Data Statistik Penjualan Batubara 2015 6 Bulan Pertama

Zodized berbagi data penjualan batubara Indonesia tahun 2015.
Mungkin belum genap 1 tahun karena kita baru menjalani hidup di 2015 baru 8 bulan lebih.
Setidaknya zodized akan berbagi data penjualan batubara yang terangkum sampai bulan yang ada.

Yang akan dibagikan adalah resume data Produksi batubara, Data Tujuan Penjualan batubara dalam dan Luar negeri, Serta Perusahaan peng-ekport batubara.

Langsung saja zodized sajikan.

Produksi batubara Indonesia 2015 (setengah tahun) 
Total Produksi  adalah  175,559,201.21 MT
Dengan Uraian



Data Penjualan Batubara:

Penjualan Luar negeri/ Export Total Yang sudah Di Export 80,906,595.12 MT



Penjualan Dalam Negeri Total Penjualan  mencapai 21,645,829.62 MT



Dari data di atas data penjualan dalam negeri dapat diketahui perusahaan penjual batubara dalam negeri.

Dengan mengetahui data - data di atas kita bisa mengetahui bahwa batubara yang sedang turun harganya lebih dari 6 bulan pada 2015 ini masih banyak di prodoksi di indonesia.
Artinya Batubara masih menjadi lahan pencari rezki bagi sebagian besar orang di Indonesia dan dunia pada umumnya.

Sekian zodized berbagi data penjualan batubara semoga bermanfaat.



Sumber :
http://www.minerba.esdm.go.id/public/38477/produksi-batubara/

Subscribe to receive free email updates:

66 Responses to "Data Statistik Penjualan Batubara 2015 6 Bulan Pertama"

  1. kalau kerja diperusahaan batubara,, bisa cepet kayak gak yah kang ??? heheh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kerja dimanapun jika bisa geten titen telaten semua nya akan mencapai sukses, Yang lebih di dulukan adalah Cukup dulu sebelum Kaya Cukup buat beli Rumah mewah, cukup beli mobil bonavide, dan cukup segalanya, sandang, sanding,sandung. hehhe :D maaf sebalas bantu Mas Ahmad membalas Mang Adulnya masih sibuk Batu bara :)

      Delete
    2. hatur tengkiu mang saud. nah begitu kang asal kita telaten asal cukup dulu aja. hahaha
      katanya sih kang bekerja di pertambangan lebih besar karena resikonya lebih besar juga

      Delete
    3. Iya Mangs Aduls, tapi hasilnya cukup menjanjikan bekerja di bisnis batubara

      Delete
    4. saya punya teman kerja di batu bara daerah palembang,tiap 3 bulan sekali diongkosin balik kampung selama 2minggu,enak bener,eh aku lebih enak orang kerja disawahnya babe suka hati hhh

      Delete
    5. ia kang ardhian di batubara masih enjajikan enurut saya. apalagi PLTU makin banyak bahanbakarnya batubara.
      Nah gitu mas rip semoga peraturan pertambangan itu selalu di taati. supaya para pekerja tidak jadi kerja romusa.

      Delete
    6. kayaknya perlu posting tentang lowongan kerja di perushaan batubara mang... heheh

      Delete
    7. Untuk sekarang sepertinya masih banyaknya peng evisienan kang

      Delete
  2. Salam siang Mangs Aduls.
    Di lihat dari Data Statistik. Sepertinya harga pemaaran Batu Bara maih menurun ya Mang. saya turut prihatin saja Mang. semoga semua lekas kembali normal seperti sedia kala amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita berdoa bareng saja mang saud, mang yanto, supaya indonesia maju.

      Delete
    2. Turut berdoa ya mang *mengamini*

      Delete
    3. Ayo berdo'a nya berjemaah Mangs, tapi undang lebih banyak lagi biar mantap

      Delete
    4. hayu kita berdoa massal.hehehehe

      Delete
    5. apa gara - gara nilai tukar rupiah terhadap dolar melemah jadi menurun yah ??

      Delete
    6. Bisa jadi kang. Tapinkayanya pas rupiah menguat masihbl tetep juga turun. Mungkin permintaan berkurang

      Delete
  3. Kalau PLTU Di Indramayu, Jawa Barat Batu bara nya suplay dari mana ya Mang Adul..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar dibawah saya yg jawab

      Delete
    2. itu sebagian dari kalimantan sumatra kang. yang pasti sih dari dalam negeri kang.

      Delete
    3. mantep deh,mang saud mau ndepo

      Delete
    4. mang saud mau bisnis batubara kang mang

      Delete
  4. Sepertinya besok-besok perlu sekalian dicantumin PLTU-PLTU di Indonesia yang menggunakan Batubara di Indonesia :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bisa juga tuh jadi bahan tulisan selanjtnya. siapa tau kan mau julana batubara ke pltu yang di daftarkan. kan manfaat tuh

      Delete
  5. ternyata negara india masih tetep menjadi negara penginport batu bara terbesar yamang

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mang yanto. nampaknya india sedang memperbesar kapasitas PLTU nya. Biar makin JOS

      Delete
    2. endonesa jadinya makin ketinggalan dong

      Delete
    3. hahahaha bisa jdi makin ketinggalan mang tapi tidak mang. kang ada mang yanto

      Delete
  6. miris juga ya mang, di indonesia dalam waktu 6 bulan harga batu bara terus menurun, semoga saaja ini tidak berdampak lama dan untuk harga batu bara bisa kembali normal lagi ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Dengan berkurangnya harga. Sebagain tambang tutup. Masayatakat sekitar tambang kurang penghasilan. Karyawanbjadi nganghur

      Delete
    2. kalau dah gini sapa yg kudu disalahin mang?

