Cina Akan Lebih Banyak Menggunakan Batubara Lokal

Pemirsa zodized.in, dunia batubara memang sedang lemah apalagi Cina yang merupakan konsumen besar batubara menyatakan akan lebih banyak menggunakan batubara lokal ketimbang batubara impor. Ini pukulan berat bagi para komsumen batubara termasuk di Indonesia karena sebagian besar batubara Indonesia dikirim ke Cina.
Berdasarkan info dari Reuters.
Badan perencanan Cina  telah memerintahkan kota Shanghai dan provinsi Zhejiang, Jiangsu dan Guangdong untuk menyusun rencana untuk mengurangi konsumsi batubara dalam upaya untuk meningkatkan kualitas udara.
Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (NDRC) mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diposting di situsnya bahwa daerah telah diperintahkan untuk menetapkan target pada bulan Juni tahun ini.

Wilayah ketiga Beijing, Tianjin dan Hebei telah menetapkan target untuk mengurangi penggunaan batubara. Beijing akan mengurangi konsumsi sebesar 12 juta ton 2013-2017, Tianjin sebesar 20 juta ton dan Hebei 40 juta ton.

China's coal-dominated energy mix, telah menetapkan pembakaran batubata merupakan penyebab polusi di kota-kota besar seperti Beijing dan Shanghai, serta sumber pembentuk gas rumah kaca dan pemanasan iklim.

Untuk mengurangi semua dampak itu Cina menagetkan pengurangan konsumsi batubara turun sebanya
k 62% pada tahun 2020.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cina Akan Lebih Banyak Menggunakan Batubara Lokal"

Post a Comment

Silahkan berkomentar