Cara Mudah Sekali Mengecek Blog Mobile Frendly

Zodized.in punya ide. Templete mobile frendly adalah templete yang bisa menyesuaikan bentuk ke berbagai bentuk mulai dari ukuran layar PC yang 14 inc dan atau 40 inc sampai hanphone yang ukurannya 7 inc atau 5 inc.
Nah ada Cara Mudah Sekali Mengecek Blog Mobile Frendly atau tidak.
Tanpa aplikasi tambahan tanpa harus nambah pulsa untuk browsing. Cukup gunakan aplikasi browser anda tanpa harus browsing.

Caranya sangat gampang sekali cukup kecilkan atau besarkan aplikasi browser anda. Tekan bagian sudut kanan atas yang sebelahnya tombol close.  Dengan demikian anda akan tau templete anda Mobile Frendly atau tidak.

Gampang bukan.

Nah perhatikan vidio ini biar makin apdol.


Sekian Semoga Bermanfaat.


78 comments for "Cara Mudah Sekali Mengecek Blog Mobile Frendly"

  1. Kalo sayah sih biasanya cek pake Opera Mobile Emulator for Desktop :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kang itu bisa banget cuman itu sudah tarap aplikasi. kalo yang saya ini tanpa aplikasi tambahan saja. Hanya mengecilkan ukuran layar. apakah templete kita mengikuti atau tidak. jika tidak berarti tidak mobile frendly

      Delete
    2. cara ini lebih mudah,cepat,tepat dan pastinya bermanfaat

      Delete
    3. ia kang lebih mudah tanpa aplikasi. hehehe
      tapi kalo kang yantomah pake cara apa juga pasti bisa sih

      Delete
    4. saya malah nggak pernah ngecek koq

      Delete
    5. G usah di cek juga udah tau gitu y kang

      Delete
  2. alhamdulillah mas sudah berhasil cek nih website saya ternyata sudah mobile friendly

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap kalo begitu tinnggal traktirannya kang

      Delete
    2. Anonymous19/6/15 12:00

      Traktirannya pas buka ntar mang haha

      Delete
    3. saya malah mau sahur lagi nih

      Delete
  3. betul nih mang.
    cara ceknya mudah banget ya ternyata nggak perlu pake aplikasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kang cukup menjadikan browser kita sebagai hp. besarkan, kecilkan. hehe

      Delete
    2. saya malah belum pernah berfikir kesini loh padahal caranya sederhana banget

      Delete
    3. Saya juga g sengaja kang

      Delete
  4. Memang betul cara ini yang paling mudah. Kalau mau memastikannya tinggal pakai punya google saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kang buat mastikanmah pake punya google. tapi kayanya sam kang hasilnya

      Delete
  5. tinggal sesuaikan sendiri aj gimana ukurannya ya kan tinggal tarik tarik aj browsernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia betul banget itu kang. g usah repot lagi. templetenya ikut kecul apa engga. gituh aja

      Delete
  6. sangat mudah ya kang untuk cek web/blog yang mobile friendly . apalagi dengan cara ini tanpa bantuan aplikasi hehehe,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia gampang banget. tinggal kecilkan aja browsernya

      Delete
    2. kalau saya suka yg besar sih :D

      Delete
  7. Anonymous19/6/15 11:59

    Gampang ya cara ini mang, langsung nyoba saya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan. ini emang untuk di praktekan. saya sudah coba di dua browser opera dan modzila keduanya bisa.

      Delete
  8. wah ternyata bisa juga yaa lewat handphone, makin canggih aja nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sapa sih yg ngomongin handphone?

      Delete
    2. Bukan handphone. Buka puasa. Hahahahahaha

      Delete
  9. ini sering aku pakai saat oprek template. hemat pulsa soalnya. hehehe,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu kucinya bahakn kalo sudah masuk ke halaman blognya ya pake pulsa lagi

      Delete
    2. itu sudah pasti mas :)

      Delete
  10. Sekarang eranya mobile ya mas, pengunjung blog kebanyakan pakai android

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebentar lagi musimnya kereta api lomas :D

      Delete
    2. Sekarang mah saya lagi mau bikin kolek

      Delete
  11. cukup mudah ya caranya, tapi biasanya kalo di tarik layarnya begitu hanya untuk pengguna android, kalo kaya hp jadul seperti nokia yang belum layar sentuh apakah bisa ?