      Delete
    3. ini saya juga ga tau mang yanto siapa yang kudu disalahin ya. tapi mungkin ang yang tepatmah gimana biar makin baik aja. yang salahnya kebanyakan

      Delete
  7. Kebanyakan batubara diexport ya batubaranya, untuk konsumsi dalam negerinya masih sedikit yah, semoga harga batubara bisa cepet naik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kang adul bisa jawab...

      Delete
    2. betul sampai saat ini batubara masih banyaknya di export kedepannya pemmerintah mencanangkan lebih banyak lagi penggunaan di dalam negeri dengan cara pembangunan PLTU

      Delete
    3. semoga cepet terealisasi bukan cuman janji

      Delete
    4. karena ini program lama jadi sudah ada yang terealisasi mang. di kalimantan sudah namah satu PLTU. sama di sulawesi juga ada PLTU

      Delete
  8. Semoga kedepannya harga batu baranya bisa naik harganya dan bisa stabil terus...kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. mungkin saat ini belum menemukan titik keseimbangan kang. :D

      Delete
  9. Mudah-mudahan Indonesia bisa lebih maju dengan potensi alam khususnya batu bara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pikir pengasilan dari batubara besar harusnya sih bisa mensejahterakan. asal dikelola dengan amanah

      Delete
    2. nah berarti masalahnya ada pada pengelola ya mang, memang dinegri kita pengelolanya masih kurang baik ya mang..

      Delete
    3. kalo menurut saya ia kang hendri. saya g mau panjang ah takut salah. hahaha

      Delete
    4. Benar kang. Dikelolah dengan amanah dan penuh tanggung jawab kang.

      Delete
    5. Itu yang harus di lakukan

      Delete
  10. Dengan potensi yang masih menjanjikan, tentunya menjadi penyemangat pihak-pihak terkait ya mang. Dan si mamang pun ceria dibulan september ini haha.. Mantaplah mang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya sih begitu ceria. apapun alasan harus tetep ceria dong. :D

      Delete
  11. semoga batubara di Indonesia masih banyak dan bisa menjadi sumber kekayaan alam Indonesia yang dikelola untuk kesejahteraan bangsa

    ReplyDelete
  12. indonesia masih menjadi produsen yg besar ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mang wong, indonesia masih menjadi produsen besar sekali.

      Delete
  13. Ini salah satu bahan (Batubara) pemasukan dana besar buat negara kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kang harusnya begitu. pengasilan negara yang besaar harusnya

      Delete
  14. Kayanya cukup meyakinkan untuk para investor menanamkan modalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin para penanam modal punya data tersendiri masalah penjualann batubara ini

      Delete
  15. semoga indonesia bisa lebih maju :)

    ReplyDelete
  16. salam pagi mang adul, apakabar nih saya baru bisa datang nih, masih seputar batu bara ya mang, emang ga ada habisnya atuh kalo ngomongin batubara mah.heuheu
    potensi batu bara di negri kita bagus juga ya mang, meskipun penjualan sempat naik turun tangga tapi selalu ada aja kan yang pesan batubara, disyukuri lebih nikmat ya mang, semoga penjualan batu bara bisa meningkat dari bulan lalu ya mang, saya ngopi dulu deh dimari ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kabar baik mang hendry alhamdulillah.
      ia mang batubara di saya tidak habis untuk di bicarakan soalnya sehari hari batubara mang.
      silahkan di pilih aja kopinya. mau yang anget atau dingin boleh. :D

      Delete
    2. kopi yang bikin seger aja deh mang..yang penting ga bikin ngantuk..

      Delete
    3. Yang segermah kopi zaman. Hahaha
      Salah nulis ga

      Delete
  17. Mamang kerja di perusahaan tambang ya? hebat euyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mang saya ahanya di laboratorium batubara aja

      Delete
  18. Ngebayangin uang 175,559,201.21 MT berapa ratus koper yah hahaha :D
    ampun mang liat angka'a bikin pusing

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha ia ya berapa karung tuh duit.
      oia kalo dalam angka itu MT itu satuan dalam berat batubara metrik ton tapi kalo satu tonnya di kali seribu. waawwwww
      brapa nih

      Delete
  19. semakin turun ya mas, mungkin tidak pengaruh sama naiknya dollar, jadi harga Batu bara juga naik

    ReplyDelete
  20. Iya Mangs Adul semoga batubara harganya cepet naik ya, soalnya Indonesia termasuk produsen batubara yang besar kan ya.. :) Sehingga yang mengais rezeki dari batubara khususnya rakyat Indonesia bisa tambah sejahtera kehidupannya.. Amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting bikin sejahtera rakyat yang mang diar.

      Delete

Silahkan berkomentar