BAHAGIA ITU SEDERHANA

Bahagia itu Sederhana...............

Mendengar isteri cerewet di rumah "bagi yg sudah beristri" berarti aku masih punya keluarga.

Mendengar suami masih mendengkur di sebelahku berarti aku masih punya suami.

Mendengar ayah dan ibu menegurku dengan tegas berarti aku masih lpunya ibu dan ayah.

Merasa letih dan jemu menasihati anak yang nakal berarti aku masih punya anak yang mewarnai hidupku

Merasa letih setiap malam selepas penat bekerja itu berarti aku mampu bekerja keras.

Membersihkan piring dan gelas kotor setelah menerima tamu di rumah itu berarti aku punya teman.

Pakaianku terasa agak sempit itu berarti aku makan cukup.

Mencuci dan menyetrika timbunan baju itu berarti aku memiliki pakaian.

Membersihkan halaman rumah, mengepel lantai itu berarti aku memiliki tempat tinggal.

Mendapatkan banyak tugas pekerjaan
itu berarti aku dipercayai dapat melakukannya.

Mendengar bunyi klakson itu berarti aku masih bisa mendengar.

Akhirnya banyak hal yang dapat kita syukuri setiap hari.

Aku juga bersyukur mendapatkan pesan ini, karena secara tidak sadar aku masih memiliki teman yang peduli padaku.

Seseorang yang peduli pada aku telah mengirimkannya kepadaku.

Berhenti mengeluh dan terus bersyukur dalam setiap keadaan.

Itulah KEBAHAGAIAN.......
namun kadangkala kita lupa untuk menyadari........

semua apa yang kita miliki merupakan kebahagian.

Subscribe to receive free email updates:

25 Responses to "BAHAGIA ITU SEDERHANA"

  1. memang sederhana ya mang asal kita pandai bersyukur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya setuju sama bang Denny

      Delete
    2. Betul sekali bersyukur. karena dengan bersyukur Alloh akan menambah nikmatnya. aaamiin

      Delete
  2. Kebahagiaan sejati adalah ketika kita membuat orang lain bahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia betul kang. khusunya dengan orang terdekat kita dulu :)

      Delete
  3. Jangan pernah mengeluh, Siap beraksi dan selalu enjoy jalani hidup ini...
    Kalo istri cerewet tandanya ada yang kurang tuh mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahha.enjioy aja yah. :D

      Delete
  4. sederhana bila semua langkah dan hati kita juga tetap dalam kesederhanaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat kang. penuh rasa syukur saja kang

      Delete
  5. Bahagia itu sederhana, dengan bersyukur terhadap apa yg kita miliki dan kita hasilkan dgn keringat sendiri, rasanya bahagia sekali ya mangs, apalagi kalo campur minum kopi.. wah... tambah bahagia deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha betul sekali itu kang

      Delete
  6. bisa berkumpul dengan keluarga dan bersama melakukan kebaikan perintah Allah SWt misalnya Shalat adalah sebuah kebahagiaan luar biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia bahagia banget. woowwww banget. Mudah mudahan keluarga sayah selalu bahagia dalam ridoNya Amiin.
      doaka saya ya. aamiin

      Delete
  7. jadi pengen nikah nih mang :D
    saya sih masih dengan keluarga sendiri.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan nikah.rame pokonya. dijamin

      Delete
  8. banyak sekali yang patut disyukuri ya mang.Saya belum nikah nih,kapan ya :D

    ReplyDelete
  9. Benerr itu mang, kebahagiaan itu gak ada tandingan nya dengan hal apapun. Kita juga harus mensyukuri kebahagiaan yg telah diberikan oleh Nya

    ReplyDelete
  10. salut sama mang adul, blogger yang cinta keluarga..salam hangat mang dari saya..salam buat anak dan istri

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus itu kalo cinta keluarga kang. salam juga kang

      Delete
  11. akh betul sekali, bahagia itu sederhana...apalagi kalau sudah kumpul sm keluarga...hihi...

    ReplyDelete
  12. Bhgia itu ktika ad aku dan kamu wkkkkkwkkkkk

    ReplyDelete
  13. apalagi kalau konsep bersyukur ada dalam diri ya mas, tentu akan mendatangkan potensi bahagian untuk dunia dan akhirat :D

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar