Bagai Membunuh nyamuk dipasar dengan BOM!!

Hahahahaha……..
Itulah ungkapan yang menurut sayah pantas.
Saya mau buat sebuah gambaran kasus nih….
Dinegeri antah berantah……..nun jauh di sonoh….
Ada suatu percakapan......
“Ceu dandanan gue keren ga nih? Tanya si Iteng
Karena takut kesinggung Eceu bilang :” Keren banget teung, sumpah keren abis”
Iteng :” Bener ceu, serius?”
Eceu:” Bener serius”. Hatinya berbisik lain.
Iteng :”Okelah kalo begitu aku pergi dulu ya. by……emmmuah.”

Iteng pun pergi dan si eceu pun bertindak. Inilah saatnya status bergerak.

Si eceu bikin status

“Gue kira tadi itu ondel – ondel  lewat. Hahahaha….”

Semua kontaknya membaca.
Berbagai kometar muncul.
Iroh mengirim pesan : “ceu lagi di sirkuskah?”
Kakus ngirim pesan :”Siapa tuh ceu?”
Kokosok ngirim Pesan :”Siapa ceu?”
Eurih ngirimpesan :” Jadi ini ke gue ya? Kurang ajar lo….gue gepak lo. Sinih kalo brani”
Iteng kirim pesen :”Lo tega… sama gue ceu…..lo tadi ngomong sumpah gue keren tapi status lo ceu…… Sakit ceu. Kenapa lo ga ngomong dari tadi ke gue ceu…….?”

Dan lain – lain muncul.

Apakah dengan menulis status demikian si iteng jadi cantik?
Saya katakan tidak!

BTW hahahaha……
Jadi bingung si sayah mau menggambarkan kaya apa ya, emmmmmmm………
Maksud dari tulisan ini adalah sebagai catatan dan memberi tau kepada diri sayah dan efeknya untuk bintang dilangit (gila loh bintang emang ngarti) atau temen – temen lain untuk kasus yang sama jika kita ingin ada yang di sampaikan, sampaikanlah langsung kepada orang yang tepat, langsung saja.  Jangan sampai menulis status di bbm, FB, twitter dll.
Kenapa jangan bikin status untuk menyelesaikan masalah atau jika ada masalah karena seperti judul yang saya tulis “Bagai membunuh nyamuk dengan BOM!”
Tidak tepat sasaran malah memunculkan masalah baru. Mending membunuh nyamuk dengan BOM ketimbang menyelesaikan masalah dengan menulis status. Kalo membunuh nyamuk dengan bom itu mungkin nyamuknya mati meskipun orang yang ada disekitanya ikut mati bahkan yang nyalakan bomnyapun akan ikut mati.
Tapi status seperti diatas kebanyakan tidak selesai, malahan bisa jadi memunculkan masalah baru yang tak mati - mati.
Maka dari itu sudah seharusnya alat komunikasi digunakan dengan bijak. Penyelesaian masalahpun harus tetap diselesaikan dengan bijaksana.

Kembali kepada status diatas alangkah baiknya masalah iteng  langsung dibicarakan didepannya. Masalah akan selesai seketika. Tidak aka ada yang tersinggung ataupun tersungging.

Mungkin ada sebagian yang berbicara seperti ini,  :  Saya itu kalo ngomong langsung keorangnya tidak berani.
Lah kenapa tidak berani?
Takut dimarahi atau takut tersinggung atau takut yang lainnya.
Lalu ketika bikin status apakah tidak takut masalah makin rumit?
Atau hanya untuk cari perhatian?
Janganlah melarut-larutkan masalah dengan membuat status. Selesaikanlah dengan segera cari waktu yang tepat untuk membahasnya jika memang diperlukan. 
Sambil makan barengkah di rumah makan, KFClah minimal. Atau di nasi padang gituh...Hahaha……

Jika memang maksudnya adalah mencari perhatian.