    ReplyDelete
  12. mudah ya caranya nggak perlu masuk halaman tertentu

    ReplyDelete
  13. aku belum pernah coba,nanti aku praktekin kang, gimana puasa kang, lancar ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah lancar kang. tipsnya bisa juga di pakai sambil puasa. heheh

      Delete
  14. saya sudah mempraktekkan cara mengecek blog mobile ini kang, kemaren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous20/6/15 01:58

      lalu sekarang tinggal tidur gitu?

      Delete
    2. Okeh kalo begitumah sekarang tinggal puasa lagi aja kang

      Delete
    3. Sekarang harus saum lagi nih mbah

      Delete
  15. punya saya SEO mobile Friendly gak yah, wah udah lama nggak di cek lagi Mangs, ntar coba ah saya cek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan kang di cobain aja. kalo dari hp nyobanya sepertinya g bisa harus dr pc

      Delete
  16. Anonymous20/6/15 01:57

    trik jenius....sederhana, tapi sangat baik dan mudah diterapkan dengan mengecilkan browser kita, maka akan terlihat responsivenya....makasih banyak kang. trik yang brilian....makasih sekali lagi ilmunya. salam sahabat blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbah silahkan di coba saja mbah.

      Delete
  17. Ide bagus langsung dicoba mumpung gampang nggak pake pulsa lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan kang kalo lg di depan pc bisa langsung. bahkan saat menulis komen inipun bisa langsung di cek

      Delete
  18. Kalo saya cek langsung pake HP mas, lebih gampang haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brarti kalo inimah sudah jadi kang. g usah di cek lagi. kalo udah klop sama hp

      Delete
  19. template sih sudah mobile friendly tapi kecepatan aksesnya masih kurang :D

    ReplyDelete
  20. ini salah satu cara yang sering saya pake juga kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih mudah ya kang. tinggal mtarik ulur aja

      Delete
  21. Anonymous20/6/15 17:28

    wah, blog saya belom responsive ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau jadi responsive tinggal di utak atik dikit kang. hehehehe tapi jgn nanya sayah ya.

      Delete
  22. Ooo gitu ya mang..?
    Trus boleh nanya engga. Blog aku kalo dibuka pake hape kenapa form komennya ga muncul ya..? Ga mobile friendly kah..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah itu tidak berteman dengan hp berarti kang. ato kalo engga masih loading.

      Delete
    2. kalo pake firefox doang ternyata. pake chrome atau browser bawaan hapenya lancar jaya. kurang bismillah kah..?

      Delete
  23. Syukurnya Blog saya dah Mobile freindly mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukur ya kang. tinggal syukurannya kalo gitu kang

      Delete
  24. wah alhamdulillah cara ini merupakan cara yang paling sering saya pake walaupun sebenarnya tdk mewakili semua (nggak sebaik pake aplikasi).

    saya sebutnya responsive sih mang jadi pas baca awal artikel bingung. he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha. tapi sama ya kang artinya. nah pokonya gitulah kang

      Delete
  25. iya benar mas.. tapi kalau sejak awal sudah tampil mobile friendly seperti akan tetap seperti itu mas, kalau tidak hanya mengecil saja..

    ReplyDelete
  26. wah, ternyata nggak usah memakai berbagai website untuk tes blog kita Mobile Frendly atau tidak ya mas,. makasih mas tips nya, dicoba dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kang silahkan dicoba. dan sangat mudah sekali ko kang

      Delete
  27. belum nyoba ngecek blog mobile frendly

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan kang bisa dicoba. Mungpung gratis

      Delete
  28. untung gak make pulsa nyobanya , kalo pake kemungkinan saya gak mau nyoba kali ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaaa bner kang. Mungpung gratis. Siapa aja bisa coba

      Delete
    2. haha iya kang saya udah nyoba nih , blog nya udah mobile juga ko saya

      Delete
  29. Cara cek template yang Unik dan simpel Mang, tapi saya sudah cek sebelumnya menggunakan responsive testing tool:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan kang bisa di bandingkan hasilnya. Spertinya akan sama. Tp ini tanpa paket internet kang. Gratis

      Delete
    2. Selamat kalo gitu kang. Tetap semangst

      Delete
  30. gampang sekali ya mang, terimakasih mang :)
    alhamdulillah punya saya mobile friendly.hehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar