delete
    4. hahahahah sok mangga mang di postkan saya mauu lihat

      Delete
  27. langsung praktek di Kantor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas irwin di rumah juga bisa mas

      Delete
  28. sangat mudah tapi suka males ngelakuinnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia sebenernya. penyakit M yang sering higgap yang jadi masalah

      Delete
  29. Mampir lagi ah, sapa tau ada Nikita Mirzani lagi nongkrong disini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah nikita mirjaninya udah tadi mas. udah senam otot di pangkalan

      Delete
  30. Seorang blogger haruus sering melakukan ini agar tubuhnya selalu sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas. biar ngeblognya ga pegel pegel

      Delete

Silahkan berkomentar