PLTN MENJADI PILIHAN LAIN DI INDONESIA

Dalam memenuhi kebutuhan energi di Indonesia yang semakin meningkat dan sumber batubara semakin lama semakin berkurang, maka perlu adanya alternatif lain agar kebutuhan dapat terpenuhi.
Anggota Dewan Energi Nasional (DEN), Herman Agustiawan mengatakan, penggunaan PLTU haruslah memiliki sumber daya alam (SDA) batu bara yang sangat banyak. Jumlah batu bara di Indonesia lama-lama semakin menipis. Oleh karena itu, Indonesia butuh pembangkit listrik yang dihasilkan dari sumber lain, seperti PLTN.
"Pembangkit listrik yang didatangkan dari PLTN merupakan salah satu opsi yang baik, kalau kita pakai terus PLTU maka kita butuh batu bara yang banyak, batu bara lama-lama menipis juga. Kita butuh ratusan ribu watt, untuk itu harus ada opsi lain dalam menghasilkan pembangkit listrik," ujar Herman ketika  dalam acara Pertamina Energy Outlook 2014 di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (17/12/2013).
Tegasnya,"Kita harus dorong rencana PLTN ini, DPR sudah menyetujui rencana PLTN ini, tinggal pemerintah yang belum menyetujui rencana PLTN ini." 
"Kalau pakai PLTN kita menggunakan bahan dasar sekitar 25-30 ton yang bisa mencapai seribu Mega Watt (MW) untuk 18 bulan, jadi sangat bagus menggunakan PLTN itu," jelas Herman.


Post a Comment for "PLTN MENJADI PILIHAN LAIN DI INDONESIA"