Google Luncurkan Panorama Bawah Laut

Google memang sangat gencar sekali menampilkan dunia ini dalam genggaman. Setelah daratan dan lautan yang ditampilkan kini google meluncurkan peta bawah lautnya melalu proyek yang dinamakan Google Street View.
Pada layanan ini google memperlihatkan pemetaan terumbukarang bawah laut sehingga para pecinta dasar laut dapat mengamatinya tanpa harus terjun ke dasar laut. 
Para peneliti terumbukarang akan bisa menggunakan layanan ini.
Catlin Seaview Survey lah yang mengumpulkan semua data terumbukarang, sebuah proyek yang mempelajari kesehatan terumbukarang.

Sebenarnya ini hanya langkah awal yang ditawarkan yaitu pengalaman ke tempat di mana orang-orang bisa melihat penyu laut, ikan pari, landak, dan ikan-ikan yang cantik." Foto-foto sejumlah lokasi seperti Great Barrier Reef Australia, Hanauma Bay Hawaii, dan Apo Island Filipina

Kamera Bawah Laut

Kamera yang digunakan google yaitu kamera bawah laut dilengkapi tiga lensawide-angle yang dirancang untuk mengambil gambar beresolusi tinggi dalam kondisi pencahayaan rendah. 
Untuk urusan fotografi bawah laut dan menyusun gambar ini dikerjakan ilmuan yang didanai Catlin Group, sebuah perusahaan asuransi yang berbasis di Bermuda.
Peralatan tersebut mengambil foto dengan ukuran 24-megapixel dari masing-masing lensa, sekali setiap empat detik untuk memberikan pemandangan 360 derajat.

"Tujuan utamanya adalah  merekam lingkungan karang dalam skala belum pernah dicapai sebelumnya dan mengungkapkan kepada dunia," jelas Richard Vevers, direktur proyek.

Para ilmuwan dari seluruh dunia sekarang akan dapat mempelajari terumbu karang dan mengamati perubahannya.Juga menyelamatkannya dari ancaman kerusakan. 
Penelitian sebelumnya menyatakan, polusi, praktek penangkapan ikan yang merusak, dan perubahan iklim berkontribusi besar untuk kerusakah koloni kehidupan laut yang dibangun dalam masa ribuan tahun.


Post a Comment for "Google Luncurkan Panorama Bawah Laut"