Buatlah perhatian orang lain kepada kita dengan suatu prestasi yang membanggakan bukan dengan hal – hal yang membuat masalah baru. Bahkan pada akhirnya akan merugikan diri sendiri.
Seperti Juara Cerdas Cermat, juara lomba makan, hahahahah….
Atau Jago Bikin Kue kah…. Kan lumayan orang merhatikan kita lalu merasai tuh kue, terus merasa puas terus makin banyak yang merhatikan. Kan kuenya bisa kita jual ke orang yang tertarik  jadi deh duit….

Atau pretasi membangun jalan kah sepanjang 2 km. kan itu prestasi juga.

Atau mengembangkan penanganan sampah yang makin membludak menjadi berdaya guna.

Atau bikin puisi kah kirim kemedia cetak kali aja tertarik dan mencetaknya. Lumayan dapat komisi. Hehehhe….

Kan itu lebih manfaat ketimbang cari perhatian lewat status.

Jadi…..
Akhir kata mudah – mudahan ini tidak menjadi status tapi menjadi pelajaran bagi saya secara khusus dan para pembaca yang budiman secara umum. Aamiin.

1. Demi massa

2. Sesungguhnya manusia itu benar – banar berada dalam kerugian



3. kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.


Subscribe to receive free email updates:

23 Responses to "Bagai Membunuh nyamuk dipasar dengan BOM!!"

  1. Waaah bisa-bisa semuanya ke bom dong mas sama orang-orang nya *gak nyambung dikit *gak fokus *#adaaqua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mas mau yang 600 ml atau 1.5 liter :D

      Delete
    2. kopinya pakai gula atau engga kang yanto

      Delete
  2. Menanggapi sesuatu hal yang disampaikan pada sasaran yang tidak tepat, tidak akan menjadi solusi terhadap masalah tersebut. Lain halnya jika memerlukan bantuan saran pihak lain yang selanjutnya disampaikan pada pihak yang terkait. Kira-kira dapat disimpulkan seperti itu ya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah gitu mungkin ya. pokonya kalau ada masalah dengan siapa masalah atau dengn apa masalahnya selesaikanlah. minta saranpun mintalah pada orang yang tepat. misal masalah batu akik tanyalah pada tikang batu akik jgn pada tuakang parpum. hahahahah

      Delete
    2. kalau tanya soal batubara tanyalah pada orang diatas saya ini.

      Delete
    3. kang yanto lagi gendongan sama siapa kang

      Delete
  3. ingat anak dan bini ya mas jangan berkelahi di jalanan nanti ketabrak truk lo,wakakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha. jgn bawa bom ajalah. :D

      Delete
    2. tenang, mang adul kuat 5tahun dia di banten :D

      Delete
    3. banten itu deket hongkong ya?

      Delete
    4. sebelah kiri hongkong kang

      Delete
  4. kadang suka bingung juga kang kalo diminta saran, mau jawab jelek takut salah, jadi dibilang cantik aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahahaha...... ktauan nih

      Delete
    2. di situlah status medsos bisa bertindak. hahahha

      Delete
  5. menohok banget nih bagi orang2 yg suka bikin status.memang dunia sekarang banyak yg kebalik yamang.
    dikit bikin status disosmed dan kebanyakan cuman keluhan.

    patut kita renungkan bersama agar selanjutnya bila membikin status lebih baik yg bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu harusnya yang manfaatlah. seperti membuat kopi yang enak atau hubungan kopi dan blog

      Delete
  6. sekarang ini ada orang yang setiap permasalahannya pasti dishare di dunia maya termasuk keluhan masalah padahal semua itu adalah sudah takdir dan ujian dari Nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia kang. yang ada bukan meneylesaikan masalah atau dapat hikmahnya malah. nambah ribut dan makin meluas

      Delete
  7. Umaaae d jdkan bhan blog...awas lah klo bomny tmbh besar..cm ngingetin aj sih

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar