TIPS and TRIK Analisa ASH Biar Cepat

Pemirsa adakalanya dalam suatu analisa itu perlu meyakinkan hasil test kadar abu seseorang.
Brangkali ingin coba - coba. Berikut cara cepatnya.

1. Siapkan cawan kadar abu


2. Siapkan Tungku yang bisa mencapai suhu 800/900 OC. Bisa Tungku Kadar Ash seperti gambar, Tungku VM

3. Timbang 1/2 gram sample
4. Panaskan setengah jam
5. Keluarkan dan dinginkan
6. Hitung kadarnya

Inilah cara singkat mengecek hasil kadar abu. Tpi ingat ini hanya trik tidak boleh dilakukan sebagain sntadar
seperti halnya analisa rapid ash.

Subscribe to receive free email updates:

37 Responses to "TIPS and TRIK Analisa ASH Biar Cepat "

  1. dulu saya pernah ngeliat praktek ini di poltek jakarta,,,, tapi saya hiraukan karna bukan jurusan saya ... hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah disini boleh kang di peljari lagi.

      Delete
  2. Menggunakan open untuk memanggang kue bisa gak mang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa bisa, ntarj adinya bolu teh, emm dimakan nyam nyam nyam :)

      Delete
    2. saya pesan satu ya kang..

      Delete
    3. kalo ini di pake kue bukan g bisa mas. bisa di marahi obos. hehehe.
      nanti di bagi satu satu sama mas sonny.

      Delete
  3. Replies
    1. nggak dicoba juga boleh kang

      Delete
    2. silahakn di coba kalo ada alatnya mas. 100 buat mas dzatmiko. 1000 buat saya. kan saya udah nyoba

      Delete
  4. Ini digunakan untuk batu bara atau abu biasa juga bisa Mang,? maaf gagal faham saya he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sementara ini untuk batubara mas. kalo untuk yang lainnya mungkin akan ada perbedaan

      Delete
  5. kurang begitu paham saya tuh mang :) emm kudu nambah ilmu nih biar diamankan dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas. lama - laama juga paham mas

      Delete
  6. Replies
    1. silahakna mas. awas ketagihan mas. jangan lupa praktekan tips dan triknya ya

      Delete
  7. Boleh saya komentar mas.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rada kurang paham mas....biar pun saya baca artikelnya berulang sampai 3 kali.....intinya saya like aja deh artikelnya.....g papa kan...?

      Delete
    2. hehehehe ternyata ada temannya juga, saya pikir hanya saya saja yang tidak paham ternyata mas trik juga sama dengan saya

      Delete
    3. mas trik gpp mas bat mas trik. mas djamiko juga gpp mas. nanti dilaksanakan aja lain waktu trik dan tips nya. :D

      Delete
  8. Maaf kang saya kurang paham nih tentang artikel ini, yang jadi pertanyaan buat saya, abu tersebut abu apa dan digunakan untuk apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini dia perntayaan yang bagus sekali. 10.000 buat mas djatmiko. jadi pungsi abu itu adalah untuk mengetahui seberapa banyak abu itu dalam batubara.
      pertanyaan selanjutnya untuk apa diketahui banyaknya abu dalam batubara.
      abu batbara adalah pengotor sehingga kita harus tahu seberapa banyak pengotor dalam batubara tersebut.
      pungsi diketahuinya adalah untuk mengukur harga batubara. batasan rijek atau engganya. demikian mas

      Delete
  9. Hah...nyiapin tunggu yang 800 sampe 900 derajat dulu ya....nggak jadi deh meriksa kadar abu seseorangnya kalau gitu mah, mahalan tungkunya dari pada abunya atuh ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh ia kang kalo buat sekali ya mahal. tapi kan untuk waktu yang lama. jadi nanti balik modal kang

      Delete
    2. Kang Lembu memang begitu deh

      Delete
    3. ia emang begitu si akang

      Delete
  10. Memang disini(Mangs Aduls)pakar batubara dah.
    Kami nyimak aja ya Mangs Aduls Guanteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas disimak trik dan tipsnya

      Delete
  11. ohh ini uji teknis di bidang perbatubaraan ya, hehe.. pantesan saya agak tergagap. kalo batubata saya agak paham

    ReplyDelete
  12. ini uji teknis di perbatubaraan ya. pantesan saya agak tergagap. kalo soal perbatubataan saya agak paham

    ReplyDelete
  13. wahh ini uji teknis di bidang perbatubaraan ya kan, hehe.. pantesan saya agak tergagap-gagap. kalo batubata saya agak paham

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas ini di bidang analisa batubara mas. sekarang batubara sudah mulai bergairah lagi kayanya mas

      Delete
  14. Aduh, saya gak begitu ngeuh ini, Mang. Mungkin karena bukan bidang saya hihi, kalo ngitung kadar VO2Max mungkin saya leging ngerti hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu kalo saya suruh ngitung VO2Max sayang bengong mas ga ngerti

      Delete
  15. Mangkuknya juga bagus buat loyang bolu...haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kan itu emang loyang kang. hehehehe

      Delete

Silahkan berkomentar