Harga Minyak Dunia Naik Apakah HBA Batubara Ikut Naik

Setelah beberapa lama mengalami penurunan karena para produsen tidak mau mengurangi produksinya, kahirnya harga minya sedikit naik. Brent, minyak acuan atau patokan global, naik 1,1% menjadi US$ 44,66 per barel di ICE Futures Europe.
Minyak AS kehilangan 35 sen, atau 0,9%, untuk minggu ini, kehilangan minggu kelima dalam enam laga terakhir. Brent naik 19 sen, atau 0,4%, untuk minggu ini.

Harga berubah beberapa kali sepanjang hari. Harga batasan US$ 40 per barel bertahan meski ada pergerakan. "Tingkat Produksi tampaknya telah stabil ... (tapi) menurut saya harga dasar tidak benar-benar berubah," kata Gene McGillian, analis di Tradition Energy

Penyedia data Genscape Inc juga mengatakan bahwa stok di Cushing, Okla., Titik pengiriman untuk benchmark kontrak berjangka AS, naik 1,8 juta barel hanya antara Jumat dan Selasa, menurut orang yang telah meninjau laporan tersebut.

Dengan didapatkan nya data tersebut,

Akahkah berpengaruh naik pada HBA batubara bulan yang akan datang?


Yang pasti para ahli masih sangat menunggu akan kepastian tersebut.

Jika harga batubara naik tentu akan membawa angin segar bagi para produsen batubara. 


Harga Acuan Batubara November 2015

Subscribe to receive free email updates:

79 Responses to "Harga Minyak Dunia Naik Apakah HBA Batubara Ikut Naik"

  1. wah harga minyak naik lagi ini, hancur hancur, apakah harga batu bara melonjak, nah butuk waktu lagi menunggu kepastian ya mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. minyak disini bukan bensin yang di pake buat kendaraan ya mas. tapi minyak mentah mas.

      Delete
    2. mungkin msa yang acur gelas yang jatuh mas. hehehe

      Delete
    3. kalau pengen masak minyak mentah pake minyak kelapa nggak kang? :)

      Delete
    4. g usah sedih mas itu urusan pemerintah, tugas kita adalah siang bekerja cari duwit, malem bikin artikel......yaa gak....haa..ha

      Delete
    5. betul banget mas trik pos

      Delete
    6. saya ga percaya kalo mas trik malam bikin artikel, padahal lain dia mah :) hahahaha kaburrrrrrrrrrrrr

      Delete
    7. terus nagpain mas trik pos mas. :D

      Delete
  2. iya mangs, kalo harga batu bara naik maka yang jadi senag para produsen ya mangs, tapi para klien nya jadi sakit kepala toh mas gimana ? hayuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahhahaha. ga tau tah mas. sepertinya engga mas. toh waktu batubara mahal mereka adem ayem aja. mungkin untungnya aja rada kurang dikit lah.

      Delete
    2. Wah anginya sampai disini nih

      Delete
    3. hahaha, freh amat mangs :)

      Delete
  3. Semoga saja harga batu bara naik mang. agar tak ada lagi produsen yang mengurangi karyawan" nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mas biar lapangan kerja banyak lagi. kalao masalah pengguna batubara mungkin ga akan keberatan juga. soalnya waktu batubara mahal mereka adem ayem aja. ga ada masalah kayanya

      Delete
    2. ya udah kalo nggak ada masalah mah...saya pulang lagi atuh yah

      Delete
    3. kasih umbi aja mas :)

      Delete
  4. ah saya ngomong sendiri ini mah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. q mendengarkan omanganny kok...smbil udud ni :)

      Delete
    2. aduh tadi abis silaturahmi mas. :D

      Delete
    3. nah kan ada temennya nih kang santri clumut

      Delete
    4. Saya ikut nyimak kok mas :D

      Delete
    5. Gak asyik, mana kopi kang santri?

      Delete
    6. saya tak nguping aja ah....

      Delete
    7. lah terus saya ngapain lagi nih kalo begitu.

