Harga Batubara Acuan Juli

Zodized sebelumnya menginfokan harga batubara selama januari sampai juni atau dalam kurun setengah tahun terus mengalami keterpurukan meski ada 1 bulan yang naik sekarang pada bulan juli muncul masalah baru.
HBA atau harga batubara acuan yang biasa menggunakan dolar kali ini Bank Indonesia mengeluarkan peraturan baru yang tertuang dalam peraturan Nomor 17/3/PBI/2015 Tentang Kewajiban Penggunaan Rupiah di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, ditetapkan pada 31 Maret 2015 yang lalu dan berlaku mulai 1 Juli 2015.

Dengan adanya peraturan tersebut HBA menjadi sedikit terganggu pasalnya Kurs yang mana yang mau digunakan belum clear.

Sehingga HBA untuk bulan juli masih belum keluar.

 "Kami sudah bicara dengan manajemen perusahaan batu bara pada prisipnya kalau bisa mudah jangan dipersulit," kata Bambang, seperti dilaporkan Liputan6.com, Kamis (2/7). Bambang menambahkan, meski sudah ada jalan keluar penerapan Peraturan Bank Indonesia Nomor 17 Tahun 2015, namun sampai saat ini belum ada keputusan dari Bank Indonesia tentang acuan nilai tukar Rupiah untuk menggunakan kurs tengah atau kurs rata-rata harian atau mingguan.

Update Info HBA Juli 2015 Turun kembali.

Saat ini level harga batubara Indonesia berada di kisaran US$ 59,16 per ton. Angka ini diketahui turun US$ 0,43 dibandingkan HBA Juni sebesar US$ 59,59 per ton


Sumber :

http://energitoday.com
http://m.liputan6.com
http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20150708150445-85-65211/juli-harga-acuan-batubara-indonesia-kembali-turun/

Subscribe to receive free email updates:

49 Responses to "Harga Batubara Acuan Juli "

  1. Ribet juga ya Mang urusan batu baranya. Semoga cepat clear deh masalah kurs yang akan digunakan untuK menentukan harga acuan batu baranya:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menyimak dulu hieiehiehiehiee

      Delete
    2. ia sih kang sekarang masih pakai dolar katanya

      Delete
  2. semoga masalah batu bara bisa terselesaikan akibat perubahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga aja cepat gan, karena harganya juga tergantung banyak hal, termasuk kurs mata uang asing di negara kita.

      Delete
    2. Intinyamah mbah biar saya dan yang lainnya rakyat ini masih bisa berpenghasilan lah mbah.

      Delete
  3. sekarang turun harga batubara ya gan...dan yang jelas katanya banyak orang pebisnis batubara sekarang off dulu untuk sementara sambil menunggu harga stabil kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mbah banya yang cuti dulu dgn waktu yang belum pasti sampai kapan

      Delete
    2. lama juga ya mang nungguin nya?ya harus diterima karna dunia bisnis itu ada naik turunnya..
      semoga harga cepat stabil..

      Delete
    3. Mungkin ini masa sulit bagi pembusnis batubara

      Delete
    4. Mudah-mudahan kembali stabil dalam waktu yang tidak terlalu lama ya mang, amin!

      Delete
  4. Jadi malah sulit tuh, waduh tahun 2015 ini kayanya negara kita makin terpuruk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalo urasannya sudah negara saya ga paham kang.

      Delete
    2. Bener juga sih mas,, tapi sedikit kesel juga liatnya walaupun kita ngk ikut campur tangan

      Delete
    3. hahahahaha puasa kang

      Delete
  5. semoga cepat normal harga batu baranya mang biar kerjaan juga normal Insya Allah saya akan share doa-doanya mang mudah-mudahan diberi kesanggupan oleh Allah

    ReplyDelete
  6. Moga cepat beres peraturan untuk acuan yg memakai rupiah biar harga nya tetap stabil

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah - mudahan dapat bonus. eh apa ya hubungannya. hehehe

      Delete
  7. Belum pernah berurusan dengan batu bara saya mas. Mungkin karena memang bukan bidangnya saya di masalah pertambangan. cukup menyimak saja yak :)

    ReplyDelete
  8. Batu bara kalau di desa sy dimanfaatkan untuk buat dodol dalam jumlah besar. Maksudnya untuk memasak loh! Apinya kan bagus

    ReplyDelete
  9. ribet juga ya ngurusin batubara :)

    ReplyDelete
  10. susah juga ya mang bisnis batubara itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tp kayanya duitnya gede kang.

      Delete
    2. emang ada ya duit gede? :D

      Delete
    3. modal gede dan untung gede juga yan...namun kalau bangkrut bisa gulung tikar juga rumah kita.

      Delete
    4. penghasilan kayanya sesuai modal, tapi harus berani kalo bisnis gedean gini..

      Delete
    5. ia itu syaratnya harus berani

      Delete
  11. Semoga ada harga yang tetap sehingga tidak membingungkan.

    Dan saya sih berharap harganya lebih murah daripada sebelumnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia pasti pengen pembeli seperti itu. Kalo saya inginnya indonesia punya harga patokan sendiri. HBA itu masih mengacu harga luar.

      Delete
  12. semoga harganya naik dibanding bulan sebelumnya mang

    ReplyDelete
    Replies
    1. maunya sih naik yan...namun kayaknya penjualan batu bara dunia lagi sepi permintaan....

      Delete
  13. saya kruang paham batu bara gini, kalau batu lain mungkin saya seidkit paham. ikut nyimak aj siapa tau bisa kerja di pertambhangan nantinya

    ReplyDelete
  14. Gak semahal batu akik tapi klo punya tambangnya bisa kaya mendadak nich kang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu zaman dulu yang punya lahan. terus berdasarkan survey terkandung batubara. pasti tuh yang punya tanah kaya mendadak

      Delete
  15. Mungkin dengan merubah ke kurs rupiah supaya nilai mata uang Rupiah bisa lebih kuat mas, soalnya sekarang dolar sama seperti di tahun 98, padahal sekarang kan indonesia ngga sedang krisis moneter.. semoga bisa cepat di selesaikan masalahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mungkin itu tujuannya supaya rupiah kuat. aamiin

      Delete
  16. peluang besar nih kalo punya tambang batu bara he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi kurang banyak permintaan kang

      Delete
  17. Kok murah yah harga batu bara. 1 ton masak 700 ribuan gitu. apa saya yang salah hitung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kang memang segitu kang. itu untuk qualityas yang tinggi kang. kalo yang kalorinya rendah malah sekitar 300-400 rb aja.
      penjualan batubara soalnya ga pernah sedikit kang. ribuat mentrik ton

      Delete

Silahkan berkomentar