Berburu Akik Di sungai

Pemirsa zoized, di balik merosotnya harga batubara batu akik sekarang sedang ramai dibicarakan dan diperjualbelikan.
Anda tertarik menjadi peburu  Batu akik?

Berikut zodized berbagi cara atau hal - hal yang harus diperhatikan jika anda tertarik berburu akik yang mudah saja ya di sungai.

1. Hal yang pertama yang harus anda perhatikan adalah, sungai.
Sungai yang harus menjadi target anda adalah sungai berbatu, untuk mempermudah setidaknya pernah ada orang menemukan batu akik di sungai tersebut jangan lupa cari tempat tersepi saja untuk memperbesar peluang penemuan batu. Kalau yang rame barangkali sudah diambil orang.

2. Jika sudah menentukan targetan sungai, hal selanjutnya adalah peralatan yang harus dibawa.
Seperti, Palu, Sepatu boat, Tas atau karung atau apa saja yang bisa untuk mengangkut hasil temuan, Jangan lupa bawa makanan dan minuman biar tidak kelaparan.
Atau bawa pancingan biar sekalian mancing.

3. Pelaksanaan.
Nah ketika sudah di lokasi pencarian, carilah batu yang mengkilap susuri aliran sungai. Disini perlu kejelian dalam mengamati. Temukan yang kira - kira kilap terserah warnanya apa saja di utamakan yang mengkilap.
Oia lupa ciri sederhana batu akik: Tekstur luar halus tidak kasar, lebih keras dari batu kali, pecahannya memiliki kilap atau batuannya berkilap.

4. Untuk memastikan gunakan saja palu yang sudah dibawa. Jika bongkahannya besar coba sedikit hancurkan untuk memastikan.

5. Tampung semua temuan dalam wadah yang sudah dibawa.

6. Jika anda berniat mengosoknya sendiri gosoklah, sesuai selera anda tapi jika anda mau memanfaatkan jasa penggosokan mintalah batuan mereka. mungkin mereka lebih ahli dan mampu mengambil titik penting batu.

Berikut contoh temuan



Sekian dari zodized, semoga anda menjadi pemburu batu akik yang handal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berburu Akik Di sungai"

Post a Comment

Silahkan berkomentar