Manfaat Membuat Blog

Pemirsa zodized.in, mungkin bagi kita yang sudah sering membuat blog dan terbiasa nge blog terasa sekali manfaatnya. Ada yang mereka membuat blog karena alasan ekonomi yang menjadikannya sebagai lahan membuat uang, ada yang menjadikan sebagai lahan pendidikan, ada yang menjadikan blog sebagai berita, sebagai hiburan ada juga yang menjadikannnya sebagaia catatan.
Seperti halnya saya, sedikit berbagi.  Sebenarnya bagi saya blog adalah lahan berbagi ilmu dan lahan catatan pribadi agar bisa di buka dimana saja :).
Meskipun dalam perjalanannya ingin juga bagi saya mendapatkan penghasilan dari sebuah blog. hehehehe..curhat dikit.
Tapi dengan merubah niat seperti itu saya jadi terpaku pada target agar memenuhi sarat untuk mendapatkan penghasilan.
Wal hasil malah tidak tercapai semuanya. hahahhaha.......
Uang tidak ada, isi blog tidak sehati....ugh... malah bikin jadi repot.

Blog bagi tiap orang memang memiliki arti yang bermacam - macam. Tapi kita harus fokus pada tujuan awal dalam membuat blog.
Ketika kita ingin membuat blog untuk sebuah berita maka rajin -rajinlah memberikan berita yang baik. Fokus pada hal tersebut.
Atau kalau bertujuan awal ingin menjadikannya sebagai lahan untuk menuliskna keseharian kita, fokus saja buatlah yang menarik.
Dan sayapun berniat membuat blog ini adalah ingin berbagi ilmu dan membuat catatan.
Mudah - mudahan dengan demikian menjadikan blog lebih bermanfaat bagi saya yang membuat dan mungkin bagi orang lain yang ikut membaca.
Mudah - mudahan kita bisa terus berbagi ilmu yang bermanfaat, hingga apa yang kita buat kelak manjadi catatan sejarah dunia, sebagai bekal kebaiakn nanti di akhirat. aamiin

Tetaplah berkreasi yang baik dan bermanfaat, mencerdaskan,mebaikan mudah - mudahan "DUMAY' penuh dengan kebaikan yang kita ikut berbuat. aamiin.

Salam Hangat
zodized.in

Post a Comment for "Manfaat Membuat Blog"