      Delete
    8. buat kopi untuk saya aja :)

      Delete
    9. ga mau ha. hahhah
      bikin keuh aja ya. :D

      Delete
  5. harap2 cmas...ealah apa2 kok naik ya...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. batubara sementara ini turun terus mas. untuk minyak juga demikian baru kali ini ada kenaikan

      Delete
    2. maaf mang..baru kunbal sekarang..hehe

      Delete
    3. siap mas salam semnagat aja mas

      Delete
  6. nah info lagi tentang batubara nih mang, saya pantau terus updatenya ah, biar saya jg tahu info batubara dunia dan nasional

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mas pur silahkan saja tongkrongi mas

      Delete
  7. itu naiknya mulai tgl berapa mas?? kyaknya ditempat saya harga minyak masih normal deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama mas,,,di tempat saya jg

      Delete
    2. Jadi ikutan penasaran nunggu keputusannya mangs...

      Delete
    3. nah ini bukan harga minya bensin mas. ini harga minyak mentah dunia. dan belum tentu ngaruk ke harga bensin mas

      Delete
    4. jadi bingung :D
      minyak mentah teh yang kaya gimana ya mang? buat apa ceunah eta teh?

      Delete
    5. hahahah inyak yang belum jadi minyak mas. masih hasil pengeboran

      Delete
    6. ohh jadi minyak mentah itu nantinya di olah lagi baru bisa jadi minyak bbm dll, gitu kang? apa gimana? :D

      Delete
    7. ia mas minyak mentah nantinya bisa jadi bensin dan kawan kawan sampai akhirnya aspal

      Delete
  8. Oh, kirain saya yang naik harga minyak bensin mang. Ternyata minyak mentah toh, jadi kira-kira harga batubara ikutan naik nggak ya mang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurut saya engga mas. kalo udah beberapa bulan mungkin bisa ikut naik

      Delete
  9. Semoga saja ikut naik deh biar mang adul ganteng ikut senyum

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah saya paling biasa aja mas. beginilah kuli mas yang penting masih bisa kuli. :D

      Delete
  10. makiin ganteeng aja blog mang adull euyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia dong mas ahmad makin ganteng aja kan. :D

      Delete
  11. Yang penting harga paket internet dan speddy gak ikutan naik heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh...saya mh makenya smarplen mas :D

      Delete
    2. ia mas belum naik speedi hanya saja lumayan lama nunggu terbuka halaman. atao mungkin paket sayanya masih up bukan dedikated. :D

      Delete
  12. kurang paham saya dengan minyak mang...

    ReplyDelete
  13. Kalau menurut yang sudah2 gimana Mang, ketika dulu harga minyak dunia naik apakah harga batubara naik? Kayaknya data itu bisa dipakai sebagai bahan prediksi, hehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu waktu minyak mahal batbara mahal pas turun ikut turun mas.

      Delete
  14. saya tunggu infonya disini.... :)

    ReplyDelete
  15. alhamdulillah kalau sekarang udah ada peningkatan harga mas,semoga kedepannya tetep stabil dan nggak turun harga lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas amiin . mudahan harga stabil

      Delete
  16. kalau soal Harga Minyak Dunia Naik Apakah HBA Batubara Ikut Naik itu saya serahkan sama Mangadul Ganteng ,seperting Mangadul Ganteng sudah ahli soal Batubara....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah saya juga nunggu info aja ah mas.

      Delete
  17. Harga batubara mulai membaik, sementara harga batu akik terus memburuk. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah brarti pamor batu akik sudah menurun mas. banyak sih mas batu akik bisa di dapat diman - mana.

      Delete
  18. Kalau HBA Batubara Ikut Naik, nongkrong di zodized.in dapat jatah ngopi nih Mangadul Ganteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh dapat mas. tapi bayar. :D:D:D:D

      Delete
  19. tambah pusing kalau harga minyak naik otomatis semuanya ikut naik

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin untuk kenaikan yang tipis ga akan berpengaruh mas. karena penurunan sudah besar sekali

      Delete
  20. Untuk saja yang di buat masak minyak matang, tapi kalau minyak mentah naik harga batu bara jadi naik mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahah. kalo minyak mentah dingin mas. :D

      Delete
  21. Jika minyak dunia naik pasti permintaan barubara semakin meningkat, produsen punya kesempatan tawar harga tinggi. Hukum ekonomi yang selalu terulang selamanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas begitulah hukum jual beli.

      Delete
  22. jika batu bara naik apakah sembako ikut naik. kalo gak ya jangan naik.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar