Masuk Angin

Assalamualaikum
Bismllahirohmanirrohim
Kali ini disore yang cukup panas ini zodized akan sedikit berbagi tentang masuk angin, untuk kali ini bukan tentang batubara. hahaha
Mengapa membahas tentang masuk angin. Sepertinya admin zodized sedang mengalami ganguan kesehatan diantaranya adalah masuk angin.
Masuk angin diambil dari wikipedia artinya adalah  suatu "penyakit" yang disebabkan karena berkumpulnya gas yang tidak merata di dalam tubuh. Entah kenapa kata penyakitnya menggunakan tanda curek dua ("").

Penyebab Masuk Angin

Banyak sekali penyebab masuk angin versi zodized, diantaranya adalah:

1. Hujan - hujanan
2. Mandi tengah malam
3. Begadang

Ciri Masuk Angin versi zodized

1. Perut kembung
2. Mual - mual bisa sampai muntah
3. Terasa sakit pada dada, mungkin punggung, mungkin juga perut


Lalu bagimana cara mengtasinya
Berikut zodized punya cara tersendiri

1. Minum air hangat, dengan minum air hangat angin yang ada di dalam akan menghangat dan kemungkinan keluar sebagai sendawa atau kentut.
2. Minum jamu anti angin. Badan akan anget dan angin didalam akan keluar seperti poin no 1.
3. Berjemur cara ini karena males aja dan ga ada duit jadi berjemur aja.
4. Jika cara 1-3 tersebut tidak manjur mending kedokter aja siapa tau bukan masuk angiin. :D


Untuk pencegahan supaya tidak masuk angin adalah dengan menjaga kesehatan tubuh.
Jangan lupa makan dan asupan yang bergizi.

Sekian Masuk Anginnya Semoga Manfaat.
Wassalamualaikumm

Subscribe to receive free email updates:

36 Responses to "Masuk Angin"

  1. Amankan dulu pertamaxnya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamt anda mendapatkan hadiah kulkas 5 pintu d pom bensin 😀😀

      Delete
    2. Ganjil amat 5 pintu, genapin atuh mang :D

      Delete
  2. berjemur itu mungkin lebih ke moyansh ya mang? antara jam 7-10 soalnya berjemur diwaktu siang ma bisi disangka bule :D
    bila sakit berlanjut hubungi dokter sip lah mang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jgn terlalu siang moyannya. Max jam 9 aja bisi hideng kulitnya.:)

      Delete
    2. kalau masalah hitam mah saya punya solusinya kang, takutnya malah disangka kerupuk mang, apalagi moyannya diluhur genteng :D

      Delete
    3. Moal disangka kurupuk, pan sateuacan moyan dilulur ku minyak letik heula janten herang kang haha...

      Delete
  3. Kalau membaca 3 ciri masuk angin memang itulah cirinya kalau masuk angin mas. Karena saya sering dapat ciri itu dan pasti akibat masuk angin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia nih mas badan g enak. Kepala juga kbawa snut2

      Delete
    2. Tapi berjemur bisa menyembuhkan masuk angin ternyata mas ya

      Delete
    3. Nah ia ternyata ini mungkin penyebab masuk angin lain solusi

      Delete
  4. Saya sering mandi jam 1. 2 gak .masuk angin tuh. Mungkin dari orangnya kali ya. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu daya tahan tubuh yng kuat g kan terkena yg ginian

      Delete
  5. singkat dan padat :D

    mf br sempat mampir bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan kang yg singkat dan padatnya di save. Hahahaha

      Delete
  6. saat masuk angin, biasanya saya kerokan gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya g suka. Soalnya sakit kalo di kerok

      Delete
  7. dulu sering kena masuk angin sejak rajin minum herbal sudah jarang masuk angin sekarang Mang
    oh iya Insya Allah besok sudah mulai 1 Dzulhijjah mang boleh berpuasa dan memperbanyak ibadah karena ibadah pada 10 hari Dzulhijjah awal lebih mulia bahkan dari berjihad sekalipun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Herbal apa mas. Terimakasih sudah di ingatkan mas.

      Delete
  8. kalau masuk angin dikeluarkan saja anginnya mas, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahah bner bner yang jd pertanyaan gimana ngeluarinnya

      Delete
  9. selain menggunakan cara diatas, bisa di coba dengan memijat bagian punggung belakang sebelah kiri dan juga di tangan bagian kiri insyallah cepat keluar anginnya, itu sih materi sya waktu kuliah, jadi tukar pengalaman dikit aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mas tadi malam ni di pijiti istri. Alhamdulillah agak baikan. Dikit lagi lah

      Delete
  10. kalu saya lagi masuk angin yang saya lakuin cuma satu sob, KEROKAN....heeee :D

    ReplyDelete
  11. jangan-jangan kurang makan dan kebanyakan kopi serta begadang malam hari kang ? jadinya kena masuk angin tuh.... he,, he,, he,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi nih mas. kebanyakan kpi kayanya

      Delete
  12. kudunya mah minum jamu toLak miskin Mang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah biar cepet kaya betul ga

      Delete
  13. Sering banget saya masuk angin mang, biasanya karena habis perjalanan jauh dan juga begadang. Kalau dulu pas di Jkt karena selalu pasang kipas angin ketika tidur karena panas dan untuk mengusir nyamuk haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini dia mungkin salah satu penyebab kipas angin. tapi enak kalo udah keluar kentut :D

      Delete
  14. kakak Barry Prima lagi masuk angin yah mang? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kayanya mas habis suting di deket gunung galunggung kayanya.

      Delete

Silahkan berkomentar