Data Produksi Batubara dan Ekpor Batubara 2014

Pemirsa produksi batubara indonesia ini sudah sangat banyak sekali di 2014 saja menurt dari data ESDM sekitar 241 Jt MT. Dari produksi yang sekian banyak hanya sekitar 52.2 Jt MT saja yang di gunakan di dalam negeri.
Ingin tau kemana saja larinya batubara Indonesia selain di gunakan didalam Negeri dan siapa saja atau perusahaan mana saja yang meproduksi batubara di indonesia.
Berikut zidized sajikan datanya.
Semoga bermanfaat.

Data Expor Batubara 2014
 






Dari Data di atas bisa kita tahu di tahun 2014 ekpor batubara terbayak adalah ke India kemudian ke Cina sedangkan perusaan yang paling banyak memproduksi adalah Adaro Indonesia yang di ikuti Oleh Kaltim Prima Coal.

Sumber :
http://www.minerba.esdm.go.id

Subscribe to receive free email updates:

42 Responses to "Data Produksi Batubara dan Ekpor Batubara 2014"

  1. china, jepang sama india banyak sekali ya kang pesennya, wah itubisa panen duit dong.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bukan panen lagi. panen besaar. besar sekali

      Delete
    2. untuk tahun 2014 kemarin india meang paling banyak. targetan 1 juta Mega Watt

      Delete
  2. tumben yah saya dapet pertamax disini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Kang dan mendapatkan hadiah kulkas bisa di ambil di pom bensin terdekat

      Delete
    2. eta kulkas kahade ahh

      Delete
    3. kulkas batur nu di pom mah. tulisanan teh cocacola

      Delete
    4. Iya tuh mas Hendri, cina dan india paling doyan makan batu bara yah :)

      Delete
    5. mungkin di jadikan lalapan kali ya :D

      Delete
    6. mungkin enak kali yah semur batu bara, atau batubara goreng rasa balado.heuheu

      Delete
    7. Ide bagus kang. Mau dicobain kang. Hahahah

      Delete
  3. Terus perusahaan yang lainnya kemana ,apa gulung tikar, kenapa rendah trafiknya mang?heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan gulung tikar bukan rendah. memng targetan dan kemampuan produksinya seperti itu. kelihat sedikit karena perusaan besarnya banyak banget produksinya. kbanyakan kali

      Delete
  4. Dari data diatas berarti batubara yang diekspor sektar 188,8 ya mas, itu udah meraup keuntungan berapa tuh,?...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya banyak sekali kang. buayak banget. susah saya ngitungya. hehehe
      makanya sekrang pemerintah mengadakan peraturan ketat untuk penjulan batubara. biar penerimaan negaranya besar dan tidak bocor.

      Delete
    2. bahaya baanget kalo sampe bocor, enak buat yang nampanan dibawahnya hehe

      Delete
    3. itu yang sedang di usahakan pemerintah kita biar ga bocor. doakan saja biar berhasil

      Delete
    4. kalo bocor mah biar saya yg nampung dibawah atuh kang :D

      Delete
    5. nah itu dia kalo bocornya bisa saya tampung kayanya lumayan bawa karung yang gede

      Delete
  5. Batu bara kalau di desa saya buat memasak buat dodol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sudah jadi briket batubara kang.

      Delete
  6. Sungguh mengerikan datanya, warnanya biru transit ke merah.

    ReplyDelete
  7. Sungguh mengerikan datanya, warnanya biru transit ke merah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ga maksdu warnanya dinikin gitu jadi mengerikan. itu hanya warna otomatis grafik exel saja

      Delete
  8. seberapa besar perbandingannya antara yg digunakan di dalam negeri dan di ekspor mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yang di expor kang. kurang dari 1/4 nya aja yang di gunakan dalam negeri

      Delete
  9. Kalau urusan mengenai info batubara di zodized.in ini tempatnya.
    Data komplit Produksi Batubara dan Ekpor Batubara periode 2014 ada.
    Keren abis dahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang 105 jga ada tapi belumm lengkap tahunnya belum habis. kalo produksi jati saya g hapal

      Delete
    2. eh kenapa jadi 105 ya 2015 maksudnya.

      Delete
  10. Paling banyak India terus China ya kang, itu ko kenapa ya perusahaaan di negara lainnya ko pada sedikit ,. ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena tidak banyak mas :D

      Delete
    2. saya belum dapat data untuk itu mas hary. Mungkin krn ini kang batubara indonesia banyaknya untuk PLTU nah mungkin dinegara2 lain listriknya bukan pake batubara.

      Delete
    3. bener mang yanto 100

      Delete
  11. china dan india menjadi tujuan ekspor batu bara terbesar yamang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentar lagi rakyat cungkup juga mau ikutan ekspor :D

      Delete
    2. nah nah bagus tuh, saya ikut mas yanto

      Delete
    3. tahun 2014 ia mang yanto kalo tahun - tahun sebelumnya cina lebih besar. 2014 cina mengurangi impor sampai sekarang. india target 1 jt MW untuk PLTU.

      Delete
    4. mang purnama mau ikutan di ekpor mang? hehehehe
      pengantin baru slamat menempuh hidup baru mang purnama

      Delete
  12. Amit amit, nya...
    Kerak keruk doang jual ke luar
    Royalti pada nunggak, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha. ia royalti yang sekarang lagi di giatkan pemerintah, makanya ada LHV dan SIB. harusnya sih tongkang tidak boleh berlayar kalo belum bayar pajak. Harusnyamah sayhbandar g boleh ngeluarin SIB sebelum ada bukti bayar pajak dan LHV.

      Delete
  13. nah lengkap sekali nih mas informasinya, bisa di jadikan patokan bagi yang mau bisnis batubara jadi tidak rugi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia buat ngira - ngira tujuan penjualan yang besar kemana.

      Delete

Silahkan berkomentar